Menanti Kehadiran Yamaha YZF R7, Berapa Harganya?

Otoloka.id- Yamaha YZF R7 menjadi salah satu motor sport terbaru dari pabrikan garputala yang cukup menyita perhatian penggemar fanatik Yamaha. Motor ini diperkenalkan pada Mei 2021 lalu dan disebut-sebut bakal menjadi pengganti YZF R6.

Kabarnya, Yamaha R7 akan meluncur di Thailand dengan harga yang menarik. Dilansir dari Great Biker, motor sport full fairing kelas menengah ini di Negeri Gajah Putih akan tersedia dalam dua pilihan warna, Icon Blue dan Yamaha Black.

Harga yang akan dibanderol mulai dari 339.000 baht atau sama dengan Rp142 juta. 

Yamaha YZF R7 menggunakan mesin 689 cc, Crossplane 2 (CP2) dua silinder DOHC delapan katup dengan pendingin cairan dan sudah memenuhi standar Euro 5.

Mesin tersebut diklaim menghasilkan tenaga maksimal hingga 72,34 dk pada 8.750 rpm dengan torsi maksimal 67 Nm pada 6.500 rpm.

Baca juga : Makin Macho, Yamaha WR 155 R Tampil dengan Warna dan Grafis Baru

Fitur Yamaha YZF R7

Yamaha YZF R7 sudah dibekali fitur assist and slipper clutch di girboks dan quickshifter sebagai opsi tambahan. Untuk kenyamanan YZF R7 dibekali suspensi depan upside-down KYB diameter 41 mm yang dapat disetel di garpu depan sebelah kiri dan pengaturan rebound di sebelah kanan.

Baca juga : Aerox 155 Kini Hadir dengan Livery Yamaha World GP 60th Anniversary

Sedangkan untuk bagian belakang monoshock horizontal juga terpasang sempurna dengan preload dan rebound yang bisa diseting sesuai selera pengendara. 

Untuk menghentikan laju motor, Yamaha menggunakan rem kaliper empat piston radial-mount serta master rem Brembo.

Yamaha R7 juga diklaim lebih ramping dari R15 dan R25. Dengan bodi rampingnya ini, R7 mempunyai aerodinamika yang lebih baik untuk memberikan performa berkendara maksimal. 

Apalagi motor ini beratnya mencapai 188 kg, dengan rangka tubular sehingga terkesan lebih ringan.


  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!