• Home>
  • Review>
  • New Toyota Yaris Ketat Bertarung di Segmen Hatchback
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

New Toyota Yaris Ketat Bertarung di Segmen Hatchback

Dilihat 536
Alun Segoro
12 Nov 2020, 00:02
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - New Toyota Yaris terbaru, sebagai generasi kedua yang telah dipasarkan di Indonesia, diperkenalkan PT Toyota Astra Motor (TAM). Membawa pesan semangat baru bagi mereka yang merasa sebagai generasi milenial. 

Pada dasarnya mobil yang satu ini cukup banyak memiliki penggemar. Buktinya adalah lahirnya ragam komunitas mobil Toyota Yaris. Bahkan terkadang klub mobil Toyota Yaris banyak melakukan misi buat menunjukkan eksistensi.

Sebagai roda empat jenis Hatchback, sudah jelas sasaran pemasaran Toyota Yaris adalah para generasi muda. Selain didesain dengan apik, dan bernuansa sporty, nyatanya mobil Toyota Yaris juga sangat ramah untuk keperluan ranah modifikasi.

“Besar harapan kami, New Yaris mampu mendukung mobilitas pelanggan, terutama aktivitas di era new normal saat ini. Diprioritaskan buat para generasi muda yang membutuhkan stylish hatchback nan lincah, user friendly, serta exciting to drive,” kata Susumu Matsuda, Presiden Direktur TAM.

New Yaris Versi Facelift

Improvement Toyota Yaris versi facelift ini mempersembahkan bukan hanya nilai tambah, serta kemudahan bagi pelanggan dalam bermanuver. Melainkan juga tampil melengkapi DNA New Yaris, menjadi sebuah hatchback kompak bertenaga, stabil, dan lincah. Sehingga semakin bisa mendukung berbagai macam aktivitas pengendaranya.

Eksterior Yaris facelift terbaru ini dibalut desain baru, terutama pada bagian depannya. Sebut saja seperti New Electrifying Front Looks, pada New Yaris tipe G. Sedangkan pada Yaris tipe TRD Sportivo, TAM telah melengkapinya dengan New Striking LED Headlamp Design, Attractive New Front Grille and Bumper, dan New LED Fog Lamp Design. 

Melirik tampilan depan New Yaris seakan memang didesain untuk meningkatkan aura penuh gaya serta bernuansa youthful. Sesuai dengan ciri khas pelanggan young generation dan berjiwa muda. 

Interior New Yaris

Pada sisi interior, New Yaris juga telah dilengkapi teknologi New Advanced Infotainment System dengan koneksi Smartphone. Sebuah fitur yang mampu membuat perjalanan Anda menjadi terasa jauh lebih menyenangkan. Khusus untuk model TRD Sportivo, Toyota New Yaris juga telah diimbuhi peranti New Rear Parking Camera. Tentu tujuannya agar semakin membuat pelanggan lebih mudah ketika parkir.

Tidak cuma pada bagian eksteriornya yang sporty dan mengesankan nilai-nilai kemewahan. Pada bagian interior mobil Toyota Yaris juga memberikan kesan hal yang sama. Lihat saja penggunaan layar sentuh 7 inci pada bagian dashboard mobil Toyota Yaris. Selain itu tersedia pula tombol pendingin udara digital, yang membuat tampilan Yaris semakin elegan dan mewah.

Disamping itu, kesan mewah sendiri juga ikut disumbangkan lewat padu padanan antara warna hitam dan silver. Terutama pada sudut-sudut dashboard yang memanfaatkan warna hitam, ditopang beragam aksen sederhana berwarna silver.

Pilihan Tipe 3 Airbags

Bagian selanjutnya adalah pada sisi fitur keselamatan, dimana New Yaris menawarkan pilihan lengkap kepada para pelanggan setianya. Terutama pada pilihan jumlah airbags.
Kini diketahui kalau mobil hatchback New Yaris ini telah mempersembahkan tipe yang menggunakan 3 airbags, melengkapi tipe Yaris dengan 7 airbags yang selama ini telah tersedia. Sehingga, pelanggan dapat lebih banyak pilihan. Dan menentukan tipe New Yaris mana yang lebih sesuai dengan kebutuhannya.

Teknologi Mesin

Yaris terbaru ini masih menggendong mesin berkode 2NR-FE 1.500 cc. New Yaris dikembangkan sebagai hatchback kompak, yang bisa menciptakan sensasi berkendara lincah sekaligus menyenangkan, dengan radius putar yang dibuat lebih pendek, yaitu 5.1 meter.

Kalau mau jujur, sebenarnya dalam kelas mobil Hatchback, kendaraan Toyota Yaris termasuk ke dalam pilihan mobil yang tergolong memiliki performa terbaik. Mengapa demikian? Karena adanya penggunaan mesin dengan tipe In-line 4 Cyl, 16 Valve, DOHC, dan Dual VVT-i.

Dari mesin yang digendongnya itu, mobil Toyota Yaris bisa mendapat suplai daya maksimum sebesar 107 Ps pada 6.000 rpm. Sedangkan torsi yang sanggup ditebus Toyota Yaris sebesar 14.3 Kgm pada 4.200 rpm. 

Seperti mobil-mobil kekinian yang ada sekarang, mobil Toyota Yaris juga telah mengoptimalkan penggunaan sistem asupan bahan bakar Fuel Injection. Sehingga, walaupun performa bisa dikatakan lumayan tangguh, tetapi dalam hal konsumsi bahan bakar, Yaris tetap irit.

Dari sisi kenyamanan sisi berkendara, mesin mobil Toyota Yaris juga cukup baik untuk diajak bermanuver. Ditambah lagi dengan sokongan dimensi yang tidak terlalu besar, dengan Panjang x Lebar x Tinggi yaitu 4.145 mm, 1.730 mm, dan tinggi 2.550 mm. 

Selain desain kendaraan ini yang cenderung atraktif, Toyota Yaris juga terbilang punya fitur keselamatan terkomplet dibandingkan semua varian yang ada. Sedangkan untuk varian tertinggi memiliki fitur-fitur yang menarik. New Toyota Yaris menggunakan mesin 2NR yang dicap efisien, serta mempunyai performa yang tepat untuk melibas rutinitas harian.

Dengan kelebihan yang cukup banyak tadi, ternyata mobil Toyota Yaris juga memiliki kekurangan. Salah satunya adalah spesifikasi mesin yang bisa dibilang masih di bawah kapasitas mesin Honda Jazz. Hal ini terkait dengan performa mesin Toyota Yaris. Pada varian Yaris tipe G dan TRD Sportivo sedikit lebih baik, karena diberikan pembeda untuk model velgnya.

Harga New Yaris 2020

Perihal harga, berikut ini daftar lengkap harga Toyota Yaris terbaru bulan November 2020. New Toyota Yaris G M/T 3 AB dibanderol Rp263,4 juta, New Toyota Yaris G M/T 7 AB dipatok harga Rp268,4 juta, New Toyota Yaris G CVT 3 AB seharga Rp274,2 juta, New Toyota Yaris G CVT 7 AB dihargai Rp279,2 juta, New Yaris TRD M/T 3 AB dipantek harga Rp284,8 juta, New Toyota Yaris TRD M/T 7 AB dengan harga Rp289,8 juta, New Toyota Yaris TRD CVT 3 AB Rp296,4 juta dan New Toyota Yaris TRD CVT 7 AB Rp301,4 juta.

Pertarungan Ketat di Segmen Hatchback

Sejauh ini Toyota Yaris bukanlah pemain tunggal di segmen hatchback di Indonesia. Karena masih banyak mobil hatchback lain dari merek tetangga. Tentu saja Toyota Yaris bisa dibandingkan, untuk pelanggan bisa menentukan mobil apa yang terbaik dan sesuai kebutuhan.

Sebenarnya kalau mau dianggap, salah satu kompetitor utama Toyota Yaris adalah Honda Jazz. Kedua mobil ini bermain-main di segmen hatchback. Antara Yaris dan Jazz sama-sama punya peminat yang banyak. Selain Honda Jazz, Toyota Yaris juga boleh kok dibandingkan dengan mobil Honda Brio. Terutama Honda Brio untuk varian RS. Membandingkannya bisa dengan mengetahui spesifikasi dari Honda Brio.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya