• Home>
  • Review>
  • Mengulas Keunggulan New Xpander dan New Xpander Cross, Apa Saja Daya Tariknya?

Mengulas Keunggulan New Xpander dan New Xpander Cross, Apa Saja Daya Tariknya?

  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins
Ismet
29 Nov 2021, 17:46
  • Suka 6

Otoloka.id- Kehadiran New Xpander dan New Xpander Cross membuktikan usaha Mitsubishi untuk terus mempertahankan reputasinya di pasar otomotif Indonesia. Kedua mobil tersebut kini hadir dengan sejumlah pembaruan memikat yang ditawarkan.

Langkah PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang meluncurkannya sebelum gelaran GIIAS 2021 pun membuat publik makin penasaran.

Makanya, tak heran saat pameran GIIAS 2021 beberapa waktu lalu pun kedua mobil tersebut menarik perhatian banyak pengunjung booth Mitsubishi.

Apa saja yang menarik dari kedua mobil ini? Berikut ini simak ulasannya.

Spesifikasi Mitsubishi New Xpander

Penyegaran yang terjadi pada Mitsubishi Xpander meliputi Front Bumper Design dan T-Shape Headlight with LED, T-Shape LED Tail Light, Side Sill Garnish, Electric Switch, Tail Gate Door Handle, dan desain pelek 17 inci baru.

Baca juga : Xpander Terbaru Gunakan Transmisi CVT, Mampukah Bersaing Lawan Avanza?

Beranjak ke bagian kabin, ubahan juga ada pada desain dasbor yang baru dengan lapisan kulit lunak, Interior Color & Accent, New Digital AC Panel, hingga layar sentuh 8 inci dengan Smartphone Linked Display Audio (SDA).

Pengemudi juga akan melihat desain baru pada meter cluster, Steering Wheel with Audio Steering & Hands Free Switch, Rear AC Garnish, hingga New Instrument Panel & Door Trim with Soft Pad.

Sedangkan untuk fitur keselamatan, Xpander baru telah dibekali fitur Speed Sensitive Automatic Door Lock dan Electric Parking with Brake Auto Hold.


Tak hanya di bagian eksterior dan interior, mesinnya juga diperbarui dengan penggunaan sistem transmisi otomatis CVT, dari yang sebelumnya konvensional 4-percepatan.

Dengan teknologi tersebut diklaim membuat Xpander lebih nyaman dikendarai dan konsumsi bahan bakar yang lebih irit.

KETERANGAN

SPESIFIKASI MESIN NEW XPANDER

Mesin

4A91 MIVEC 4 silinder DOHC 16-Valve

Kapasitas

1.5 L (1.499 cc)

Transmisi

Manual 5 Percepatan / CVT

Tenaga

103 HP @ 6.000 rpm

Torsi

141 Nm @ 4.000 rpm

Sistem Penggerak

Front Wheel Drive (FWD)

Teknologi Pembakaran

Exhaust Gas Recirculation

Saat mobil diajak berjalan, pihak Mitsubishi juga mengklaim Xpander baru memiliki kekedapan kabin yang lebih baik karena telah mengalami penyempurnaan di bagian suspensinya.

Spesifikasi Mitsubishi New Xpander Cross

Hampir serupa dengan Xpander, Xpander Cross juga sudah menggunakan transmisi otomatis CVT. Ubahan paling kentara pada Xpander Cross terutama terlihat pada bagian grill.

Pada sisi interior, Xpander Cross hadir lebih mewah dan elegan dibanding Xpander. Dengan kombinasi warna navy dan hitam, memberikan kesan elegan dan sporty sesuai dengan karakteristiknya.

Interior Xpander Cross hadir dengan sorotan penyegaran pada: New Horizontal Axis Design Dashboard with soft touch, New Instrument Panel & Door Trim with Soft Pad, New Interior Color (Black & Navy Blue), Console Tray & Card Holder dan New Floor Console with Armrest.

Detail lainnya, Xpander Cross terbaru juga sudah dilengkapi fitur AC digital, layar sentuh 9 inci, hingga tampilan baru pada desain High Contrast Meter Cluster with Color MID.

Fitur pada model Cross juga diperbaharui seperti Xpander, yakni Speed Sensitive Automatic Door Lock dan Electric Parking Brake (EPB) with Brake Auto Hold.

KETERANGAN

SPESIFIKASI MESIN NEW XPANDER CROSS

Mesin

4A91 4 silinder 16 katup MIVEC DOHC

Kapasitas

1.5 L (1.499 cc)

Transmisi

Manual 5 Percepatan / CVT

Tenaga

105 HP @ 6.000 rpm

Torsi

141 Nm @ 4.000 rpm

Sistem Penggerak

Front Wheel Drive (FWD)

Konsumsi BBM Dalam Kota

12,9 km/liter

Konsumsi BBM Luar Kota

17,9 km/liter

Tipe dan Pilihan Warna

Mitsubishi New Xpander hadir dalam 7 (tujuh) varian: Xpander Ultimate CVT, Xpander Sport CVT, Xpander Sport MT, Xpander Exceed CVT, Xpander Exceed MT, Xpander GLS CVT, Xpander GLS MT. 

Baca juga : Mitsubishi Umumkan Harga Xpander Terbaru di GIIAS 2021, Ada Mobil Listrik juga

Dengan 6 pilihan warna yakni Quartz White Pearl, warna baru Blade Silver Metallic, Jet Black Mica, Graphite Gray Metallic4, Red Metallic4, Deep Bronze4. Selain itu terdapat tiga warna interior berbeda untuk New Xpander: Black and Dark Beige(Ultimate CVT), Black and Brown (Sport CVT & MT), dan Black (GLS, Exceed).

Sementara itu, Mitsubishi New Xpander Cross hadir dalam 3 (tiga) varian: Xpander Cross Premium Package CVT, Xpander Cross CVT, dan Xpander Cross MT. 

Dengan 5 pilihan warna, yakni: Quartz White Pearl, warna baru Blade Silver Metallic, Jet Black Mica, Graphite Gray Metallic, dan Sunrise Orange. 

Seluruh varian Xpander Cross hadir dengan warna interior Black and Navy.

Harga New Xpander dan New Xpander Cross

Mitsubishi mematok harga New Xpander mulai dari Rp249.930.000 untuk tipe terendah GLS MT dan Rp299.770.000 untuk tipe tertinggi Ultimate CVT.

Sementara New Xpander Cross mulai dari Rp294.670.000 tipe MT sampai Rp320.270.000 untuk model Premium Package.

Harga ini belum termasuk potongan diskon PPnBM 100 persen yang berlaku hingga akhir Desember 2021 ini. 

Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

Komentar

Kirimkan

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    OTOLOKA Toolkit

    Memberikan Anda layanan kalkukasi kredit, perawatan, konsumsi bahan bakar dan asuransi kendaraan