• Home>
  • Review>
  • Nissan Serena Mobil Elegan dengan Sentuhan Warna Halus
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Nissan Serena Mobil Elegan dengan Sentuhan Warna Halus

Dilihat 366
Guntur Hanggara
16 Sep 2020, 21:07
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Terkait spesifikasi maupun fiturnya, Nissan Serena diakui memang memiliki segudang kelebihan yang sangat sulit ditandingi. Bukan hanya itu saja, generasi ke-5 dari Serena juga turut menawarkan desain yang lebih segar dengan sentuhan warna yang begitu halus dan begitu berkelas.

Apalagi, pada bagian interiornya, Nissan Serena dipastikan bakal mengusung fitur mobil super canggih. Yang paling menarik yaitu fitur Nissan yang dikenal Intelligent Mobility yang siap menunjang mobilitas setiap aktivitas para penumpangnya dengan kenyaman dari segala aspek.

Hal itu mulai tampak pada dashboard-nya yang dilengkapi audio head unit canggih dan fungsional dengan bekalan fitur entertainment yang begitu menghibur. Sedikit kekurangan dari mobil Nissan Serena ini adalah, mesinnya masih mengandalkan tipe MR20DD yang masih 1997 metode kubikasi, sama halnya yang pernah disematkan pada keluaran Serena sebelumnya. 

Wajar, mengingat mesin ini masih dipercaya mampu memberikan daya tenaga yang begitu gahar dan handal.

Spesifikasi  Nissan Serena

Serena ini diakui adalah salah satu kendaraan MPV yang sangat handal dan tangguh untuk kebutuhan keluarga. Dengan desainnya yang tetap menggunakan konsep The Ingenious MPV, tentu saja menjadikan Nissan Serena ini berbeda dengan mobil MPV pada umumnya.

Kalau kita melirik ke dalam bagian dalam mobil, bagi yang baru pertama melihat akan kaget dengan suasana yang luas serta terdapatnya berbagai fitur hiburan yang dikemas dalam Nissan Intelligent Mobilit. Ini semua dilakukan guna memberikan kenyamanan pengemudi dan penumpang saat melakukan perjalanan ke destinasi tertentu. 

Bukan hanya itu saja, mesin yang cukup besar dari mobil ini yang berkapasitas 1997 cc MR 20DD 4 silinder juga tentunya turut memberikan performa yang cukup tinggi sehingga akan mempersingkat waktu perjalanan.

Belum lagi dengan berbagai macam fitur keamanan yang lengkap juga akan menjamin perlindungan keamanan dan keselamatan untuk semua penumpang di dalamnya. 

Adapun Spesifikasinya Sebagai Berikut:
● Tipe Mesin : MR20DD 4 silinder DOHC
● Kapasitas MesiN : 1997 cc
● Silinder : 4
● Transmisi : Otomatis
● Tipe Transmisi : CVT with ECO
● Tenaga Maksimal : 150 Ps / 6000 rpm
● Untuk Torsi Maksimalnya : 199 Nm/4400 rpm
● Bahan Bakar : Solar
Dimensi
● Panjang : 4.770 mm
● Lebar : 1.740 mm
● Tinggi : 1.865 mm
● Berat : - - -
● Jarak Terendah : 160 mm
● Jarak Poros Roda : - - -
● Kapasitas Tangki : 60 L

Mesin Nissan Serena

Nissan Serena versi C24 dibekali mesin 4 silinder 1.998 cc yang responsif. Sayangnya, karakter mesin milik Serena C24 sering dikeluhkan lumayan boros. Berdasarkan beberapa hasil pengujian, konsumsi bahan bakarnya untuk tol 10,6 km/liter. Untuk rute kombinasi dalam kota memperoleh angka 8,1 km/liter, sedangkan rute luar kota 8,6 km/liter.

Performa Nissan Serena

Untuk performa, dari Nissan Serena sudah dibekali mesin berkode MR20DD dengan kapasitas 2.000 cc diakui mampu hasilkan tenaga 150 dk dan torsi 200 Nm.

tmesin berstandar Euro4 ini kini punya kompresi yang lebih tinggi di angka 1:12,5.
Lalu soal transmisi, kini Continously Variable Transmission (CVT) punya fitur terbaru yakni Adaptive Shift Control (ASC). Fungsinya, melalui Transmission Control Unit (TCU) akan membaca gaya pengemudi.

Saat pengemudi menyetir agresif, maka TCU akan membaca gaya tersebut, dan akhirnya memberi input ke mesin agar lebih responsif.

Fitur Nissan Serena

Umumnya untuk setia keluarga saat bepergian tentunya membutuhkan berbagai macam fitur entertainment dan safety yang bisa membuat calon konsumen puas meskipun kocek yang dirogoh lumayan dalam. 

Olehnya itu Nissan tentunya dengan memanfaatkan pasar MPV kelas menengah kertas untuk memasarkan Serena dengan kecanggian dan segudang teknologi nya baik dari sisi hiburan maupun keamanan, para konsumen agar dapat memilih mobil yang sesuai dengan kantong anda. Beberapa teknologi berikut yang dibenamkan pada Nissan Serena antara lain tombol start / stop engine, sakelar eco mode, cruise control, kunci cerdas, immobilizer, alarm dengan sensor kejut, sensor parkir, kamera belakang.

Selain yang disebutkan di atas, perjalanan anda juga akan akan menyenangkan dengan dengan adanya SRS Airbags pada Nissan Serena yang terdapat pada hampir seluruh sisi mobil di depan, lalu baris kedua dan ketiga, adapula safety belt 3 titik yang dilengkapi dengan ELR akan membantu anda menahan bobot badan agar tidak terlempar ke depan ketika terjadi kecelakaan, dan jangan lupa ABS+EBD+BA yang juga membantu anda untuk menghentikan mobil dalam kondisi apapun termasuk ketika jalanan sedang licin karena hujan.

Interior Nissan Serena

Bahan mobil ini di bagian dalamnya dibungkus termasuk kemudinya, dibalut dengan kulit sintetis yang berwarna hitam [ pada varian HIGHWAY STAR, sementara tipe V bahannya dari bahan fabric. Jika berbicara masalah kelapangan, tentunya sudah tidak ada keraguan lagi! 

Sementara dari sisi hiburan, Nissan membenamkan fitur canggih dengan adanya layar monitor ganda berukuran tujuh inci pertama di segmennya. Layar pertama berfungsi sebagai kepala semua unit yang dapat terhubung dengan ponsel pintar dan roof monitor dengan ukurannya 11 inci.

Sedangkan layar kedua berguna sebagai multi informasi display dengan dimensi tujuh inci yang dilengkapi fitur cerdas, seperti monitor tampilan cerdas. Pada setiap baris tipe HWS, Nissan ikut melengkapi dengan colokkan USB yang makin menambah kenyamanan bagi penumpang. Dari sektor tenaga, mesin MR20 masih tetap dipertahankan oleh Nissan yang memiliki kapasitas 1.997 cc. 

Eksterior Nissan Serena

Kita semua setuju bahwa produk Nissan selalu tidak pernah mengecewakan terlebih bagian eksterior yang selalu terdepan dan tidak pernah ketinggalan jaman. Nissan kembali meneruskan hal tersebut tersebut pada Nissan Serena dengan eksterior luar biasa elegan dan cantik dan terlihat modern, tentu saja akan membuat siapapun yang melihatnya spontan menengok dan terpana akan kesan elegan yang terpancarkan oleh mobil ini.

Dari sisi muka depan, Nissan memberikan bentuk yang sedikit absurd karena memang belum ada mobil yang muka depannya seperti ini, layaknya Suzuki Carry tetapi dengan desain yang lebih modern dan futuristik. Percayalah, desain seperti ini akan laris di pasaran beberapa tahun ke depan. 

Beralih ke sektor lampu depan, sudah menggunakan LED proyektor dan tentu saja fungsi level otomatis yang tidak membuat silau kendaraan yang datang dari arah berlawanan. Berpinda ke bagian samping, seperti biasanya Nissan memang selalu menghadirkan mobil dengan desain futuristik, melirik dari desain kaca samping dari Serena yang terlihat lebih besar dan juga lebar, tentu saja hal tersebut memberikan keleluasaan bagi para penumpang untuk melihat pemandangan di sekitarnya di balik jendela, dan tentu saja pintu geser elektriknya juga sangat menarik.

Beranjak ke belakang, lampu stop yang didesain kurus dan lurus kebawah dan didominasi warna putih menambah kesan futuristik pada mobil ini. Tidak seperti Grand Livina yang memiliki banyak emblem di bagian belakang, Serena hanya memiliki lambang NISSAN sebagai pemanis nya, dan juga list krom diatas dudukan plat nomor wah benar-benar desain yang sempurna.

Nah, para pecinta otomotif cukup sekian ulasan spesifikasi dari Nissan Serena semoga bermanfaat.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya