Mitsubishi Rilis Teaser Kei Car Terbaru yang Hadir Tahun Depan

Otoloka.id- Pabrikan asal Jepang Mitsubishi memberi gambaran teaser model terbarunya, yang berbasis kei car dengan tenaga listrik. Tak hanya itu, mobil mungil tersebut juga diberikan emblem Ralliart yang kemungkinan besar memiliki performa mumpuni.

Gambar mobil mungil bertenaga listrik yang ditampakkan tersebut, akan dikenalkan pada ajang Tokyo Auto Salon pada pertengahan Januari 2022 mendatang. Selang tiga atau bulan sesudahnya, mobil tersebut akan siap jual.

Mitsubishi mengkonfirmasi bahwa mobil bertenaga baterai tersebut, merupakan model terbaru yang hanya dijual untuk pasar dalam negeri saja. Memang kei car kebanyakan dijual di pasar dalam negeri Jepang, yang tak menutup kemungkinan kalau ramai peminatnya akan diekspor ke negara lain.

“Konsep Kei EV adalah mobil kei elektrik generasi baru, yang dibangun atas dasar keselamatan, keamanan, dan kenyamanan, serta ramah lingkungan,” kata Mitsubishi. “Ini menggabungkan penanganan yang mudah dan ukuran mobil kei yang praktis dengan kinerja EV yang mulus namun bertenaga, sambil menawarkan sistem dan konektivitas bantuan pengemudi yang canggih.”

Baca juga: Mitsubishi Thailand Hadirkan Edisi Ralliart untuk Pajero Sport dan Triton

Menurut gambar teaser tersebut, pada bagian belakang bumpernya hampir keseluruhan disematkan diffuser. Tak ada knalpot di situ yang sudah jelas bahwa mobil mungil tersebut menggunakan powertrain hybrid atau listrik murni.

Di tengah diffuser tersebut, terbenam lampu rem yang sering diaplikasikan oleh mobil-mobil balap F1. Terdapat juga emblem Ralliart yang menghias panel pintu belakang di sebelah kanan. Tentu emblem mengesankan aura sporty pada mobil mungil tersebut.

Pabrikan tersebut juga bilang, “Mobil Konsep Ralliart menyatukan semangat teknik Mitsubishi Motors untuk tantangan Monozukuri (pengerjaan). Dengan nuansa premium dan kehadiran yang kuat, gaya ini mengekspresikan visi perusahaan untuk Ralliart baru.”

Ternyata, untuk menghadirkan kei car bertenaga listrik tersebut, Mitsubishi bekerja sama dengan Nissan. Karena penjualan mobil listrik mendapat subsidi, mobil mungil tersebut akan dibanderol sekitar Rp 259 jutaan.

Hadirnya kei car besutan Mitsubishi tersebut, kemungkinan besar akan menjadi sorotan publik. Pasalnya, meski berukuran mungil, namun sudah dibekali dengan sistem keselamatan aktif untuk pengemudi, dan dibekali juga dengan performa buas ala Ralliart.

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!