Piaggio One, Skuter Listrik Untuk Anak Muda

Otoloka.id- Piaggio meluncurkan skuter listrik yang diberi nama Piaggio One, yang didesain khusus untuk mobilitas anak muda. Tak heran, acara peluncuran skuter ramah lingkungan tersebut dilakukan di kanal Tiktok, sosial media yang memang lagi digandrungi kaum muda saat ini.

Piaggio One memang punya tampilan yang gaul dan berkelir atraktif. Dimensinya pun sepintas mirip sama Piaggio Zip, namun bedanya yang ini bertenaga listrik.

Satu yang paling kentara adalah roda depannya mengadopsi single fork, yang biasa terdapat pada Vespa. Naik ke bagian depan, maka akan ditemukan duah buah lampu utama LED yang dibekali dengan DRL.

Di bagian bawah kemudi, terdapat sepasang lampu sein kecil yang terpisah dari kemudi. Ini nyentrik, karena belum ada sepeda motor yang membenamkan lampu sein di area tersebut. 

Sementara di balik kemudi, terdapat layar TFT 5,5 inci sebagai penanda tiap indikator.

Baca juga: Harga Suku Cadang Piaggio Dan Vespa Kena Diskon 10 Persen

Piaggio One juga membenamkan dua mode berkendara, yaitu ECO yang mampu menjelajah lebih jauh, dan mode SPORT yang lebih responsif, namun lebih boros penggunaan baterai.

Tempat pijakan kaki pengendara pada Piaggio One ternyata lumayan lebar, nampaknya memang didesain untuk menaruh barang bawaan lebih. 

Tak jauh dari pijakan tersebut, terdapat juga pijakan kaki mode lipat untuk pembonceng. Yap, meski kecil namun Piaggio One muat untuk dua orang.

Selain itu Piaggio One juga membenamkan suspensi belakang sebanyak dua buah. Sudah pasti skuter tersebut lebih stabil dalam bermanuver, dan juga kuat membawa beban lebih berat. 

Apalagi, di kedua roda sudah terpasang sistem pengereman cakram.

Ketika membuka jok, maka kita akan disuguhkan dengan bagasi yang lumayan besar dan panjang. 

Bagasi tersebut muat untuk menampung satu helm half face, dan dibagian bawahnya terdapat kompartemen penyimpanan baterai.

Baca juga : Konsumen Lebih Memilih Beli Vespa Secara Tunai Selama Pandemi Covid-19, Ini Alasannya

Skuter listrik ini punya tiga varian, diantaranya Piaggio One yang punya kecepatan maksimal 45 km/jam dengan daya jelajah 55 kilometer di mode ECO.

Ada juga Piaggio One+ berkecepatan maksimal 45 km/jam yang mampu menjelajah sejauh 100 kilometer. 

Satu lagi adalah Piaggio One Active sebagai varian terkencang, karena mampu menjelajah sejauh 85 kilometer dengan kecepatan maksimal 60 km/jam. Kira-kira bakal masuk Indonesia apa enggak nih? 

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!