Makin Menggoda, Melihat Warna-Warna Baru Royal Enfield 650 Twin

Otoloka.id- Royal Enfield resmi meluncurkan warna baru untuk 650 Twin – Interceptor INT 650 Twin dan Continental GT 650 Twin di Indonesia. Bahkan dua motor tersebut sudah dimiliki konsumen Indonesia dengan memenuhi persyaratan Euro V.

Interceptor 650 Twin kini tersedia dalam dua colourways Single Tone – Canyon Red dan Ventura Blue; dua colourways Custom (dual tone) colourways - Downtown Drag dan Sunset Strip, dan memiliki versi baru yang diperbarui dari varian ‘chrome’ pada Mark 2.

Interceptor INT 650 Twin mempertahankan warna single tone Orange Crush colourway dan dual tone Baker Express yang telah menjadi sangat populer di kalangan pelanggan dan komunitas sepeda motor di seluruh dunia.

Cafe racer Continental GT 650 juga telah diperkenalkan dalam lima colourways baru. Mengambil inspirasi dari Continental GT tahun 60-an dan panggilan dari penggemar berat sepeda motor ini, Royal Enfield telah memperkenalkan kembali Continental GT 650 Twin dalam Single Tone colourway Rocker Red dan Single Tone colourway British Racing Green.

Sepeda motor ini juga tersedia dalam dua Custom dual tone colourways – Dux Deluxe dan Ventura Storm, dan memiliki versi terbaru dari varian chrome pada Mister Clean.

Dengan tujuh pilihan colourways pada Interceptor INT 650 Twin dan lima colourways baru pada Continental GT 650 Twin, kedua sepeda motor akan mendapatkan pula berbagai pembaruan estetika yang meningkatkan colourways baru.

Royal Enfield juga memperkenalkan pelek dan pelindung lumpur hitam dalam varian warna single tone dari Interceptor INT 650 Twin, yang menambah daya tarik keseluruhan sepeda motor. Pembaruan ini dilakukan setelah menerima respons yang luar biasa dari komunitas terhadap pelek hitam yang sebelumnya hanya tersedia pada warna dual tone.

Kedua motor RE ini menggunakan mesin 2-silinder berkapasitas 648 cc, 8-valve, oil-cooled, SOHC dengan injeksi bahan bakar lansiran BOSCH. 

Mesin parallel twin itu menghasilkan tenaga maksimum 47 daya kuda @ 7.100 rpm dengan torsi puncak 52 Nm @ 5.250 rpm. Itu berarti Continental GT 650 dan Interceptor 650 adalah motor paling kuat yang dimiliki RE saat ini.

Royal Enfield 650 Twin Makin Diterima Pasar

“Peluncuran 650 Twins menandai babak baru bagi Royal Enfield dan segmen sepeda motor menengah. Keberhasilan global sepeda motor ini selama beberapa tahun terakhir sangat fenomenal dengan Interceptor menumbuhkan kategori 500cc+ lebih tinggi dari 4 kali lipat di India, dan memenangkan banyak penghargaan secara global,”ujar Vimal Sumbly, Business Head, Asia Pacific markets Royal Enfield.

Vimal juga menambahkan, di Indonesia, Royal Enfield Twins 650 telah bertumbuh dengan sangat baik dan memiliki hampir 100 pelanggan bangga. Sepeda motor tersebut kini akan semakin mudah dijangkau oleh konsumen di Indonesia.

Interceptor 650 dalam colourways Single Tone kini tersedia dengan harga yang lebih terjangkau setelah pengurangan pajak pemerintah untuk 500cc menjadi Rp 203,8 juta, Custom colourways seharga Rp 206,1 juta dan varian chrome Mark 2 tersedia dengan harga Rp 208,5 juta. 

Continental GT 650 dalam Colourways Standar tersedia dengan harga Rp 217,2 juta, Colourways Custom tersedia seharga Rp 218,5 dan varian chrome Mister Clean tersedia dengan harga Rp 222.500.000 (Harga On the Road Jakarta).

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!