OTOLOKALogo
Cari
Tips: CTRL+D Bookmark website
twitter
facebook
instagram
Masuk
  • Home>
  • Review>
  • Mari Berkenalan dengan Suzuki Karimun Wagon R, Si Kotak Bandel
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Mari Berkenalan dengan Suzuki Karimun Wagon R, Si Kotak Bandel

Dilihat 319
Guntur Hanggara
12 Ags 2020, 10:20
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Suzuki Karimun Wagon R terlihat kecil namun kokoh dan bandel. Dan itupun tidak semua ada keunggulan lain dari Suzuki Karimun Karimun Wagon R masa lalu yaitu tahan terhadap banjir. Kelebihan yang satu ini adalah pengenalan langsung dari para pengguna yang menyukai Karimun Wagon R, sungguh luar biasa bukan?

Menurut Otoloka, tidak hanya itu mobil ini memang diakui kecil tapi bagian dalamnya juga lapang, bodinya aduhai, anggun, dan yang paling membuat Anda terpesona adalah iritnya, sangat cocok menjadi pasangan hidup pegawai bergaji pas-pasan. Bahkan ada yang mengaku semakin nyaman tidur di dalam mobil.

Diajak kemana-mana, lincah banget, masuk gang-gang kecil, jalan menanjak naik turun pelan-pelan ngebut angin, semua kena dan tentunya siap parkir kemana saja tanpa harus repot mikirin tempatnya. Tidak pernah keras kepala, hanya belahan jiwa kecil Karimun Wagon R.

Spesifikasi Suzuki Karimun Wagon R

Inilah spesifikasi pecinta otomania dari Wagon R andalan Suzuki yang memiliki platform model yang sama dengan generasi Karimun sebelumnya. Secara fisik mobil ini masih mengusung konsep desain boxy yang simpel namun memiliki aura yang lebih modern.

Sedangkan pada mesin Karimun Wagon R terdapat beberapa perubahan yang cukup intens meskipun pada bagian mesin masih mengandalkan mesin 1.000 cc, namun telah mengalami pembaharuan mengikuti peraturan pemerintah mengenai emisi gas yang dikeluarkan melalui mesin K10B bermesin DOHC dan memiliki suplai bahan bakar Multi-type. Injeksi Titik.

Selain itu, Suzuki Karimun Wagon R juga dikenal hemat bahan bakar dengan biaya minimal 1 liter bensin untuk jarak tempuh 20 km. Wagon R versi Karimun juga memiliki kabin dengan desain yang cukup lega dan mampu menampung hingga lima orang. Wah luas banget sih, padahal dari luar kelihatan kecil

Begitu pula mengenai standar keselamatan bagi pengguna, dimana Suzuki Karimun Wagon R juga direvisi dari generasi sebelumnya. Misalnya hadirnya keyless entry (untuk tipe Karimun GX) untuk memudahkan akses pengemudi dalam berkendara.

Keamanan penumpang anak juga dijamin dengan fitur tambahan Kunci Pintu Bukti Anak. Wow, ini sangat keren! Dan untuk semua tipe Suzuki Karimun Wagon R ini juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur modern seperti Immobilizer.

Dengan melihat sekilas detail spesifikasinya pada Karimun Wagon R, tentunya kita tidak bisa hanya mengakui bahwa Suzuki selalu berusaha memenuhi kebutuhan kaum urban akan kendaraan yang kompak dan cocok untuk menavigasi jalanan perkotaan yang terkenal padat. Untuk itulah setiap detail spesifikasi pada generasi baru Karimun menjadi perhatian.

Mesin Suzuki Karimun Wagon R

Untuk spesifikasi suku cadang mesin, Suzuki menghadirkan generasi baru mesin K10B pada Karimun Wagon R dengan DOHC. Mesin tersebut berkapasitas 988cc dan dinilai Suzuki memiliki Karimun Wagon R yang memiliki tenaga dan efisiensi bahan bakar yang andal.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 68 tenaga kuda pada 6.200 rpm, sedangkan torsi maksimal yang bisa dihasilkan adalah 90 Nm pada 3.500 rpm. Menariknya, Suzuki menghadirkan teknologi transmisi perpindahan gigi otomatis pada varian tertinggi Karimun Wagon R. Pokonya sangat sempurna

Teknologi ini disebut-sebut akan menjadi yang pertama digunakan pada mobil model LCGC di Indonesia. Dengan menggunakan sistem ini, pengemudi dapat melakukan perpindahan transmisi dari manual ke otomatis, yang luar biasa.

Suzuki Karimun Wagon R juga menggunakan penggerak roda depan dengan tambahan multi point injection. Untuk handling mobil, hal tersebut dinilai cukup baik untuk bermanuver di tengah kemacetan ibu kota yang semakin macet akibat padatnya kendaraan di perkotaan.

Performa Suzuki Karimun Wagon R.

Sekarang kita masuk ke tampilan, Suzuki Karimun Wagon R memiliki desain yang boxy dan kompak. Sejak diluncurkan di Indonesia, Karimun Wagon R langsung diterima masyarakat Indonesia dengan target penjualan yang ditetapkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales secara wholesales mencapai 2.500 unit per bulan, jumlah peminatnya cukup tinggi.

Tentunya karena desainnya yang mungil dan mesin K10B yang digunakan, Karimun Wagon R dapat diandalkan sebagai kendaraan perkotaan. Saat diperkenalkan pada 2013, Suzuki mengusung konsep S.U.P.ER (Spacious, Useful, Practical, Efficient, Reasonable) ke Karimun Wagon R.

Fitur Suzuki Karimun Wagon R

Karimun Wagon R menggunakan Audio Mobil 2 Din selain 4 Speaker. Sistem pada mobil ini dinilai mampu memberikan hiburan bagi pengemudinya. Security Alarm, Roof Rel, Alloy Wheel, dan Seat Under Tray merupakan fitur keamanan pada mobil ini. Selain itu, ada juga airbag di bagian depan yang membantu dampak fatal saat terjadi tabrakan.

Untuk kenyamanan, suspensi depan menggunakan MacPherson Strut dengan coil spring dan suspensi belakang menggunakan 3-Links Rigid with coil spring.Interior Suzuki Karimun Wagon R

Terus berselancar ke bagian dalam mobil ini, Suzuki menghadirkan ruang kabin yang cukup lapang. Secara total, Karimun Wagon R mampu menampung lima penumpang di dalamnya dengan komposisi dua penumpang di depan dan tiga di kursi baris ketiga.

Di bagian interior, Karimun Wagon R juga menggunakan warna gelap. Sementara desain dashboard mobil ini dibuat simpel dan modern, hal ini tidak mengurangi fitur yang digunakan pada Karimun Wagon R agar tetap terlihat menarik.

Desain dashboard juga dibuat simpel. Hal ini terlihat dari tidak banyaknya tombol pengaturan yang tersedia di bagian tengah. Yang membuatnya mudah dijangkau. Bahan yang digunakan juga cukup halus di bagian dashboard.

Untuk kemudinya, Wagon R menggunakan desain lingkar kemudi berbentuk setengah lingkaran. Sedangkan meter cluster dibuat dengan desain yang sporty dan mudah dilihat oleh pengemudi.


Dan untuk bagian depan juga sudah tersedia beberapa konsul penyimpanan yang memberikan Anda kemudahan apabila berkendara dalam jarak yang cukup jauh. Desain jok juga dibuat serta penggunakan bahan material yang cukup mewah.

Pada bagian belakang Suzuki Wagon R juga menghadirkan ruang bagasi yang cukup lapang. Namun apabila Anda ingin memaksimalkan ruang bagasi dengan membawa barang bawaan yang cukup banyak, Anda bisa melipat bangku baris kedua agar muatan barang bisa lebih luas lagi.

Eksterior Suzuki Karimun Wagon R

Beralih ke desain tampilan luar Karimun Wagon R memiliki desain yang kompak, simpel dan kokoh. Untuk dimensinya, mobil ini memiliki panjang 3.600 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1657 mm.

Secara tampilan, Karimun Wagon R pada bagian depan juga menggunakan desain grille depan yang elegan dan terlihat sporty. Selain itu, headlamp Suzuki juga menambahkan mata biru muda yang membuat tampilan depan mobil ini terlihat mewah dan menghasilkan pencahayaan yang maksimal saat digunakan pada malam hari.

Selain itu, Suzuki juga menambahkan fog lamp di bagian bawah headlamp mobil ini. Keberadaan fog lamp tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi mobil LCGC ini dan dapat memberikan penerangan yang maksimal pada malam hari.

Di bagian belakang, Karimun Wagon R dibuat dengan desain yang simpel. Suzuki juga menambahkan side impact beam pada mobil ini. Menariknya, pada bagian atap Karimun Wagon R, Suzuki menyediakan roof rail gagah yang berfungsi jika pengemudi ingin membawa beban besar namun ringan dan bisa disetel di bagian atas. Secara keseluruhan tampilan Karimun Wagin memiliki tampilan yang mungil, dengan desain yang modern.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya