• Home>
  • Review>
  • Mitsubishi Xpander Black Edition Cuma 1000 Unit. Istimewakah?
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Mitsubishi Xpander Black Edition Cuma 1000 Unit. Istimewakah?

Dilihat 752
Alun Segoro
15 Nov 2020, 14:00
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 1

Jajaran Direksi dan Brand Ambassador Mitsubishi bersama Xpander Black Edition

Otoloka.id - Menjelang akhir tahun dipandang Mitsubishi Motors Indonesia sebagai momen tepat untuk menghadirkan produk terbaru. Sebagai peluru di dalam menyambut tahun berikutnya. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), pun merilis varian terbaru mereka, sebagai kado akhir tahun para penggemar setianya.

Lucunya, ibarat dalam permainan sepakbola, Mitsubishi melakukan gocekan sedikit perihal peluncuran varian baru ini. Banyak pihak, terutama dari kalangan pekerja media menduga, kalau Mitsubishi akan meluncurkan generasi terbaru dari New Pajero Sport. Tapi kenyataannya, Mitsubishi malah memperkenalkan varian terbaru dari model Mitsubishi Xpander. 

Hanya 1000 Unit

Yup, Mitsubishi malah memperkenalkan model Xpander dengan varian baru Black Edition. Perkenalan varian anyar tersebut dilakukan MMKSI secara virtual, jelang akhir Oktober 2020 lalu. Dan, untuk menjaga eksklusifitas dari varian terbaru Xpander ini, MMKSI memproduksinya dalam jumlah yang terbatas, yakni hanya 1000 unit. 

Baca juga : Mitsubishi L300 Muatan Minyak Terbakar di Jalan Tol, Diduga Karena Pecah Ban, Supir dan Kernet Melarikan Diri

Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI saat jumpa pers virtual mengatakan, kehadiran jagoan baru Mitsubishi Xpander Black Edition kiranya bisa menambah banyak menu, yang dapat dipilih oleh pelanggan Mitsubishi. Khususnya bagi para pelanggan penggemar setia Xpander, agar bisa tampil lebih gaya dan menyenangkan. 

Mitsubishi Xpander Black Edition dengan pilihan warna putih

“Seperti diketahui, sejak pertama kali diperkenalkan, model Xpander telah mendapat banyak respon positif dari konsumen di Indonesia. Dimana Mitsubishi mencatat, populasi model Xpander saat ini mencapai penjualan lebih dari 167 ribu unit,” ucap Nakamura.

Market Share 25 Persen

Nakamura pun menambahkan, alasan diluncurkannya Mitsubishi Xpander Black Edition, karena bagi Mitsubishi, akhir tahun juga menjadi momen bagus. Demi memperkenalkan Mitsubishi Xpander Black Edition, yang membopong tema ‘Adventure in Black’. Apalagi dalam mensiasati kondisi pandemi, yang sementara ini masih saja berlangsung.

Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI menyampaikan, Mitsubishi Xpander telah hadir selama tidak kurang tiga tahun, tepatnya sejak 2017. Sampai kini Xpander telah memiliki market share 25%, dan prosentase tersebut merupakan kontribusi terbesar di segmen Small MPV.

Kepemilikan Mudah dan Banyak Program Menarik

Irwan melanjutkan, sebenarnya bukan hanya dari sisi keunggulan produk dan fitur pendukungnya. Mitsubishi Xpander selama ini juga memuluskan jalan kepada para calon konsumen, untuk proses kepemilikan yang mudah. Ditopang aneka program penjualan yang menarik, serta biaya perawatan kendaraan yang terbilang lebih efisien.
“Kami berani jamin, Mitsubishi Xpander Black Edition pada Nopember 2020 sudah tersedia di seluruh Indonesia,” kata Iwan menyikapi kesiapan dari unit edisi spesial ini.

Eksterior Aksen Hitam dan Merah

Varian terbaru Mitsubishi Xpander Black Edition dikembangkan dengan berbekal dasar dari varian Exceed tipe matik dan manual. Melihat dari desain mobil ini secara keseluruhan, barang tentu tak berubah, masih menyerupai generasi sebelumnya. 

Baca juga : Aliansi Renault Nissan Mitsubishi Ubah Cara Berbisnis

Tapi, terus terang, tongkrongannya terlihat lebih sporty, berkat aplikasi body kit baru, yang menempel di sekujur tubuhnya. Yah, bisa dikatakan ubahan yang disematkan pada kedua tipe tersebut meliputi segi eksterior dan interior, dengan didominasi aksen hitam. Kendati mungkin tak banyak.

Aksen merah dan hitam di eksterior

Semakin menjadi penopang daya tarik, agar nuansa agresif makin terlihat, pada bagian body kit yang mencakup bumper depan dan belakang, hingga side skirt, Mitsubishi memberikan sentuhan aksen kelir merah. Sementara emblem Black Edition sebagai ciri khanya, melekat pada pintu bagasi di belakang.

Untuk kekuatan penyematan aksen hitam, sesuai namanya, dapat ditemukan di beberapa sektor, selain dari warna tubuh yang memang sudah condong gelap. Seperti pada bagian velg alloy wheel, dengan dimensi yang masih sama sampai door mirror. 

Dukungan Interior Berkesan Mewah

Bila calon konsumen menjajal masuk ke dalam kabin Mitsubishi Xpander Black Edition, akan merasakan aroma kemewahan di dalamnya, melalui beberapa sentuhan baru. Contohnya, pada bagian dalam mobil, ubahan Xpander lumayan terasa fokus pada area jok, dengan coba sisipkan kesan mewah melalui penambahan seat cover. 

Head unit 7 inci koneksi dengan smartphone

Walau cuma sebatas sarung, tapi lapisan jok dengan detail jahitan benang merah dan adanya sentuhan nuansa karbon, mulai dari baris pertama hingga ketiga, cukup buat Xpander Black Edition memberikan suguhan menarik. 

Begitu pula floor mat yang konsepnya dibuat sama dengan body kit, yakni warna hitam dengan aksen merah. Dan tentunya seperangkat audio head unit berlayar sentuh 7 inci, yang mendukung konektivitas dengan smartphone. Itu juga membuat Xpander Black Edition semakin terasa mewah.

Seat Cover diperkuat jahitan warna merah

Performa dan Kaki-kaki Tak Berubah

Bicara performa dan sensasi berkendara, bisa dibilang tak ada perubahan signifikan. Karena memang dari segi teknis, baik sudut jantung pacu sampai kaki-kaki, tak ada yang sampai diotak-atik. Artinya, meskikupn terlihat seperti sebuah Xpander yang sudah dimodifikasi, tapi tetap saja segi kenyamanan ala pabrikan disajikan Mitsubishi dengan baik.

Pilihan Warna Putih dan Harga

Lucunya, meski namanya diembel-embeli Black Edition, namun Xpander dengan pilihan transmisi otomatis dan manual ini menawarkan pilihan warna lain. Bagi konsumen yang tertarik untuk meminang varian Xpander Black Edition, tapi malas memilih kelir warna gelap, seperti warna pilihan Jet Black Mica, tak usah khawatir. Mitsubishi juga menawarkan tipe warna Quartz White Pearl, meski tetap berbalut warna hitam di sisi interior dan beberapa sudut ekteriornya.

Warna putih masih digemari konsumen

“Ada pilihan warna putih Quartz White Pearl pada varian ini. Karena berdasarkan survei yang kami lakukan, mobil warna putih termasuk yang digemari konsumen,” kata Irwan. 

Baca juga : Mengenal Mitsubishi Model A, Cikal Bakal Mobil Modern Mitsubishi

Xpander Black Edition hadir menyasar keluarga dan pasangan muda urban, yang aktif serta berupaya menikmati hidup. Memiliki karakter jiwa petualang nan ekspresif, sporty dan penuh gaya. Untuk harga on the road DKI Jakarta, Mitsubishi Xpander Black Edition tipe otomatis dibanderol Rp267,5 juta, dan Xpander Black Edition manual dipatok harga Rp257,1 juta.

Paket Smart Silver

Bagi peminang Xpander Black Edition, Mitsubishi memberi hadiah gratis kaca film Konica Minolta. Tak hanya itu saja, pembeli juga akan mendapat paket Smart Silver untuk perawatan dan servis berkala hingga 50.000 km. Mencakup pembelian suku cadang, biaya jasa, oli resmi MMGO, dan komponen chemical.

Adanya pemberian paket tersebut, MitsubishiMotors Indonesia mengklaim konsumen bisa melakukan perawatan kendaraan dengan maksimal, serta lebih menekan biaya hingga 21%, dibanding tanpa paket.

  • Suka 1
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya