• Home>
  • Review>
  • Motor Yamaha R6 Spesifikasi Gahar Dengan Harga Sangar
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Motor Yamaha R6 Spesifikasi Gahar Dengan Harga Sangar

Dilihat 385
Guntur Hanggara
18 Sep 2020, 18:18
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Pada tahun 2014 Yamaha sukses merilis motor sport Yamaha R6 dengan tipe CBU di Indonesia. Motor ini didesain full fairing ini akan membanjiri jajaran motor-motor dengan model sport bike di Negara kita. 

Di samping itu dengan munculnya Yamaha R6 kehadapan masyarakat Indonesia, diperkirakan persaingan antar pabrikan-pabrikan kendaraan bermotor akan semakin ketat. Hal ini dilandasi sebab setiap produsen kendaraan bermotor menginginkan tiap-tiap produknya dapat menjadi idola di hati publik tanah air ini.

Namun tidak hanya ingin mendapatkan simpati di hati para konsumennya, akan tetapi setiap pabrikan kendaraan bermotor juga mengharapkan setiap produknya menjadi selalu yang terunggul dan laris dipasaran. 

Dengan menggondol perfoma mesin yang tangguh dan handal Yamaha R6 optimis dapat meraih kesuksesan sebagai motor CBU yang tangguh dan berkualitas nomer satu. Lantas berapakah harga Yamaha R6 di Indonesia? 

Harga Yamaha r6 yang ditawarkan di Indonesia sendiri mencapai kisaran ratusan juta rupiah. Harga yang terbilang cukup wajar untuk sekelas motor sportbike, sebab motor ini dilengkapi dengan teknologi canggih dan disempurnakan dengan fitur-fiur modern.

Yamaha R6 ini dipasangkan mesin yang gahar dan besar dengan kapasitas 599 cc, wow hampir 600 cc kan sahabat otomotif. Dengan dilengkapi teknologi DOCH, 4 silinder, serta memakai sistem pendingin berupa cairan atau yang dikenal liquid cooled. 

Mesin ini ditopang dengan adanya teknologi super dari yamaha yakni Yamaha Chip Controlled Throttle ( YCC-T ) & Yamaha Chip Controlled Intek ( YCC-I ) yang notabennya merupakan teknologi canggih yang sudah sering disematkan pada motor-motor balap dalam ajang MotoGP. 

Sementara itu apabila kita perhatikan motor Yamaha R6 ini mempunyai desain serta body yang terlihat lebih besar, namun meskipun motor ini bertubuh bongsor tapi ternyata motor Yamaha R6 ini bisa dikatakan ringan dan stabil saat diajak manuver di jalanan.

Kenapa bisa begitu? Itu karena rangka yang digunakan bertipe Deltabox, yang merupakan jajaran rangka yang ringan namun kokok dan kuat untuk menopang beban berat. Di sisi lain motor ini juga disempurnakan dengan kenalpot sporty yang berbahan titanium, kenalpot ini juga ditopang dengan sistem EXUP, yang dikenal sebagai sebuah sistem dengan katup yang dapat mengatur aliran gas buang sepadan dengan speed motor. 

Dengan dibekalinya motor ini dengan sistem EXUP menjadikan penggunaan bahan bakar motor ini jadi lebih hemat dan produktif..

Spesifikasi Yamaha R6

Mesin ▪ Tipe Mesin : Forward-inclined parallel 4- cylinder, 4 Valves, DOHC, Liquid Cooled

▪ Volume Silinder : 599 cc
▪ Silinder : 4 silinder
▪ Diameter x Langkah : 67.0 mm x 42.5 mm
▪ Perbandingan Kompresi : 13.1 : 1
▪ Daya Maksimum : 91.0 kW / 14.500 rpm
▪ Torsi Maksimum : 65.7 Nm / 10.500 rpm
▪ Sistem Strarter : Electric starter
▪ Sistem Pelumasan : Basah
▪ Sistem Pembakaran : Electronic Fuel Injection dengan teknologi YCC-T dan YCC-I
▪ Tipe Kopling : Multiplate Slipper Clucth
▪ Sistem Transmisi : 6 speed
▪ Final Transmision : Chain

Dimensi ▪ PxLxT : 2.040 mm X 705 mm X 1.095 mm

▪ Berat Basah Motor : 189 kg
▪ Jarak Sumbu Roda : 1.375 mm
▪ Jarak terendah ke tanah : 130 mm
▪ Tinggi Jok : 850 mm
▪ Kapasitas tangki BBM : 17 Liter
▪ Kapasitas tangki Oil : 3,4 Liter

Rangka ▪ Tipe Rangka : Deltabox Alumunium

▪ Suspensi Depan : Upside-down telescopic fork 41 mm
▪ Font travel : 115 mm
▪ Caster angle : 24 derajat
▪ Trail : 97 mm
▪ Suspensi Belakang : Swing Arm, Link suspension (mono shock)
▪ Rear travel : 120 mm
▪ Ban Depan : 120/70ZR 17M/C (58W)
▪ Ban Belakang : 180/55ZR 17M/C (73W)
▪ Rem Depan : Hydraulic dual disc brake, diameter 310 mm
▪ Rem Belakang : Hydraulic Single disc brake, diameter 220 mm

Kelistrikan ▪ Sistem Pengapian : TCI ( digital )

Desain dan Dimensi Yamaha R6

Muncul dengan membawa desain full fairing yang makin sporty dan juga banyak fitur-fitur tambahan membuat motor Yamaha R6 ini lebih memancarkan aura maskulin dan gagah. Seperti tampak pada bagian headlamp depan yang lebih jernih dan tajam memberikan kesan macco pada motor Yamaha R6 ini. 

Di sisi lain daripada itu desain full fairing ini sudah mengcover bagian rangka motor sport ini, oleh sebab itu motor sport ini tampil dengan lebih elegan dan modern. Sementara itu jika kita memperhatikan lebih dalam motor sport ini dari sebelah kanan anda akan dibuat kagum dengan disain knalpot yang sporty bertipe Titanium.

Selanjutnya desain full fairing Yamaha ini diintegrasikan dengan dimensi yang maksimal yaitu 2.040 mm x 705 mm x 1.095 mm dengan jarak sumbu rodanya 1.375 mm. Meskipun penampilannya yang bongsor dan terkesan berat, namun kalian jangan salah sangka dulu, ternyata hanya seberat 189 kg, wow ringan sekali kan sahabat otomotif dibandingkan dengan Yamaha R1 yang masih memiliki bobot 199kg hampir 200 kg. 

Untuk perjalanan jarak jauh kalian tak perlu risau dan khawatir, sebab Yamaha ini dibekali dengan tangki bahan bakar yang super besar 17 liter. Kalian tinggal mengalikan dengan harga bahan bakar di daerah kalian ya untuk berapa rupiah habis dipakai mengisi motor ini sampai penuh.

Tidak berhenti sampai disitu saja, motor yang mempunyai akselerasi yang cepat ini juga dilengkapi dengan jok yang lembut dan lentur untuk pengemudi atau untuk yang memboncengnya. Dengan disematkan jok yang mempunyai tebal 850 mm, tempat duduk bagi pengendara dan pemboncengnya pun semakin nyaman dan tentram. 

Pabrikan Yamaha memang tak henti-hentinya berinovasi demi kenyamanan para penggunanya. Sehingga tak heran jika harga motor Yamaha tipe sport ini tergolong mahal. Meski demikian Yamaha selalu di depan kata salah satu pembalap terkenal.

Perfoma Mesin

Bisa dibayangkan betapa cepatnya nanti untuk proses akselerasinya motor Yamaha ini karena dibekali dengan mesin yang berkapasitas gahar sebesar 599cc itu juga dengan teknologi DOHC seta 4 buah silinder dengan disempurnakan menggunakan pendingin jenis cairan. Lebih-lebih kabarnya motor ini dibekali dengan teknologi cangih dari Yamaha yaitu YCC-T (Yamaha Chip Controlled Throttle) & YCC-I (Yamaha Chip Controlled Intek), dan kedua teknologi canggih tersebut sudah lebih dahulu disematkan pada motor-motor di ajang balap MotoGp.

Dengan dipasangkannya kapasitas mesin yang tergolong tinggi di kelasnya serta penerapan teknologi-teknologi lain Yamaha r6 ini dapat menghasilkan akselerasi yang gesit. Selain itu yamaha r6 ini dapat menghasilkan powerfull mencapai 91.0 kW dengan perputaran pada mesinnya mencapai 14.500 rpm, adapun untuk torsi maksimum yang diperoleh sekitar 65.7 Nm dengan perputaran mesin hingga 10.500 rpm. Oleh sebab itu Yamaha r6 ini dapat berlari kencang dengan kecepatan maksimum sebesar 238 km/jam.

Rangka dan Suspensi Yamaha R6

Setiap kendaraan harus dibekali dengan rangka yang kokoh untuk mendukung berbagi fitur yang ada serta menciptakan kestabilan motor dalam melakukan perjalanan. Oleh sebab itu setiap pabrikan kendaraan bermotor sudah pasti memasang dengan jenis rangka-rangka yang kokoh. Seperti Yamaha R6 ini sudah terpasang dengan jenis rangka Deltabox Alumunium, yang notabennya adalah rangka yang kokoh di kelas motor sportbike. Jadi dengan penerapan jenis spesifikasi semacam itu tidak menutup kemungkinan jika harga Yamaha R6 ini dibandrol cukup mahal.

Suspensi pada bagian depan motor Yamaha R6 sudah dibekali dengan suspensi bertipe Upside-down telescopic fork 41 mm. Adapun untuk bagian belakang motor ini sudah dibekali suspensi bertipe Swing Arm, Link Suspensioan (mono shock). Kedua jenis suspensi tersebut mampu meredam getaran yang terjadi pada motor Yamaha R6, sehingga tingkat kenyamanan motor ini semakin tinggi untuk dikendarai meskipun melewati jalanan yang terjal.

Sistem Pengereman Yamaha R6

Fitur yang tak kalah pentingnya adalah pada sistem pengereman motor sportbike yang satu ini dengan performa mesin yang tangguh maka untuk menunjang keselamatan dalam berkendara Yamaha membekali motor ini dengan rem cakram ganda berukuran 310 mm, kaliper radial-mount 4 berukuran 220mm, kaliber single-piston. 

Dan kedua rem cakram tersebut dipasangkan secara rapi dan bagus pada roda dengan ukuran 120/70 ZR 17 M/C (58W) untuk ukuran ban depannya, adapun untuk bagian roda belakangnya mempunyai ukuran ban 180/55 ZR 17 M/C (73W).

Diluncurkan dengan segudang teknologi dan fitur-fitur canggih serta full fairing pada desainya, motor Yamaha R6 ini sudah pasti dibandrol dengan harga yang amat mahal, sebut saja harganya dikisaran Rp 200 jutaan.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
  • Yamaha R6
    Yamaha R6
    Yamaha R6
    Angsuran mulai dari:Rp 6,73 Jt/Bln
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya