MV Agusta Hadirkan Superveloce Edisi Giacomo Agostini

Otoloka.id- Nama Giacomo Agostini merupakan legenda dalam dunia balap sepeda motor Grand Prix. Oleh karena itu, MV Agusta merilis model sepeda motor mereka edisi penghormatan kepada pembalap tersebut, yaitu Superveloce Ago.

Pada Superveloce edisi Ago, tampilannya memang dibuat semirip mungkin dengan tunggangan Agostini pada era 1960-1970 silam dalam ajang Grand Prix. Dengan dilabur warna merah dan silver yang diberi aksen nomor antara 1 dan 15 sebagai nomor kebanggan Agostini.

Setiap sepeda motor ini akan dilabur tanda tangan pembalap tersebut, dan pada tutup tangki bahan bakarnya terdapat pelat yang menunjukkan nomor registrasi dari tiap unit Superveloce Ago. Memang, motor edisi khusus ini hanya dijual sebanyak 311 unit saja.

Ya, MV Agusta Superveloce Ago memang dijual hanya sebanyak 311 unit saja, ini berdasarkan dari jumlah gelar kemenangan yang diraih oleh Giacomo Agostini. Pembalap tersebut, telah berlaga dalam dunia balap sepeda motor selama tujuh belas tahun.

Baca juga: Ketika Ducati dan MV Agusta Adu Eksklusif

Soal spesifikasinya, Superveloce Ago ini dibekali oleh mesin 800 cc tiga silinder segaris yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 147 daya kuda di 13.200 rpm, yang mampu meraih kecepatan maksimal 240 km/jam. Bobot motor ini juga terbilang ringan, yaitu hanya 173 kilogram saja.

Seperti bawaan Superveloce pada umumnya, pada edisi khusus ini juga dibekali dengan paket elektronik dengan platform MVICS 2.1, yang mengontrol enam injektor bahan bakar, empat pemetaan mesin, dan delapan level kontrol traksi.

Pada edisi khusus ini, juga dibekali dengan knalpot premium Arrow dengan tiga pipa pembuangan, yaitu dua di sebelah kanan dan satu di kiri. Knalpot tersebut sudah lulus standar pemakaian di jalan raya.

Baca juga: Honda NT 1100, Africa Twin Versi Sport Touring

Untuk keamanannya, Superveloce Ago Editions juga dibekali dengan sistem pengereman Brembo yang terintegrasi dengan sistem ABS besutan Continental. Bukan hanya mengamankan pengendara saat mengerem mendadak saja, tetapi juga saat cornering atau menikung.

MV Agusta Superveloce Ago dijual dengan harga permulaan sebesar 32 ribu Euro atau sekitar Rp530 juta. Racing kit sepeda motor ini juga tersedia sebagai opsional.

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!