• Home>
  • Review>
  • Pilihan Warna Toyota Calya 2021, Lihat Juga Spesifikasinya!
  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins

Pilihan Warna Toyota Calya 2021, Lihat Juga Spesifikasinya!

Ismet
6 Okt 2021, 17:32
  • Dilihat 5165
  • Suka 0

pilihan warna toyota calya

Otoloka.id- Toyota Calya termasuk Mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) yang sukses diterima pasar Indonesia. Mobil keluarga ini memiliki kapasitas tujuh penumpang serta mempunyai kepraktisan untuk dikendarai dan mengutamakan sisi fleksibilitas di dalamnya.

Dengan banderol terjangkau mulai dari Rp 146,7 juta, Toyota Calya dibekali fitur pendukung yang cukup mumpuni, baik untuk interior maupun eksteriornya.

Ada banyak alasan yang membuat Anda harus memilih mobil MPV ini sebagai salah satu mobil keluarga yang bisa diandalkan. Selain dari tampilan eksteriornya yang modern dan canggih ternyata mobil LCGC ini sudah dibekali dengan berbagai fitur terkini.

Sebelum Anda memutuskan pilihan pada Toyota Calya untuk dijadikan sebagai kendaraan harian, berikut ini ulasan Calya 2021 yang bisa dijadikan acuan atau pertimbangan oleh Anda.

Dimensi

harga toyota calya

Secara ukuran, mobil Calya memiliki panjang 4.070 mm, lebar 1.655 mm, dan tinggi 1.600 mm. Jarak sumbu rodanya sebesar 2.525 mm, sementara ground clearance-nya 180 mm yang membuatnya mampu melewati medan jalan yang terjal dan bebatuan.

Baca juga : 10 Mobil MPV Favorit untuk Keluarga, Mana Pilihanmu?

Eksterior

Bagian lampu utama dengan LED memberikan kesan lebih dinamis dan atraktif. Serta lampu kabut (fog lamp) yang berbentuk sedikit memanjang dan lampu rem (stop lamp) yang lebih modern.

Tak hanya itu, eksterior New Calya juga telah dilengkapi Retractable Outer Mirror yang sangat memudahkan Anda dalam menggerakkan kaca spion secara otomatis dengan satu sentuhan (tipe G). Sementara untuk kaki-kaki, velg alloy 14 inci yang digunakan juga didesain two tone sehingga lebih terlihat sporty.

toyota calya 2021

Untuk kenyamanan suspense juga Calya didukung suspensi MacPherson pada bagian depan dan suspensi Semi Independent Torsion Beam pada bagian belakang. Keduanya dipasang per ulir supaya peredamannya lebih nyaman.

Selain itu, desain grille Toyota Calya 2021 tampil lebih besar dengan tiga garis, dilengkapi aksen dark chrome untuk memberi kesan tangguh dan tegas secara keseluruhan (tipe G). Penambahan elemen dark chrome juga ada pada pintu belakang agar lebih tampak stylish (tipe G).

Interior Calya

Ruang kabin Toyota Calya yang luas menjadi salah satu kelebihan dari Calya. Konfigurasi tempat duduk dengan 7 kursi penumpang yang terbuat dari material berkualitas dibuat senyaman mungkin.

interior toyota calya

Daya tarik dari Toyota Calya itu karena adanya fitur yang merata pada setiap varian. Hal ini dilakukan Toyota untuk memenuhi fitur dasar yang disodorkan pada mobil Calya sejak Calya tipe E yang paling basic. Ditambah lagi dengan kaca spion elektrik, soket listrik untuk melakukan pengisian ulang baterai gadget atau yang lainnya bahkan hingga power window.

Sementara untuk fitur hiburan, pengemudi dan penumpangnya dapat menikmati fitur Head Unit dengan berteknologi layar sentuh yang dilengkapi beberapa menu seperti DVD Player, USB, Bluetooth, iPod/iPhone Connectivity, serta AUX (tipe G). Anda juga bisa mengatur audio dengan mudah tanpa kehilangan fokus berkendara berkat fitur New Audio Steering Switch yang ada pada setir mobil (tipe G).

infotainment head unit toyota calya

Pada bagian bawah kursi (di baris pertama), terdapat ruang penyimpanan atau compartment tray untuk meletakkan barang-barang penting Anda dengan mudah dan lebih aman (tipe G A/T). Tempat penyimpanan multifungsi lainnya berada pada Front Console Box yang terletak di tengah (baris pertama, dekat dengan transmisi) (tipe G) dan di belakang kursi pengemudi berupa kantong praktis untuk meletakkan buku atau semacamnya (tipe G).

Untuk Calya tipe G dengan transmisi otomatis (A/T) terdapat Illumination AT Indicator yang berfungsi sebagai tanda setiap kali Anda melakukan perpindahan gigi.

kabin toyota calya

Bagasi Calya Luas

Ruang bagasi Toyota Calya 2021 ini terbilang luas. Daya tampungnya mampu muat koper ukuran besar, tas ransel atau untuk mengangkut galon air. Jika butuh ruang ekstra, Anda bisa melipat kursi baris ketiga dan dapatkan ruang bagasi yang lebih besar lagi.

Jok baris ketiga ini pun harus tunduk pada penumpang yang ada di baris kedua. Hal ini dikarenakan pada baris kedua kursi dapat diatur maju dan mundur sesuai kenyamanan bersama. Namun sayangnya pada baris ketiga jok tidak dapat dimajukan atau dimundurkan. Otomatis kenyamanan penumpang di baris ketiga pun harus sedikit terkorbankan.

Mesin Toyota Calya 2021

Toyota Calya terbaru menggunakan mesin 3NR berkapasitas 1.197 cc dan berteknologi Dual VVT-I dengan empat silinder segaris. Tenaga maksimal yang dihasilkan sebesar 88 PS per 6.000 RPM, dengan torsi maksimum mencapai 11 Kgm per 4.200 RPM.

Baca juga : New Astra Daihatsu Sigra, Tampilan Lebih Segar dan Lebih Mewah

Toyota Calya 2021 juga didukung oleh transmisi manual (M/T) dengan 5 percepatan dan transmisi otomatis (A/T) dengan 4 percepatan.

Untuk pengereman, new Calya sudah menggunakan Ventilated Disc pada bagian depan dan Drum pada bagian belakang.

toyota calya

Toyota Calya Irit Bahan Bakar

Calya yang termasuk kategori mobil LCGC dikenal dengan bahan bakarnya yang efisien. Berkat mesin 3NR-VE 1.197 cc dan teknologi DOHC Dual VVT-i, performanya lumayan bisa diandalkan.

Tenaga yang dihasilkan sebesar 88 PS per 6.000 RPM dan torsinya mencapai 11 Kgm per 4.200 RPM. Didukung oleh transmisi manual (M/T) 5-percepatan dan transmisi otomatis (A/T) 4-percepatan.

Teknologi Electronic Fuel Injection (EFI) yang disematkan pada mobil ini memberikan konsumsi bahan bakar yang tergolong terbaik di kelasnya. Berdasarkan data, Calya 2021 diklaim mampu menempuh jarak lebih dari 20 km untuk 1 liter bahan bakar di jalur bebas hambatan.

Fitur Keselamatan Calya

Fitur keamanan yang dimiliki Toyota Calya 2021 cukup lengkap. Mulai dari Supplemental Restraint System (SRS) Airbags untuk melindungi baris depan dari risiko cedera parah ketika terjadi kecelakaan.

Sementara itu, untuk memastikan kontrol keadaan lebih maksimal saat pengereman, mobil ini menggunakan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD). Juga memiliki tujuh buah 3-Points Seatbelt with Pretensioner and Force Limiter di setiap kursi mobil untuk menjaga keselamatan seluruh penumpang.

fitur toyota calya

Pada bagian belakang mobil terdapat Rear Parking Sensor untuk memudahkan Anda ketika memarkirkan mobil di area sempit sekalipun. Tak hanya itu, ada pula fitur Immobilizer Key yang membuat mobil Anda lebih aman dari pencurian.

Khusus bagi Anda yang memiliki balita atau batita, tak perlu khawatir juga untuk menempatkan anak Anda. Toyota Calya sudah memiliki fitur ISOFIX untuk pemasangan kursi bayi dan balita dengan standar internasional.

Ketersediaan Warna dan Harga

Anda bisa memilih tujuh warna yang tersedia di Toyota Calya 2021 ini, mulai dari putih, hitam, silver, abu-abu, merah, jingga, hingga bronze. Kelebihan terakhir yang dimiliki Calya ini sudah sering disebutkan dan memang dijadikan pertimbangan utama bagi sebagian calon pembeli. Toyota Calya 2021 dibanderol dengan harga relatif terjangkau mulai dari 146 juta hingga 167 juta saja.

Daftar harga Toyota Calya
CALYA 1.2 E MT STD 146.700.000
CALYA 1.2 E MT 149.600.000
CALYA 1.2 G MT 155.800.000
CALYA 1.2 G AT 167.800.000

*Harga sewaktu-waktu dapat berubah

Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

Komentar

Kirimkan

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    OTOLOKA Toolkit

    Memberikan Anda layanan kalkukasi kredit, perawatan, konsumsi bahan bakar dan asuransi kendaraan