• Home>
  • Review>
  • Pembaruan New MG ZS 2021: Eksterior, Interior, Fitur, dan Varian
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Pembaruan New MG ZS 2021: Eksterior, Interior, Fitur, dan Varian

Dilihat 4501
Amanda
25 Sep 2021, 07:00
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - MG ZS merupakan salah satu model mobil kompak SUV yang sedang hangat menjadi perbincangan di pasar otomotif Tanah Air lantaran baru saja mendapat pembaruan pada 2021 ini. 

review MG ZS

Mobil pabrikan Inggris yang diakuisisi oleh SAIC asal China ini pertama kali dirilis pada 2020 lalu. Sebelumnya, mobil ini juga sudah terlebih dahulu dipasarkan di Filipina, Thailand, dan India.

ZS merupakan mobil besutan Morris Garage pertama yang diluncurkan di pasar otomotif Tanah Air. Peluncuran mobil MG ZS pada tahun 2020 lalu dilakukan secara virtual melalui video streaming yang ditayangkan oleh pihak MG Motor Indonesia.

Sebagai informasi, Morris Garage ini sebenarnya merek mobil asal Inggris. Perusahaan kemudian diambil alih oleh SAIC yang merupakan salah satu BUMN-nya China. SAIC sendiri adalah perusahaan yang sudah banyak melakukan kerja sama dengan berbagai perusahaan otomotif lainnya secara lokal, sebut saja salah satunya Wuling. Perusahaan ini juga sukses menjadi produsen mobil terbanyak di negara tersebut pada tahun 2014.

MG Motor Indonesia kemudian merilis New MG ZS yang merupakan versi facelift pada tahun 2021 ini. MG ZS terbaru tidak hanya mendapatkan pembaruan dari segi desain serta penambahan fitur, tetapi juga menawarkan varian baru.

Awalnya, New MG ZS ini direncanakan untuk rilis pada 19 Maret 2021, namun karena kondisi pandemi COVID-19 yang belum kondusif, perilisan pun terpaksa diundur.

MG Motor Indonesia merilis New MG ZS secara virtual pada tanggal 9 September 2021 lalu. Pihak MG Motor Indonesia sendiri mengklaim bahwa persepsi konsumen tentang kompak SUV berkualitas tinggi akan berubah dengan hadirnya mobil baru ini.

pembaruan MG ZS facelift

Kendati demikian, pada peluncuran tersebut, pihak MG Motor Indonesia masih belum membeberkan soal harga tiap unit New MG ZS yang dirilis. Barulah pada event media test drive yang digelar pada tanggal 15 September 2021, atau seminggu setelahnya, pihak MG Motor Indonesia mengungkapkan harga dari setiap varian New MG ZS tersebut.

New MG ZS mengkombinasikan desain premium, fitur canggih, kenyamanan berkendara, serta harga yang terjangkau. Hal ini disebut sebagai usaha dari pabrikan mobil tersebut dalam memenuhi permintaan pasar di Indonesia.

Lalu apa saja pembaruan yang dimiliki oleh New MG ZS ini? Berikut informasi selengkapnya.

Eksterior New MG ZS

MG ZS tampak belakang

Pada bagian eksterior New MG ZS, bisa kita lihat beberapa perubahan yang cukup signifikan. Salah satunya adalah dengan adanya gril baru. Gril yang disebut dengan nama MG Exclusive High-Gloss dinilai banyak pihak tampak gagah dengan logo oktagonal di bagian tengahnya.

Selain gril, perubahan juga bisa dilihat dari bagian lampu utamanya. New MG ZS menggunakan lampu utama LED Projector baru. 

Beralih ke bagian samping, pada New MG ZS ini bisa kita lihat adanya sentuhan garis siluet bodi dengan desain yang disebut oleh pabrikan British Shoulder Line. Garis siluet ini memanjang dari lampu depan hingga handle pintu belakang. MG mengklaim garis tersebut membuat tampilan mobil ini semakin dinamis.

Tidak ketinggalan, bagian kaki-kaki alias roda pun mendapat perubahan desain. New MG ZS menggunakan pelek baru berdiameter 16 inci yang disebut dengan Tomahawk Alloy Wheel. 

Selain itu, New MG ZS juga menawarkan beberapa pilihan warna baru, yaitu Arctic White, Scarlet Red, Silver Metallic, dan Black Knight.

Interior New MG ZS

sunroof MG ZS

Tidak hanya bagian eksterior, bagian interior New MG ZS ini juga tidak luput dari perubahan. Pada bagian kabinnya, bisa kita lihat adanya penggunaan two-tone soft touch yang memadukan warna coklat dan hitam dengan material kulit di seluruh bagian kabin, mulai dari jok, dasbor, hingga trim pintu.

Di bagian dasbor head unit menjadi lebih besar menjadi 10,1 inci, di mana sebelumnya hanya berukuran 8 inci. Tombol kontrol di bawah head unitnya pun kini menggunakan desain piano button.

Sistem infotainment yang ada di dalam head unit New MG ZS ini pun sudah memiliki fitur Smartphone Screen Mirroring. Joknya kini juga sudah bisa diatur secara elektrik. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur Keyless Entry.

Tidak berhenti sampai di situ, New MG ZS juga menghadirkan sistem sirkulasi udara yang lebih bersih. Pada model baru ini disematkan fitur filter udara PM 2.5 Filter Air Purifying System yang diklaim dapat menjadikan udara di dalam kabin lebih bersih dan segar.

Performa Mesin New MG ZS

Soal dapur pacunya, New MG ZS tidak mengalami perubahan lantaran masih dibekali dengan mesin 4 silinder naturally aspirated berkapasitas 1,5 liter yang dilengkapi dengan teknologi VTi-TECH, serta menggunakan sistem pembakaran Multi-Point Fuel Injection.

Untuk transmisinya sendiri, New MG ZS ini diketahui tidak menawarkan pilihan transmisi manual. Mesin mobil dikawinkan dengan transmisi CVT baru 8 percepatan. Pabrikan mengklaim bahwa penggunaan transmisi ini bukan hanya praktis, tetapi juga bisa memberikan perpindahan gigi yang lebih halus, serta meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Lalu soal tenaga dan torsinya, New MG ZS bisa memberikan keluaran yang bisa dibilang cukup baik yakni 112 HP pada putaran 6.000 rpm, sementara keluaran torsinya bisa mencapai 150 Nm pada putaran mesin 4.500 rpm.

Fitur New MG ZS

Dasbor MG ZS

Bicara soal fitur,New MG ZS memiliki beberapa fitur baru. Fitur baru ini diklaim pabrikan mampu memberikan pengemudinya pengalaman berkendara yang lebih nyaman.

Pada bagian kursi depan New MG ZS sudah dilengkapi dengan arm rest. Arm rest di bagian depan ini merupakan salah satu fitur yang tidak bisa kita temukan pada MG ZS versi sebelumnya.

Kursi pengemudi kini juga sudah dibekali dengan sistem pengaturan kursi elektrik 6-way adjustable seat. Sementara untuk kursi penumpang depan telah disematkan fitur 4-way adjustable seat. 

Untuk memudahkan para penumpang melakukan pengisian ulang daya smartphone, pada New MG ZS disematkan 5 port USB baru. Ada dua di bagian konsol tengah, dua di bagian belakang mobil, dan satu lagi terletak di atas kaca spion.

Dan satu fitur lainnya yang tak kalah keren pada New MG ZS ini adalah electric I-MAX panoramic sunroof. Sayang, fitur yang satu ini hanya tersedia untuk varian tertingginya.

Varian dan Harga New MG ZS

Bukan hanya mendapatkan pembaruan dari sisi eksterior, interior, mesin, maupun fitur, New MG ZS ini juga menawarkan satu varian baru, yaitu MG ZS Magnify. Varian baru ini sekaligus menjadi varian tertinggi dari line-up mobil New MG ZS. Selain itu, varian terendah yang semula disebut dengan MG ZS Excite kini berubah menjadi MG ZS Activate.

Bicara soal harganya, MG ZS memang terkenal sebagai mobil SUV dengan harga yang cukup terjangkau. 

Berikut ini daftar harga New MG ZS selengkapnya:

Harga MG ZS Facelift 2021

Varian

Harga

NEW MG ZS Activate

Rp269.800.000

NEW MG ZS Ignite

Rp289.800.000

NEW MG ZS Magnify

Rp309.800.000

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
  • MG HS
    MG HS
    MG HS
    Angsuran mulai dari:Rp 7,25 Jt/Bln
  • MG ZS
    MG ZS
    MG ZS
    Angsuran mulai dari:Rp 5,05 Jt/Bln
Rekomendasi
Komentar
Kirimkan

    Orang Lain Juga Melihat

    Otoloka menyediakan Isuzu Traga informasi model Mobil Indonesia terbaru, termasuk pemotretan fotografer profesional, banyak adegan latar belakang dari berbagai sudut, membantu Anda memahami berbagai informasi tentang mobil ini secara visual. Tidak hanya itu, masih ada layanan pemilihan mobil yang mendukung, konten yang bagus, harga spesial yang membantu Anda untuk membeli mobil impian.

    Kendaraan Terbaru

    • Mobil
    • Motor
    Berita Terpopuler
    kredit
    Kalkulator Kredit
    *Tipe
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan
    Pilih
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Tips:
      Selanjutnya
      kredit
      Kalkulator Asuransi
      *Kode Plat Nomor Kendaraan
      Pilih
      *Jaminan Pokok
      Comprehensive
      Total Loss Only
      *Tahun Kendaraan
      Pilih
        *Nilai Pasar
        Jaminan Perluasan
        • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
        • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
        • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
        • Terorisme dan Sabotase
        • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
        Tips:
          Selanjutnya