Moto Guzzi Fast Endurance Trophy siap Digelar Tahun Depan

Otoloka.id- Tahun depan, Moto Guzzi akan menjadi tuan rumah dari balapan single-make Fast Endurance Trophy. Pabrikan asal Italia tersebut pada tahun lalu menerima kesuksesan, dengan tak kurang dari 30 tim yang mengikuti ajang tersebut.

Single-make race tahun depan merupakan balapan yang digelar dalam empat minggu, dan nantinya akan menggunakan Moto Guzzi V7 sebagai tunggangannya. Ajang tersebut, merupakan kerja sama antara diler Moto Guzzi Italia dengan toko custom Guareschi Moto.

Nantinya, Moto Guzzi V7 yang dijadikan tunggangan akan dimodifikasi tiap komponennya dengan spesifikasi balap. Contohnya seperti penutup lampu depan, knalpot khusus, belly pan, papan nomor, dan suspensi performa tinggi Ohlins.

Tak hanya itu, ban yang dipakai dalam ajang balap tersebut juga khusus dikembangkan untuk V7, yaitu Phantom Sportscomp RS besutan Pirelli.

Untuk motornya, Guareschi Moto menggunakan Moto Guzzi V7 lansiran bulan Februari 2021. Motor tersebut merupakan generasi terbaru yang memiliki kubikasi mesin 850cc, dengan keluaran tenaga puncak 65 daya kuda, dan torsi yang mencapai 73 Nm.

Baca juga: Mandello V100 2022, Model Bergenre Sport Touring Besutan Moto Guzzi

Kelas balap Moto Guzzi V7 merupakan kategori khusus, dan Guareschi Moto telah menyempurnakan motor balapnya dengan paketan khusus berperforma terbaik. Karena, memang toko custom tersebut sudah bertahun-tahun turun di ajang Fast Endurance Trophy.

Moto Guzzi Fast Endurance Trophy musim 2022, akan dimulai di sirkuit Vallelunga dengan dua balapan mini-endurance selama 60 menit yang digelar pada 14-15 Mei 2022. Selanjutnya, balapan akan digelar di sirkuit Cremona pada 17 Juli 2022 untuk balapan berdurasi 90 menit.

Lalu, balapan 90 menit selanjutnya akan dilakukan di sirkuit legendaris Italia, Mugello pada 28 Agustus 2022 dan sirkuit Misano pada 15 Oktober 2022. Karena Misano merupakan sirkuit kelas dunia, maka dijadikan sebagai balapan di babak final.

Baca juga: Moto Guzzi V7 Stone: Motor Legendaris yang Lebih Bertenaga

Ajang Moto Guzzi Fast Endurance Trophy merupakan balapan yang digelar tiap akhir pekan, setiap pembalap akan mengikuti dua kali latihan dan kualifikasi selama 20 menit sebagai penentuan grid awal.

Dalam setiap putaran, pembalap hanya diperkenankan untuk berlaga selama 15 menit saja, dan tak boleh mengisi bahan bakar saat mencapai pit stop. Untuk mendapat poin, setiap tim harus mengamankan posisi finishnya di urutan minimal 15 teratas. 

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!