Maserati Luncurkan MC Edition ke Ghibli, Quattroporte dan Levante

Otoloka.id- Di tahun 2022 ini, Maserati mengenalkan MC Edition untuk tiga lini produk mereka, yaitu GhibliQuattroporte, dan Levante. MC sendiri merupakan singkatan dari Maserati Corse, yang menjadikan tiga lini produk tersebut memiliki aura sporty dengan performa yang ditingkatkan.

Hadirnya edisi khusus tersebut, merupakan perayaan Maserati lantaran memiliki perjalanan panjang dalam dunia balap, dan itu dimulai sejak tahun 1926 silam.

Setiap lini produk yang mendapat sentuhan MC edition, ditawarkan dalam dua pilihan warna, yaitu Giallo Corse dan Blue Vittoria. Kedua warna tersebut merupakan warna resmi kota Modena, tempat Maserati didirikan.

Dalam pengaplikasiannya, setiap warna yang dilabur pada bodi mobil, akan mendapat tiga kali lapisan. Warna Giallo corse jika terkena cahaya akan menampilkan sedikit warna biru. Sementara warna Blue Vittoria akan mendapatkan finishing matte.

Untuk edisi khusus ini, setiap aksen yang ada pada ketiga lini produk akan dilabur dengan warna Piano Black. Sementara bagian pilar B dan fender belakang akan mendapat emblem khusus.

Mengenai kaki-kakinya, setiap velg di tiap lini produk akan mendapatkan warna hitam glossy berukuran 21 inci, untuk SUV Levante ukuran velgnya 22 inci. Dan semuanya memakai kaliper rem yang dilabur warna biru.

Masuk ke dalam kabin, hampir kelseluruhan dibalut dengan kulit berwarna hitam, dengan upholstery kursi denim yang kontras. Konsol tengah, dan trim pintu dipermanis dengan aksen carbon berwarna biru. Setiap bagian interior yang dijahit, akan memakai benang berwarna biru dan kuning.

Tak hanya itu, logo MC edition juga menghiasi di beberapa bagian, seperti di sandaran kepala, dan bagian konsol tengah.

Sebagai mobil edisi khusus, Maseriati MC edition juga menghadirkan sunroof elektronik, sistem audio besutan Bowers dan Wilkins, dan tentunya fitur tambahan berupa sistem bantuan pengemudi.

Mengenai performanya, Maserati Ghibli, Quattroporte, dan Levante edisi khusus ini akan menggunakan mesin V8 Ferrari 3.8 liter yang punya tenaga puncak 528 daya kuda. Namun untuk pasar China, lini produk inimenggunakan mesin Ferrari yang berkonvigurasi V6 bertenaga 350 daya kuda.

Soal harga, Maserati memang belum memberi tahu. Yang jelas, mobil edisi khusus tersebut sudah dapat dipesan pada akhir bulan ini. 

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!