OTOLOKALogo
Cari
Tips: CTRL+D Bookmark website
twitter
facebook
instagram
Masuk
  • Home>
  • Review>
  • Panduan Membeli Mazda CX-5, Mending Ini atau Honda HR-V?
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Panduan Membeli Mazda CX-5, Mending Ini atau Honda HR-V?

Dilihat 710
Adit
14 Jun 2020, 21:35
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0


Otoloka.id - Sudah bukan rahasia bahwa Mazda beralih menjadi pabrikan premium yang menyasar konsumen kelas menengah ke atas. Perubahan imej perusahaan dan strategi penempatan lini produknya di pasar tampak dari kualitas model-model yang dipasarkan. Salah satunya Mazda CX-5. Begitu meluncur, Mazda CX-5 langsung menjadi benchmark sebuah SUV yang tak hanya memiliki desain aduhai, tetapi juga volume fitur yang luar biasa banyak bersaing dengan Honda HR-V.\

Mazda menawarkan tiga varian CX-5, yakni CX-5 Touring sebagai varian terendah, CX-5 GT yang diposisikan di tengah-tengah dan CX-5 Elite sebagai varian tertinggi. Masing-masingnya dipersenjatai jantung pacu yang sama. Ketiganya berbekal mesin SKYACTIV-G 4 silinder 2.488cc. Mesin ini memiliki bore x stroke sebesar 89 mm x 100 mm dan rasio kompresi 13:1. 

Konfigurasi tersebut membuat mesin menyemburkan tenaga maksimal hingga 190 PS di 6.000 rpm dan torsi maksimal 251 Nm pada 3.250 rpm. Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan dan sistem penggerak depan (FWD).

Mazda CX-5 mengadopsi bahasa desain KODO khas Mazda yang kini memiliki bentuk gril yang lebih besar dengan desain headlamp lebih agresif dilengkapi fitur baru Adaptive LED Headlight. Fitur ini mampu membaca keberadaan mobil dari arah berlawanan lewat Forward Sensing Area yang tertanam di kaca depan. Jika ada mobil dari arah berlawanan, maka cahaya lampu akan mengurangi penyebaran pancarannya jadi tidak menyilaukan mobil dari arah berlawanan. 

Bagian sisi mobil memperlihatkan siluet seksi khas Mazda yang berpadu indah dengan garis atap yang terbilang landai. Memilih pilihan warna Soul Red yang menjadi 'hero color' Mazda bisa membuat aura seksinya makin terpancar, berpadu indah dengan velg alloy berukuran 19".


Selain jualan tampang yang aduhai, Mazda CX-5 juga jualan fitur yang bergelimang. Salah satu fitur andalannya adalah G-Vectoring Control. Fitur ini mendistribusikan torsi untuk menyeimbangkan bobot mobil melawan gaya gravitasi sehingga menghasilkan performa handling yang lebih mantap, responsif dan stabil layaknya mobil sport. Sistem ini utamanya bekerja pada saat mobil masuk dan keluar dari tikungan.

Fitur keselamatan yang menjadi salah satu yang terbaik di kelasnya, juga bisa menjadi acuan mengapa memilih Mazda CX-5. Sebagai standar seluruh variannya, CX-5 dijejali sejumlah airbag di beberapa titik yaitu front airbag, side airbag dan curtain airbag.

Kemudian sektor pengereman dipersenjatai dengan ABS, EBD dan BA. Pengemudian mobil juga memiliki teknologi Dynamic Stability Control plus Traction Control untuk kontrol traksi yang lebih baik serta Hill Start Assist (HSA) untuk memudahkan pengemudian mobil saat melewati tanjakan. Lainnya adalah fitur keamanan seperti Immobilizer dan Alarm. Kemudian untuk keamanan ekstra ada emergency stop signal, ISOFIX juga sensor dan kamera parkir yang cukup membantu.

Varian tertinggi CX-5 Elite tentu memiliki fitur keamanan yang lebih lengkap dengan hadirnya fitur i-Activsense yang merupakan paket fitur yang membantu pengemudi alias driver assistance. Mulai dari Blind Spot Monitoring (BSM) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA) yang berfungsi mendeteksi keberadaan kendaraan lain saat berpindah jalur saat keluar dari tempat parkir. Kemudian Driver Attention Alert (DAA) akan membantu memantau kondisi pengemudi. Selanjutnya yang membuat nyaman saat pengemudian mobil adalah fitur Smart City Brake Support (SCBS) Forward & Reverse yang memiliki fungsi untuk mencegah risiko tabrakan dengan pengaplikasian rem otomatis.

Masuk di ruang kabin, electric sunroof menjadi standar di semua varian CX-5. Sektor infotainment Mazda CX-5 cukup berkelas meskipun pada varian terendah sekalipun. Pada CX-5 Touring sudah terdapat head unit 7" yang dipadukan dengan 6 speaker. Dukungan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto juga sudah eksis, berikut MZD Connect untuk integrasi konektivitas smartphone. Dengan demikian, gadget dapat terkoneksi lewat AUX, USB atau Bluetooth. Pada dua varian yang lebih tinggi, konfigurasi fitur audionya identik hanya saja sudah mengadopsi 10 speaker besutan BOSE.


Ketiganya memiliki kisaran harga yang cukup menggoda di kelasnya. Untuk varian CX-5 Touring kini dibanderol Rp509,8 juta, CX-5 GT dilepas Rp549,8 juta dan CX-5 Elite banderolnya Rp589,8 juta. Jadi pilih varian mana, nih?

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
  • Honda HRV
    Honda HRV
    Honda HRV
    Angsuran mulai dari:Rp 5,90 Jt/Bln
  • Mazda CX 5
    Mazda CX 5
    Mazda CX 5
    Angsuran mulai dari:Rp 10,27 Jt/Bln
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya