• Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Nisan Terra, Sang Gagah Perkasa!

Dilihat 344
Guntur Hanggara
11 Sep 2020, 14:37
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0


Otoloka.id - Nisan Terra diakui dari segi tampilannya terlihat lebih besar, gagah, dan terkesan berotot, dashboard-nya simple, lebih luas serta lebar pula, jarak kepala ke atap juga lebih lapang. Ruang kaki luas. 

Enginenya seperti badak badak dan tahan banting, suara dalam kabin senyap. BBMnya juga sangat irit. Teknologi safetynya juga luar biasa. Biaya service dan part juga sama dengan pajero jika sama-sama menggunakan spare part original. 

Spesifikasi  Nisan Terra


Lebih hebatnya lagi, Nissan menyediakan tombol pengaturan khusus untuk memilih antara sistem penggerak 2WD dan 4H agar bisa menghasilkan efisiensi bahan bakar yang maksimal di berbagai situasi dan kondisi jalan yang dilewati. 

Tombol tersebut juga dilengkapi pilihan 4LO yang merupakan mode khusus untuk berkendara di medan offroad. Lalu ada pula sistem kemudi bertipe Rack & Pinion yang didukung fitur Tilt Steering untuk mengatur posisi kemudi sesuai kenyamanan pengendara Nissan Terra.

Dengan mesin bertenaga monster yang handal di semua medan, tentu wajar apabila Nissan berani membanderol mahal harga Nissan Terra. Terlebih mobil ini memiliki desain eksterior yang gagah dan tangguh. Nissan Terra mencerminkan sebuah SUV sejati yang dirancang untuk melibas semua medan yang dilaluinya. 

Desainnya sangat menarik dengan bentuk flared fender dan garis body yang khas. Mobil SUV ini juga memiliki Ground Clerance sangat tinggi mencapai 225 mm yang menjadikannya lebih optimal saat melewati medan offroad.

Mesin Nisan Terra

Semua varian Nissan Terra yang dipasarkan di Indonesia menggunakan mesin Diesel 4 Silinder yang memiliki kapasitas 2.488cc. Mesin tersebut dilengkapi teknologi Common Rail Turbo Diesel yang menjadikan tenaganya sangat besar. 

Dimana tenaga maksimalnya mencapai 190 PS yang bisa diraih pada putaran mesin 3.600 rpm. Sedangkan untuk torsi puncaknya mencapai 450 Nm pada putaran 2.000 rpm. Tenaga dan torsinya begitu besar dan didukung transmisi manual 6 percepatan atau 7 otomatis percepatan dengan mode manual.

Mesin diesel dikenal handal saat dipakai melewati tanjakan maupun medan berat lainnya. Konsumsi bahan bakar mesin disel juga lebih irit, sehingga cocok untuk Nissan Terra yang merupakan mobil SUV berukuran besar. 

Mesin diesel berteknologi Turbo yang dibawanya bisa menghasilkan torsi menakjubkan pada putaran mesin rendah, sehingga cocok untuk melewati jalanan macet atau medan yang sulit. Akselerasinya juga bisa diandalkan untuk menaklukan semua medan yang dilaluinya.

Performa  Nisan Terra


Sebetulnya menurut mas Sena, salah satu pengamat mobil Nissan bahwa konsep mobil sebenarnya adalah inspirasi dari model Navara.

Konsep mobil ini dikembangkan dengan konsep Laddre Frame, sehingga bodi terkesan besar namun justru cocok membawa penumpang maupun barang secara bersamaan, bahkan untuk manuver berbagai model jalan bukanlah sebuah rintanga bagi mobil sekaliber ini.
Jantung pacu dari model mobil Nissan Terra ini sangatlah Tangguh, hal ini sudah dibuktikan oleh banyak pemakai. 

Bukan tanpa alasan mengingat SUV buatan pabrik asal Negeri K-Pop ini akan dibekali dengan mesin diesel 4 silinder berkode DOHC kapasitas 2488 cc dan memiliki pilihan transmisi manual maupun otomatis. 

Jadi, tidaklah mengherankan jika performa mobil ini yang digadang-gadang gahar dan bertenaga super akan merajai pasar mobil, seperti SUV ini. 

Beberapa fitur canggih telah diperlengkapi di mobil ini, tak dan tak bukan guna menjaga keselamatan dan kenyamanan baik pengendara maupun penumpang .Ada beberapa fitur diantaranya; airbag support dan rem yang dengan teknologi EBD. ABS, daN BA. Selain itu, tentu banyak lagi keunggulan yang dimiliki mobil ini.

Fitur Nisan Terra


Di mana salah satu fitur keselamatan Nissan Terra adalah Anti-Lock Breaking System (ABS) yang mencegah terjadinya penguncian roda dengan cara memompa rem lebih cepat.
Selain daripada itu , guna member tenaga tambahan pada rem belakang yang masih tromol.

Ada fitur Electronic Brake Force Distribution (EBD) yang menjadikannya lebih handal.
Lalu ada pula fitur Brake Assist dan Vehicle Dymanic Control (VDC). Fitur VDC berfungsi untuk memonitoring kemudi dan pengereman saat melalui tikungan yang licin.

Vehicle Dymanic Control (VDC) akan memberi respon dengan mengurangi tenaga mesin atau menambah tekanan rem pada roda tertentu, sehingga mencegah mobil tergelincir. Keselamatan pengendara dan penumpang Nissa Terra semakin terjamin dengan hadirnya Nissan Advanced Airbag System yang melindungi penumpang dan supir saat terjadi kecelakaan yang tak diinginkan. 

Mobil ini juga memiliki konstruksi canggih yang bisa meredam benturan serta memberikan perlindungan ekstra. Lalu ada pula fitur untuk memonitoring tekanan ban mobil yang secara otomatis memberikan informasi kapan tekanan angin harus ditambah maupun saat tekanan angin terlalu rendah.

Interior Nisan Terra


Kehebatan Nissan Terra semakin sempurna dengan hadirnya Interior mewah yang dibalut material berkualitas tinggi. Ruang kabinnya sangat luas dan tersedia tiga baris kursi yang memiliki legroom lega dan kemewahan disetiap sisinya. 

Khusus tipe VL memiliki jok dan shift knob berlapis kulit yang menjadikannya terlihat semakin premium. Sedangkan untuk Tipe E dan Tipe Standar memakai jok berbahan fabric. Yah, ada 3 tipe berbeda yang otomatis mempengaruhi harga Nissan Terra.

Menariknya lagi, Nissan Terra memiliki tombol untuk mengatur kursi barus kedua. Masbro tinggal menekan tombol tersebut, maka secara otomatis kursi baris kedua akan terlipat secara electric. 

Kemudian untuk bagian dashboard dilengkapi head unit dengan layar sentuh berukuran 7 Inci yang bisa terhubung ke perangkat lainnya melalui Bluetooth, USB dan AUX. Selain itu, interior Nissan Terra dilengkapi AC Digital dan layar MID (Multi Information Display). Tak ketingalan fitur Audio Steeering Switch dan tombol Stop/Start Button juga dimilikinya.

Eksterior Nisan Terra


Lebih hebatnya lagi, Nissan menyediakan tombol pengaturan khusus untuk memilih antara sistem penggerak 2WD dan 4H agar bisa menghasilkan efisiensi bahan bakar yang maksimal di berbagai situasi dan kondisi jalan yang dilewati. 

Tombol tersebut juga dilengkapi pilihan 4LO yang merupakan mode khusus untuk berkendara di medan offroad. Lalu ada pula sistem kemudi bertipe Rack & Pinion yang didukung fitur Tilt Steering untuk mengatur posisi kemudi sesuai kenyamanan pengendara Nissan Terra.

Dengan mesin bertenaga monster yang handal di semua medan, tentu wajar apabila Nissan berani membanderol mahal harga Nissan Terra. Terlebih mobil ini memiliki desain eksterior yang gagah dan tangguh. 

Nissan Terra mencerminkan sebuah SUV sejati yang dirancang untuk melibas semua medan yang dilaluinya. Desainnya sangat menarik dengan bentuk flared fender dan garis body yang khas. Mobil SUV ini juga memiliki Ground Clerance sangat tinggi mencapai 225 mm yang menjadikannya lebih optimal saat melewati medan offroad.

Sahabat para pecinta otomotif sudah tau kan detail dari mobil sporty dan gagah ini? Jangan sampai anda salah pilih kendaraan dengan suguhan berbagai kenyamanan dan keselamatan bagi penggunanya tentu saja hanya Nissan Terra pilihan terbaik.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya