Nissan Kembangkan Mobil Listrik Crossover dari Leaf Hatchback

Otoloka.id- Tren mobil dengan ground clearance tinggi seperti SUV atau crossover saat ini memang sedang digemari di dunia, khususnya Eropa. Baik mobil listrik atau mobil konvensional pun kedua jenis mobil tersebut hampir setiap pabrikan sudah menjualnya di pasar otomotif.

Nissan pun dikabarkan tengah menyiapkan mobil listrik barunya dengan model crossover. Menariknya, Nissan bakal mengembangkan mobil crossover tersebut dari mobil listrik yang sudah ada, Leaf.

Dilansir dari Carscoops, Guillaume Cartier sebagai pimpinan Nissan di kawasan AMIEO (Afrika, Middle East, India, Eropa & Oceania), mengatakan bahwa pihaknya harus menyuntikkan dana sebesar USD1,3 miliar atau sekitar Rp1,8 triliun untuk proyek ini.

Baca juga: Simak Beberapa Kelebihan Mobil Listrik yang Patut Dipertimbangkan

Mobil listrik Nissan Leaf hatchback yang berubah menjadi crossover dikabarkan akan dirakit di pabrik Inggris dan rencananya meluncur pada 2025.

Nissan Leaf Crossover Gunakan Basis dari Ariya dan Magane

Kabarnya, Nissan Leaf crossover akan menggunakan platform CMF-EV. Teknologi ini juga dipakai oleh Nissan Ariya dan Renault Magane E-Tech. Selain Leaf, Nissan juga akan mengambil langkah serupa dengan memperkenalkan generasi terbaru dari Micra. 

Crossover mungil ini siap dibekali dengan motor listrik dan tenaga baterai.

Sebagai informasi, di industri otomotif hal ini tentunya bukan hal baru. Sudah banyak pabrikan roda empat yang melakukannya, seperti General Motors (GM) dengan Chevrolet Bolt baru-baru ini juga menghadirkan varian crossover pada Bolt EUV.

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!