• Home>
  • Review>
  • Rekomendasi City Car Terbaik di Tahun 2022
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Rekomendasi City Car Terbaik di Tahun 2022

Dilihat 11157
EKO
27 Nov 2021, 15:11
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 5

Otoloka.id- Untuk keperluan komuter di dalam kota, mobil berbasis city car memang yang paling pas untuk dipilih. Pasalnya, bodi yang mungil, dan lincah di jalanan merupakan kelebihan jenis mobil tersebut, yang tak ditemui oleh jenis mobil lain.

Tak hanya itu, konsumsi bahan bakar yang irit dan minimnya biaya perawatan juga menjadi daya tarik dari mobil yang biasanya mengambil platform hatchback tersebut.

Oleh karena itu, beberapa pabrikan tidak absen untuk terus menghadirkan city car dalam tiap lini produk mereka. Performa, sistem keselamatan, dan tentunya tampilan dari model tiap pabrikan dijadikan ajang untuk menarik hati konsumen.

Di Indonesia sendiri, ada beberapa model city car yang menurut kami patut untuk dipilih sebagai teman dalam mengarungi kemacetan ibu kota. Apa saja itu? Simak terus daftar pilihan Otoloka berikut ini.

Daihatsu All New Sirion

Daihatsu Sirion hadir sebagai alternatif dari mobil mungil Daihatsu lain, yaitu Ayla yang masuk dalam kategori Low Cost Green Car (LCGC). Tentu saja, berbagai fitur yang lebih baik ditawarkan Sirion, yang tak dipunya oleh Ayla.

Contohnya seperti penggunaan mesin 1.3 liter, yang menghasilkan tenaga sebesar 94 daya kuda, dengan torsi mencapai 119 Nm. Mesin yang lebih besar tersebut juga diikuti dengan sistem keselamatan yang lebih baik.

Baca juga: Berikut Deretan Mobil Baru yang Muncul di GIIAS 2021

Seperti penyematan airbag yang tak hanya di bagian depan saja, tetapi juga di bagian samping Daihatsu All New Sirion. Ada juga sensor di bagian depan dan belakang mobil berikut kamera parkir yang memudahkan kerja pengemudi.

Harga Daihatsu All New Sirion

M/T: Rp207,8 juta

A/T: Rp223,1 juta

New Mazda 2

Sebagai lini produk dari pabrikan mobil Jepang, tentunya Mazda 2 menawarkan beberapa keunggulan yang tak dimiliki oleh pesaingnya yang berupa penggunaan material kulit untuk pelapis kursinya.

Keunggulan lainnya adalah dengan disematkannya mesin Skyactiv-G 1.5 liter, yang sudah lulus standar EURO 6. Mesin dengan tenaga puncak 108 daya kuda dan torsi yang mencapai 141 Nm tersebut, juga bisa menenggak bensin dengan RON 90 (keadaan terpaksa) lho.

Mazda 2 juga sudah dibekali dengan fitur i-activsense juga, seperti blind spot monitoring, rear cross traffic alert, dynamic stability control berikut traction control, dan tentunya penyematan airbags di dashboard dan bagian samping.

Harga New Mazda 2 GT: Rp331,7 juta

Toyota New Yaris

Toyota New Yaris menjadi salah satu hatchback yang tak bisa dipisahkan dari status city car. Saat itu pesaing terkuatnya adalah Honda Jazz. 

Nah, pada generasi terbarunya ini, Toyota New yaris memberikan beberapa penyegaran fitur, terutama keselamatan.

Mobil hatchback tersebut pada varian dasarnya sudah disematkan airbags sebanyak tiga titik, pengereman ABS+EBD+BA, Vehicle Stability Control, dan Hill Start Assist. Untuk varian tertinggi, yaitu GR Sport dibenamkan sebanyak tujuh titik airbags. 

Baca juga: Mengenal Teknologi VVT-i yang Bikin Mobil Irit BBM

Saat ini, Toyota New Yaris masih menggendong mesin yang sama, yaitu 1.5 liter Dual-VVT-i yang menghasilkan tenaga puncak 105,9 daya kuda dan torsi yang mencapai 140 Nm.

Harga Toyota New Yaris 

1.5 G M/T 3 Airbags: Rp248,3 juta

1.5 G M/T 3 Airbags: Rp258,2 juta

1.5 S M/T GR Sport 3 Airbags: Rp269,7 juta

1.5 S CVT GR Sport 3 Airbags: Rp280,4 juta

1.5 S CVT GR Sport 7 Airbags: Rp284,9 juta

Honda City Hatchback RS

Honda City Hatchback saat ini memang diposisikan untuk mengisi segmen city car pengganti Honda Jazz. Sebagai pengganti, mobil tersebut juga menggunakan mesin 1.5 liter DOHC i-VTEC yang dikenal irit. Tenaga puncaknya mencapai 119,8 daya kuda dan torsi yang mencapai 145 Nm.

Untuk perangkat keamanannya, Honda City Hatchback sudah menerapkan kunci immobilizer dan sistem alarm. Sementara bagian keselamatannya, mobil tersebut sudah dibekali dengan airbags enam titik, hill start assist, serta penyematan vehicle stability assist.

Uniknya, sebagai pengganti dari Honda Jazz, City Hatchback RS juga menerapkan sistem ultra seat, yaitu pengaturan kursi fleksibel untuk berbagai keperluan. Kursi depan City Hatchback bisa diratakan, dan dijadikan sebagai tempat tidur, lho.

Harga City Hatchback RS 

M/T: Rp292 juta

CVT: Rp302 juta

Kia Picanto

Nama Kia Picanto juga menjadi city car legendaris beberapa tahun silam di Indonesia. Pada generasi terbarunya, mobil mungil tersebut memberikan pembaharuan tampilan yang lebih sporty dan agresif.

Mobil tersebut juga menggunakan mesin terbaru Kappa 1.2 liter dual CVVT MPI yang efisien dan minim suara. Mesin Kappa ini menghasilkan tenaga sebesar 83 daya kuda saja, dengan torsinya yang sebesar 119 Nm.

Baca juga: Kehadiran Avanza dan Veloz Baru Belum Bisa Goyahkan Mitsubishi Xpander

Untuk city car di bawah Rp250 juta, yang menjadi daya tarik dari All New Picanto adalah dengan adanya sunroof di bagian atap.

Harga All New Kia Picanto GT 

M/T: Rp221,8 juta

A/T: Rp236,77 juta

Volkswagen Polo

Nama Volkswagen Polo memang menjadi salah satu city car yang juga legendaris, karena sering dipakai untuk balapan. Memang, meski hanya menggendong mesin 1.2 liter, namun tenaga yang dihasilkan lumayan mumpuni, yaitu 103 daya kuda dengan torsi mencapai 175 Nm. Sadis kan

Untuk bagian keamanannya, rangka VW Polo dibentuk dari baja galvanis, dengan metode pengelasan laser. Selain itu, airbags juga dibenamkan pada mobil tersebut. Tak lupa sistem pengereman ABS juga disematkan pada VW Polo.

Volkswagen Polo 1.2L TSI: Rp315 juta

  • Suka 5
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
Komentar
Kirimkan

    Kendaraan Terbaru

    • Mobil
    • Motor
    Berita Terpopuler
    OTOLOKA Toolkit
    Memberikan Anda layanan kalkukasi kredit, perawatan, konsumsi bahan bakar dan asuransi kendaraan