• Home>
  • Review>
  • Lebih Dekat Dengan Honda Scoopy 2021, Ini Kelebihannya
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Lebih Dekat Dengan Honda Scoopy 2021, Ini Kelebihannya

Dilihat 1938
Ismet
13 Feb 2021, 13:00
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Review Honda Scoopy 2021

Otoloka.id - Honda Scoopy menjadi salah satu line up andalan dari Honda untuk mengisi segmen skutik entry level. Namun berbeda dengan skutik entry level lainnya yang bergaya sporty, Honda Scoopy tampil dengan wujud bodi retronya.

Di pasaran, Honda Scoopy bersaing dengan skutik sejenis dari Yamaha yakni Fino yang saat ini mengusung mesin 125cc. Persaingan di segmen skutik retro memang dikuasai Honda dan Yamaha. Honda pun menghadirkan Scoopy di Indonesia sejak tahun 2020 silam.

Pada penghujung tahun 2020 lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan generasi kelima dari Honda Scoopy dengan membawa perubahan mulai dari eksterior, fitur dan mesin.
Scoopy generasi baru punya empat varian, yaitu Sporty, Fashion, Stylis dan Prestige. Dua varian paling tinggi yaitu Stylish dan Prestige telah dilengkapi smart key.

Perlu diketahui, Sistem keyless ini merupakan yang pertama dipakai di keluarga skutik 110cc milik Honda. Sebelumnya, fitur smart key ini tersedia di Honda Vario 125.

Model keyless Serupa Dengan Vario 125

Honda Scoopy Keyless

Kecanggihan fitur smart key pada Honda Scoopy terbaru ini terintegrasi dengan fitur Answer Back System untuk mendukung kenyamanan dan keamanan sang pemilik sepeda motor. Ditambah lagi dengan Anti Theft Alarm untuk mengusir maling.

Sebagai pembeda, Honda Scoopy varian Stylish dan Prestige memang tidak pakai kick starter atau starter engkol. Kedua varian Scoopy tertinggi ini hanya mengandalkan electric starter untuk menghidupkan mesin. Makanya, pada area instrumen pun Scoopy varian Styslish dan Prestige terdapat dua indikator yaitu indikator smart key dan indikator penggunaan baterai.

Baca juga: Kilas Balik Vespa 946, Skuter Mewah yang Tersedia di Indonesia

Kedua varian tersebut memiliki pilihan warna Stylish Brown dan Stylish Red untuk varian Stylish dan Prestige White dan Prestige Black untuk varian Prestige dengan harga OTR DKI Jakarta Rp 20,75 juta.

Desain S (Shape) yang Fashionable

Secara tampilan, meski mengusung konsep retro Honda Scoopy 2020 tetap fashionable. Dengan desain terbaru dan garis bodi S (shape) serta desain lekukan modern yang semakin menguatkan kesan unik dan berbeda. Desain lampu depan dan belakang juga mengalami perubahan yang semakin memperkuat simbol khas dari Honda Scoopy.

Model ini juga kini disematkan mesin generasi terbaru 110cc dengan pengaplikasian teknologi frame(rangka) baru eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Fitur unggulan lain menjadi andalan generasi terbaru Scoopy ini seperti pengisi daya baterai ponsel jenis USB (USB charger).

President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan sejak diluncurkan pada 2010, Honda Scoopy memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecinta skutik unik dan fashionable. Hal ini mengantarkan Honda Scoopy menjadi salah satu model skutik terfavorit di Indonesia.

“Pada generasinya yang kelima ini, kami ingin terus memenuhi harapan pecinta skutik unik dan fashionable melalui penyematan mesin dan rangka baru pada All New Honda Scoopy untuk meningkatkan kenyamanan berkendara, serta beragam fitur baru yang menunjang gaya hidup penggunanya,” ujar Keiichi Yasuda.

Pihak AHM juga menyebutkan bahwa lebih dari 4,5 juta pengguna Honda Scoopy telah terjual selama satu dekade sejak tahun 2010. Itu berarti Honda Scoopy berhasil menjadi skutik yang disukai dan diterima sebagai trendsetter menjadi bagian dari gaya hidup.

Makin Canggih dengan Mesin eSP

Honda Scoopy ESP

Honda Scoopy terbaru ini dibekali generasi terbaru mesin 110cc eSP (enhanced Smart Power) yang hemat bahan bakar, sekaligus sanggup menyuguhkan performa optimal. Hal tersebut didukung oleh penggunaan rangka baru eSAF. Teknologi frame baru Honda yang membuat skutik ini lebih ringan, lincah, dan nyaman dikendarai.

Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

Model ini hadir dengan kapasitas tangki bahan bakar yang lebih besar yaitu 4,2L dan mampu menyuguhkan konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya mencapai 59 km/liter melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3 menjadikan skutik popular ini semakin efisien, lebih responsif, dan juga ramah lingkungan.

Fitur Honda Scoopy 2021

Beragam fitur teranyar turut dihadirkan pada All New Honda Scoopy untuk semakin memberikan kenyamanan bagi pengendara. Penyematan lampu depan dan belakang dengan desain terbaru berbentuk oval sempurna sebagai simbol dari Honda Scoopy hadir dengan kombinasi sistem pencahayaan LED projector yang semakin menonjolkan kesan unik dari tampilan depan dan belakang HondaScoopy.

Kombinasi terbaru panel meter digital kini hadir dengan layar LCD yang lebih besar dan mampu menyajikan informasi lebih beragam termasuk penunjuk waktu digital, konsumsi bahan bakar rata-rata dan real time, tripmeter, indikator Smart Key dan penggunaan baterai (khusus untuk tipe Smart Key), serta mempertahankan indikator ECO sebagai panduan berkendara efisien.

Baca juga: Suka Berpetualang? Intip Dulu Kelebihan Honda CRF150L

Fitur baru lainya adalah Multi Function Hook yang bermanfaat untuk menggantungkan barang bawaan secara praktis dengan desain dapat ditutup apabila tidak digunakan.

Menariknya di All New Honda Scoopy juga masih mempertahankan desain pijakan kaki terbaru untuk pembonceng yang terintegrasi dengan bodi, memudahkan pengendara membonceng dengan tetap nyaman dan stylish.

All New Honda Scoopy

Model baru ini juga mengaplikasikan velg baru dual 5 spokes, 12 inch dan ban tubeless untuk menghadirkan kenyamanan dan rasa aman pengendara. Kapasitas bagasi terbesar di kelasnya yaitu sebesar 15,4 liter dapat menyimpan helm Scoopy.

Scoopy terbaru memiliki standar samping otomatis (Side Stand Switch) serta tuas pengunci Brake Lock yang mudah dioperasikan saat berhenti di tanjakan.

All New Honda Scoopy ditawarkan dengan 4 varian dan 8 pilihan warna yang menjadikan model ini semakin atraktif dengan hadirnya desain dan warna terbaru yang telah disesuaikan dengan karakter pengendara yang beragam sekaligus menjadikan model ini trendsetter dikelasnya.

Varian Sporty hadir dengan dua pilihan warna yaitu Sporty Red dan Sporty Black. Sedangkan varian Fashion hadir dengan warna Fashion Blue dan Fashion Cream dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp 19,95 juta.

[DeF]

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
Komentar
Kirimkan

    Orang Lain Juga Melihat

    Otoloka menyediakan Isuzu Traga informasi model Mobil Indonesia terbaru, termasuk pemotretan fotografer profesional, banyak adegan latar belakang dari berbagai sudut, membantu Anda memahami berbagai informasi tentang mobil ini secara visual. Tidak hanya itu, masih ada layanan pemilihan mobil yang mendukung, konten yang bagus, harga spesial yang membantu Anda untuk membeli mobil impian.

    Kendaraan Terbaru

    • Mobil
    • Motor
    Berita Terpopuler
    kredit
    Kalkulator Kredit
    *Tipe
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan
    Pilih
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Tips:
      Selanjutnya
      kredit
      Kalkulator Asuransi
      *Kode Plat Nomor Kendaraan
      Pilih
      *Jaminan Pokok
      Comprehensive
      Total Loss Only
      *Tahun Kendaraan
      Pilih
        *Nilai Pasar
        Jaminan Perluasan
        • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
        • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
        • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
        • Terorisme dan Sabotase
        • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
        Tips:
          Selanjutnya