• Home>
  • Review>
  • Porsche Taycan, Mobil Listrik Yang Super Canggih dengan Spesifikasi Super
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Porsche Taycan, Mobil Listrik Yang Super Canggih dengan Spesifikasi Super

Dilihat 290
Guntur Hanggara
7 Sep 2020, 10:59
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Porsche mengeluarkan mobil listrik teranyar mereka. Pabrikan mobil mewah dari Jerman ini, mengklaim bahwa teknologi yang digunakan pada Porsche Taycan ini belum pernah dipakai oleh mobil listrik dari perusahaan lainnya.

Setelah melalui serangkaian pengecekan dan uji coba oleh para ilmuwan dari CAM, Centre of Automotive Management, akhirnya secara resmi Porsche Taycan dinobatkan sebagai mobil paling inovatif di dunia saat ini. 13 dari 27 perkembangan baru pada Porsche Taycan, merupakan yang pertama di dunia. 

Mari Otoloka review satu persatu Porsche Taycan ini.

Eksterior dan Interior Memuaskan Mata

Porsche menawarkan bermacam pilihan personalisasi untuk exterior dan interior. Jadi Anda dapat mengatur sendiri seperti apa tampilan akhir dari Porsche Taycan Anda.
Pada bagian luarnya, Porsche tetap mempertahankan ciri khas khusus dari Porsche. Mereka tetap memberikan sentuhan dan ‘jiwa’ serta karakter seperti Sportcar Porsche.

Tampilan luarnya juga dilengkapi dengan garis atap Sporty yang posisinya miring ke bawah pada bagian belakangnya. Ini disebut juga dengan Flyline oleh desainer Porsche. Bagian sampingnya terpahat dengan sempurna. Pilar C yang ditarik dan sayap bahu yang menonjol menghasilkan bagian belakang yang tajam serta sporty. 

Sedangkan kabinnya ramping. Untuk kabin dan jok, juga sangat diperhatikan. Aneka pilihan kombinasi warna dengan bahan terbaik telah dipersiapkan. Meski telah menggunakan teknologi baterai, tetapi untuk sisi handling tetap dibuat konvensional sama seperti mobil produksi Porsche lainnya. Ini juga menjadikan Porsche Taycan ini istimewa. Porsche Taycan lebih ramah dan ‘memikirkan’ pengendaranya, terutama memberikan kenyamanan ekstra. 

Dilihat dari tema yang diusung oleh Porsche Taycan ini, yang menjurus ke modern futuristik, tentu saja semua detail sudah berbasis teknologi. Anda dapat melihat pada bagian dalam, dashboard penuh dengan tombol-tombol yang akan memudahkan Anda. Semua secara digital, bahkan ada yang menggunakan layar sentuh. 

Fitur Porsche Taycan Canggih dan Lengkap

Porsche Taycan menghadirkan berbagai fitur-fitur canggih yang sudah terbukti merupakan teknologi terbaik dan terbaru. Bahkan sudah mendapatkan pengakuan. 

Pertama, dari sisi infotainment. 

Mengendarai Porsche Taycan adalah pengalaman unik. Porsche menawarkan serangkaian layanan inovatif dengan teknologi Porsche Connect. Anda dapat mengakses semua informasi yang relevan dan terbaik untuk kendaraan Anda secara real time. 

Dengan menggunakan suara Anda atau ponsel pintar, Anda dapat mengontrol banyak fitur di dalam dan di luar mobil Anda. Sebuah co-pilot digital yang nyata. Seperti Apple Music, Digital Assistants dan Porsche Voice Pilot. 

Hanya perlu sentuhan pada layar sentuh Taycan Apple Music, maka Anda dapat menikmati begitu banyak lagu, aneka playlist menarik dan berbagai musik-musik terkini lainnya. Pemilik baru dari Porsche Taycan dapat menikmati Apple Music secara gratis selama 6 bulan. 

Porsche Taycan telah dilengkapi dengan Digital Assistants. Dan tentu saja Porsche Taycan adalah mobil canggih dan futuristik tersebut. Dengan fitur yang dapat memberikan informasi terbaru dan terup-to-date dari seluruh penjuru dunia. Porsche Taycan menjadikan hari Anda semakin hebat setiap harinya. 

Porsche Pilot Voice. Untuk mengatur temperatur udara, memasukkan destinasi tujuan pada sistem navigasi atau menelepon seseorang. Tidak perlu khawatir, terdapat fitur Porsche Pilot Voice yang akan membantu. Anda hanya cukup mengucapkan kata ajaibnya, “Hey Porsche.” Dan voice assistants akan melakukannya untuk Anda. 

Selain itu, dengan kemampuan melakukan pencarian yang begitu cepat, High speed online search, dalam satu menit Anda akan menemukan destinasi tujuan, atau restoran juga hotel dan berbagai tempat yang ingin Anda kunjungi. 

Kemampuan Navigasi. Dengan data traffic terkini, data perjalanan akan langsung terupdate secepatnya. Sehingga Anda dapat menghindari area-area yang padat lalu lintasnya.
Charging Planner. Tidak perlu takut akan kehabisan supply bahan bakar saat perjalanan jauh. Dalam Porsche Taycan, terdapat System Charging Planner yang akan mengkalkulasi rute optimal untuk Anda sehingga perjalanan dapat berjalan efisien dan cepat. 

Intuitive Porsche Connect App, memberikan Anda kemudahan untuk mengetahui status dari Porsche Taycan Anda dalam satu sentuhan. Dari temperatur, jarak tempuh hingga berapa lagi sisa battery pada Porsche Taycan Anda. Dengan demikian Anda akan sangat tenang saat berkendara.

Mesin Porsche Taycan Bertenaga Listrik Jago Melesat

Porsche Taycan menggunakan mesin bertenaga listrik. Tapi tentu saja, hal itu tidak membuat performanya turun. Bahkan sebaliknya. Porsche mampu membuat Taycan, melesat begitu tangguh dan keren. 

Dengan two permanent-magnet synchronous motors (PSMs) mampu membawa Porsche Taycan Turbo S hingga mencapai 560 kW (761 PS) overboost dengan Launch Control from 0–100 km/h in 2.8 seconds. Dalam uji cobanya, dipastikan teknologi terbaru Porsche Taycan ini dapat bekerja berulang kali dengan performa yang sangat tinggi. 

Jika Anda khawatir akan baterainya, tenang saja, Porsche sudah memikirkannya untuk Anda. Porsche memastikan Anda dapat tetap bergerak dengan tenang dan dinamis tanpa mencemaskan soal pengisian baterai. Bahkan saat dalam mengisi daya, arsitektur 800 voltnya mampu menghasilkan hingga 270 kW. 

Dalam 5 menit, daya sudah terisi untuk siap menempuh perjalanan sejauh 100 km (WLTP) dalam kondisi kendaraan maksimal tentunya. Kondisi optimal: alas pengisian cepat CCS dengan> 270kW,> 850V, suhu baterai 30 ° C hingga 35 ° C dan status pengisian awal 5%.

Otoloka hadirkan spesifikasi Porsche Taycan untuk Anda.

Spesifikasi Porsche Taycan


Dimensi Porsche Taycan

✔ Panjang : 4,963 mm
✔ Lebar : 2,144 mm
✔ Tinggi : 1,379 mm
✔ Jarak poros roda : 2,900 mm
✔ Front Track : 1,710 mm
✔ Rear Track : 1,694 mm
✔ Drag Coefficient (Cd)2): 0.22 cW

Mesin Porsche Taycan

✔ Tipe Mesin : two permanent-magnet synchronous motors (PSMs)
✔ Battery : CCS fast-charging pedestal with >270kW, >850V, battery temperature 30°C to 35°C and initial charge status 5%.
✔ Bahan Bakar : Listrik (Electricity Consumption Combined) : TBA
✔ CO2 Emissions Combined : TBA
✔ Daya Maksimal : 560 kW (761 PS) = Overboost w/ Launch
✔ Kecepatan : Control from 0-100 km/h in 2.8 second.
✔ Kecepatan Maksimal : 250 km/jam
✔ Charging Time for DC (Direct Current) with 50 kW for up to 100 km (WLTP) Battery performance : 31 min
✔ Maximum Charging power with Direct Current (DC) performance battery : 225 kW

Eksterior  Porsche Taycan


✔ Wheels : 19-inch Taycan S Aero wheels✔
Interior ✔ Apple Music
✔ Digital Assistants
✔ Porsche Voice Pilot
✔ Intuitive Porsche Connect App
✔ Charging Planner✔

Suspensi & Rem Porsche Taycan

✔ Suspensi Depan : Adaptive air suspension, Porsche Active Suspension Management (PASM), Porsche 4D Chassis Control
✔ Suspensi Belakang : Adaptive air suspension, Porsche Active Suspension Management (PASM), Porsche 4D Chassis Control
✔ Rem Depan : Porsche Ceramic Composite Brake (PCCB) 420 mm brake disc diameter with Ten-piston aluminium monobloc fixed brake calipers
✔ Rem Belakang : Porsche Ceramic Composite Brake (PCCB) 410 mm brake dics diameter with four-piston aluminium monobloc fixed brake calipers

Untuk pilihan warna terdapat 3 kelompok pilihan warna yang dapat Anda pilih. Pilihan warna Standar, metalic dan khusus. Selain itu Anda juga bisa memilih velg-nya lho. Sekeren itulah Porsche Taycan. Jadi jika Anda menginginkan mobil listrik yang keren dan sangat canggih, Porsche Taycan bisa jadi pilihan Anda.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
    Rekomendasi
      Komentar
      Kirimkan

        Kendaraan Terbaru

        • Mobil
        • Motor
        Berita Terpopuler
        kredit
        Kalkulator Kredit
        *Tipe
        Mobil Baru
        Mobil Bekas
        *Harga Kendaraan
        *Jumlah Deposit
        *Suku Bunga(%)
        *Masa Cicilan
        Pilih
        • 1 Tahun
        • 2 Tahun
        • 3 Tahun
        • 4 Tahun
        • 5 Tahun
        • 6 Tahun
        Tips:
          Selanjutnya
          kredit
          Kalkulator Asuransi
          *Kode Plat Nomor Kendaraan
          Pilih
          *Jaminan Pokok
          Comprehensive
          Total Loss Only
          *Tahun Kendaraan
          Pilih
            *Nilai Pasar
            Jaminan Perluasan
            • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
            • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
            • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
            • Terorisme dan Sabotase
            • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
            Tips:
              Selanjutnya