• Home>
  • Review>
  • Pilihan Mobil Keluarga yang Patut Dimiliki saat Tahun Baru

Pilihan Mobil Keluarga yang Patut Dimiliki saat Tahun Baru

  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins
EKO
1 Des 2021, 18:46
  • Suka 9

Otoloka.id- Salah satu jenis mobil yang mampu menampung banyak penumpang adalah, jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) yang biasanya memiliki kapasitas sebanyak tujuh orang di dalam kabinnya.

Memang pada dasarnya keluarga di Indonesia memiliki istilah makan tidak makan, yang penting kumpul. Istilah tersebut berarti masyarakat Indonesia lebih mementingkan kebersamaan, yang membuat masyarakat Indonesia lebih memilih jenis mobil yang mampu banyak penumpang.

Selain mampu menampung banyak penumpang, mobil MPV juga memiliki daya tampung bagasi yang besar, belum lagi kalau sudah mengadopsi pengaturan kursi yang menjadikan ruang dalam kabin makin besar.

Karena mobil jenis tersebut laku di pasaran Indonesia, banyak pabrikan yang menghadirkan lini produk MPV dalam berbagai macam kelas, mulai dari kelas bawah, menengah, sampai kelas atas yang mewah.

Di akhir tahun ini, beberapa pabrikan menghadirkan mobil berjenis MPV terbaru yang patut untuk dilirik. Apa saja itu? Simak terus mobil keluarga pilihan berikut ini.

1. Toyota All New Avanza

Toyota Avanza merupakan mobil MPV yang punya julukan mobil sejuta umat. Julukan tersebut disematkan lantaran mobil keluarga tersebut dapat diandalkan dengan mesin yang tangguh, irit bensin, dan mampu menampung banyak penumpang.

Pada 10 November 2021, generasi terbaru dari mobil Low MPV tersebut hadir. Kali ini, Toyota All New Avanza membawa sederet pembaharuan. Hal itu terlihat dari tampilan yang lebih futuristik, dan makin agresif.

Selain perubahan tampilan, beberapa bagian lain juga berubah. Contohnya seperti mengadopsi sistem penggerak roda depan yang membuat kinerja mobil makin efisien, dan penyematan CVT untuk setiap varian mesin 1.3 dan 1.5 liter dengan transmisi otomatis.

Sistem bantuan pengemudi aktif yang masuk dalam Toyota Safety Sense, dan sistem keselamatan pasif juga disematkan pada beberapa varian Toyota All New Avanza.

All New Avanza 1.3 E M/T: Rp206,2 juta

All New Avanza 1.5 G M/T: Rp228,5 juta

All New Avanza 1.5 G CVT: Rp241,4 juta

All New Avanza 1.5 G CVT TSS: Rp264,4 juta

All New Veloz M/T: Rp251,2 juta

All New Veloz Q CVT: Rp272,1 juta

All New Veloz Q CVT TSS: Rp291,5 juta

Baca juga: Review Toyota All New Veloz Tahun 2022, Makin Elegan dan Stylish

2. Daihatsu All New Xenia

Daihatsu Xenia merupakan pesain dari Toyota avanza dalam pasar mobil keluarga. Setelah generasi terbaru Toyota All New Avanza muncul, giliran Daihatsu All New Xenia yang muncul. Kehadiran mobil ini juga seperti generasi sebelumnya yang berbagi platform dengan Avanza.

Pada generasi terbarunya tersebut, Daihatsu All New Xenia menghadirkan varian mesin dengan kapasitas lebih besar dibanding generasi terdahulu, yaitu 1.3 dan 1.5 liter. Sama seperti pesaing satu platformnya, All New Xenia juga menggunakan penggerak roda depan.

Bukan Daihatsu namanya jika pabrikan tersebut tak menghadirkan lini produk dengan banyak varian. All New Xenia saat ini memiliki sebanyak 12 varian tipe, yang tiap tipenya memiliki peningkatan pada fitur dan aksesoris yang dikandung.

All New Xenia 1.3 M M/T: Rp190,9 juta

All New Xenia 1.3 X M/T: Rp193,9 juta

All New Xenia 1.3 X CVT: Rp209,2 juta

All New Xenia 1.3 R M/T: Rp 204 juta

All New Xenia 1.3 R M/T ADS: Rp213 juta

All New Xenia 1.3 R M/T SC: Rp205,5 juta

All New Xenia 1.3 R M/T SC ADS: Rp214,5 juta

All New Xenia 1.3 R CVT: Rp219,3 juta

All New Xenia 1.3 R CVT ADS: Rp228,3 juta

All New Xenia 1.3 R CVT SC: Rp220,8 juta

All New Xenia 1.3 R CVT SC ADS: Rp229,8 juta

All New Xenia 1.5 R M/T: Rp221 juta

All New Xenia 1.5 R M/T ADS: Rp230 juta

All New Xenia 1.5 R M/T SC: Rp222,5 juta

All New Xenia 1.5 R M/T SC ADS: Rp231,5 juta

All New Xenia 1.5 R CVT: Rp233,7 juta

All New Xenia 1.5 R CVT ADS: Rp242,7 juta

All New Xenia 1.5 R CVT SC: Rp235,2 juta

All New Xenia 1.5 R CVT SC ADS: Rp244,2 juta

All New Xenia 1.5 R CVT ASA: Rp242,4 juta

All New Xenia 1.5 R CVT ASA SC: Rp243,9 juta

3. Mitsubishi New Xpander

Hadir pada tahun 2017 silam, baru pada tahun ini mobil yang mengisi segmen Low MPV besutan Mitsubishi ini memperbaharui tampilannya. Meskipun hanya minor, namun tampilan Mitsubishi Xpander makin memikat.

Hal itu terletak pada lampu depan yang bentuknya berubah, dan sudah menggunakan LED. Bagian kaki-kaki juga disetting ulang supaya performa saat dibawa jalan dan manuver menjadi makin nyaman.

Perubahan tampilan minor juga diikuti dengan perubahan pada varian sistem transmisi otomatis, yang menggunakan CVT. Tak hanya itu, generasi Xpander terbaru juga memiliki auto start stop pada mesinnya yang berakibat pada meningkatkan efisiensi bahan bakar.

New Xpander GLS M/T: Rp249,93 juta

New Xpander GLS CVT: Rp259,57 juta

New Xpander Exceed M/T: Rp263,85 juta

New Xpander Exceed CVT: Rp272,8 juta

New Xpander Sport M/T: Rp284,07 juta

New Xpander Sport CVT: Rp297,37 juta

New Xpander Ultimate CVT: Rp299,77 juta 

Baca juga: Mau Beli Mitsubishi New Xpander 2022? Simak Dulu Simulasi Kreditnya

4. Suzuki All New Ertiga

Suzuki Ertiga juga menjadi salah satu mobil di kelas Low MPV yang laris di pasaran. Pasalnya, mobil keluarga tersebut punya keunggulan dalam efisiensi bahan bakar, lewat penyematan mesin 1.462 cc berkode K15B.

Belum lama ini, Suzuki All New Ertiga hadir dengan beberapa varian lain, yaitu versi Sport dan Sport FF. Sebagai varian tertinggi, tampilan dari mobil keluarga tersebut jadi makin sporty dengan beberapa penambahan aksesori pendukung.

Tak hanya itu, bagian lain seperti fitur keselamatan dari All New Ertiga juga ditingkatkan, seperti adanya dual SRS airbags dan penyematan smart e-mirror. Sistem keselamatan lain seperti ABS, EBD, ESP, dan Hill Hold Control juga tersedia pada mobil keluarga ini.

Suzuki All New Ertiga GA M/T: Rp201,9 juta

Suzuki All New Ertiga GL M/T: Rp220,7 juta

Suzuki All New Ertiga GL A/T: Rp230,5 juta

Suzuki All New Ertiga GX M/T: Rp234 juta

Suzuki All New Ertiga GX A/T: Rp243,85 juta

Suzuki All New Ertiga Sport M/T: Rp245,35 juta

Suzuki All New Ertiga Sport A/T: Rp255,15 juta

Suzuki All New Ertiga Sport FF M/T: Rp258,35 juta

Suzuki All New Ertiga Sport FF A/T: Rp268,15 juta

Baca juga: Perbandingan Mitsubishi Xpander dan Daihatsu Xenia, Beda Gaya Beda Rasa

5. KIA Grand Carnival

Dalam gelaran GIIAS 2021, KIA menjadi salah satu pabrikan yang baru bergabung. Momen tersebut tak disiakan dengan menampilkan mobil keluarga terbarunya, yaitu KIA Grand Carnival, yang menggantikan model sebelumnya, yaitu Grand Sedona.

Sebagai mobil keluarga dengan segmentasi premium, KIA Grand Carnival memiliki berbagai fitur. Salah satu yang menjadi andalannya adalah, mobil tersebut mampu menampung sebanyak 11 penumpang. Ini berkat penggunaan platform N3, yang membuat dimensinya lebih besar dan panjang.

Selain mampu menampung banyak penumpang, KIA Grand Carnival juga sudah dibekali dengan dengan sistem Advance Driver Assist System, yaitu fitur bantuan pengemudi dalam berkendara aman dan nyaman.

KIA Grand Carnival CRDi Premiere: Rp886,8 juta

6. Hyundai Staria

Hyundai Staria menjadi salah satu mobil keluarga di kelas premium yang jadi buah bibir orang-orang. Ini lantaran mobil tersebut memiliki tampilan yang amat futuristik, penyematan berbagai teknologi canggih juga menjadikan Hyundai Staria layak menjadi pesain MPV premium lain.

Mobil tersebut punya dua varian, yaitu Signature 7 yang mampu menampung sebanyak tujuh penumpang, dan Signnature 9 dengan daya tampung sebanyak 9 orang. Meski punya daya tampung besar, kabin dalamnya tetap luas berkat penggunaan platform bodi N3.

Hyundai Staria juga memiliki fitur unggulan lain, seperti kursi penumpang yang dapat diatur, penyematan moonroof, dan tentunya sistem bantuan pengemudi yang tarsusun dalam Hyundai SmartSense.

Hyundai Staria Signature 9: Rp888 juta

Hyundai Staria Signature 7: Rp1,020 miliar

Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

Komentar

Kirimkan

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    OTOLOKA Toolkit

    Memberikan Anda layanan kalkukasi kredit, perawatan, konsumsi bahan bakar dan asuransi kendaraan