• Home>
  • Review>
  • Resmi Diungkap, Ini Spesifikasi Lengkap All New KIA Grand Sedona
  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins

Resmi Diungkap, Ini Spesifikasi Lengkap All New KIA Grand Sedona

Yunita Efendi
2020-08-18 15:09:11
Yunita Efendi
loading...


Otoloka.id - KIA akhirnya merilis detail lebih lanjut dari MPV gambot yang memiliki aura SUV itu.

Soal mesin, KIA menjejali mobil dengan opsi mesin V6 3.5-liter turbo yang memuntahkan tenaga hingga 290 HP dan torsi 355 Nm. Opsi lainnya adalah mesin yang sama namun non-turbo dengan tenaga 268 HP dan torsi 332 Nm.

Pilihan Mesin Baru All New KIA Grand Sedona

Ada juga pilihan mesin diesel baru 2.2 liter empat silinder yang memuntahkan tenaga 200 hp dan torsi 440 Nm. Ketiganya dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan-percepatan sebagai standar.

Perubahan signifikan dari generasi barunya adalah motor-driven power steering di pusat kolom stir sebagai pengganti dari sistem power steering hidrolik. Tidak hanya respon kemudi menjadi lebih direct, tetapi rasio kemudinya 5,6 persen lebih cepat daripada sebelumnya dan memungkinkan KIA untuk mengintegrasikan sistem driver assist terbarunya.

Baca juga: KIA Stinger Facelift Jadi Makin Ganteng, Interior Lebih Lengkap

Seperti lane-keeping assist, blind-spot monitoring, hingga forward collision avoidance untuk menghindari kecelakaan dengan pengguna jalan lain seperti mobil, pesepeda bahkan pejalan kaki.

Fitur canggihnya adalah kehadiran fitur semi-otonom Level 2 dan fitur keselamatan sliding door Safe Exit assist.


All New Grand Sedona kini lebih stylish daripada pendahulunya dan menariknya KIA menerapkan sejumlah elemen desain yang biasanya hadir di SUV. Bahkan All New Grand Sedona ini disebut pabrikan Negeri Gingseng itu sebagai GUV alias 'Grand Utility Vehicle'.

Bagian depan All New Grand sedona tampak lebih elegan dari sebelumnya dengan dasar pilar A bergeser ke belakang untuk menciptakan dimensi kap mesin yang lebih panjang. 

Kemudian wheelbase mobil juga menjadi lebih panjang sehingga tercipta ruang yang lebih lapang di kabin mobil.

Grille Tiger Nose terbaru hadir yang disebut KIA sebagai ‘Symphonic Architecture’. Desain grille yang tampak mewah ini dijejali dengan aksen krom di sekeliling, bersimfoni dengan headlamp LED sipit dengan DRL tipis yang menyatu dengan bentuk grille barunya.

Aksen krom juga tampak pada siluet yang menghubungkan antara foglamp LED di kiri dan kanan. Memberikan ruang untuk kisi-kisi udara di bagian bawah yang diakhiri dengan hadirnya skid plate seperti SUV.

Siluet samping mobil memperlihatkan garis-garis karakter desain yang memanjang antara fender depan, kedua pintu dan fender belakang, menghubungkan lampu depan dan belakang mobil. 

Di pilar C tampak aksen desain seperti di KIA Sorento yang melekat dengan jendela belakang dan berpadu dengan aksen floating roof. Kemudian bagian buritan tampak atraktif dengan stoplamp memanjang yang menyatukan kedua sisi mobil.

Interior All New KIA Grand Sedona


Menawarkan 3 versi tempat duduk yaitu 7, 8 atau 11 seater, interior All New KIA Grand Sedona tidak memiliki kesamaan dengan generasi sebelumnya. Sejumlah ubahannya termasuk panel instrumen digital 12,3 inci dan layar sentuh dengan ukuran yang sama.

KIA Grand Sedona bakal lebih dahulu dipasarkan di Korea Selatan pada kuartal ketiga tahun ini dengan nama KIA Carnival.

Ikuti media sosial kita:
  • FollowFavorite
  • LIKESuka 0
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

    Komentar

    Kirimkan

      Rekomendasi Populer

      Rekomendasi Mobil

      Rekomendasi Populer

      Rekomendasi Mobil

      OTOLOKA Toolkit

      Simulasi KreditSimulasi Asuransi
      *Tipe mobil
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan(Tahun)
      Silahkan pilih masa cicilan
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Hitung
      Reset