New Honda Accord Berdandan, Kini Tampil Lebih Elegan

Otoloka.id- PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi memperkenalkan New Honda Accord, Selasa, 25 Januari 2022. Tanpa prosesi resmi, sedan mewah ini tampil semakin premium dengan penyegaran di beberapa bagian.

Honda Accord memiliki sejarah panjang di Indonesia. Mobil ini menjadi salah satu mobil istimewa bagi kami dan para loyalis Honda,” kata Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM dalam keterangan resminya.

Billy juga menambahkan bahwa New Honda Accord ini sudah mulai dikirim hari ini (25/1/2022) ke dealer-dealer resmi Honda di Indonesia agar konsumen bisa melihat dan melakukan booking secara langsung.

Perubahan New Honda Accord 2022

New Honda Accord tampil semakin premium dengan kabin yang lebih nyaman dengan beberapa perubahan yang disematkan. Penyegaran yang dilakukan Honda untuk New Accord ini meliputi New Power Sunroof yang memberikan penumpang keleluasaan untuk merasakan kesan kabin lebih lapang yang memberi kenyamanan ekstra.

New Honda Accord juga sudah dibekali berbagai fitur lampu LED pada eksterior, yang meliputi Full LED Headlight, LED Daytime Running Lights (DRL), Rear Combi Lamp with LED Light Bars, LED High-Mount Stop Lamp, dan LED Turn Signal.

Lalu, ubahan juga terjadi di bagian interior dengan New Black Interior, perubahan dari warna beige menjadi warna hitam pada bagian seat, door trim, console tengah, serta dashboard yang memberikan kesan sporty dan premium di dalam kabin. 

Unsur kenyamanan untuk penumpang di dalam kabin New Honda Accord juga dilengkapi dengan New LED Interior Light, New LED Map Light serta New All Auto Up Down Power Window yang akan semakin memberikan kemudahan bagi pengemudi dan penumpang.

Untuk interior kabin bagian depan, pengemudi dan penumpangnya dimanjakan dengan panel instrumen utama terdiri dari display 7-inch Thin Film Transistor (TFT) yang menampilkan berbagai informasi penting saat berkendara, berpadu dengan Display Audio berukuran 8 inchi. Ada juga Wireless Charger Console yang dilengkapi dengan USB Port juga tersedia di konsol depan.

“Kami yakin perubahan-perubahan yang kami berikan pada mobil ini dapat menciptakan kenyamanan yang lebih untuk para pelanggan,” tambah Billy.

Penjualan Honda Accord di Indonesia

Honda Accord merupakan mobil sedan dengan catatan penjualan terlama dan tertinggi hingga saat ini di Indonesia. Total penjualan Accord berhasil menembus angka 81.402 unit sejak tahun 1978 sampai Desember 2021.

Perlu diketahui, mobil ini pun menjadi salah satu model dengan sejarah terpanjang untuk Honda, dimana generasi pertamanya mulai diperkenalkan di Jepang pada tahun 1976.

Performa Mesin New Honda Accord

New Honda Accord menggendong mesin 1.5L VTEC Turbo Engine dengan CVT with Earth Dreams Technology yang menghasilkan performa hingga 190 PS dan torsi maksimal 260 Nm pada 1.600 – 5.000 rpm. Senasi berkendara juga didukung fitur SPORT Mode untuk pengaturan performa yang lebih agresif serta ECON Mode untuk pengaturan karakter berkendara yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Sedan premium Honda ini disediakan dalam tiga varian warna yakni Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl dan Meteoroid Gray Metallic. New Honda Accord ditawarkan dengan harga Rp 759 juta (harga yang tertera adalah harga on the road wilayah Jakarta untuk kepemilikan orang pertama tahun 2022).

Saat ini, publik juga dapat melihat langsung tampilan baru dari New Honda Accord di Dreams Cafe by Honda yang berlokasi di Lantai Dasar Mall Senayan Park, Jakarta, mulai dari hari ini, 25 Januari hingga 6 Februari 2022. Honda juga secara bertahap telah mengirimkan New Honda Accord ke berbagai dealer resmi di seluruh Indonesia.

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!