OTOLOKALogo
Cari
Tips: CTRL+D Bookmark website
twitter
facebook
instagram
Masuk
  • Home>
  • Review>
  • Review Daihatsu Sigra: Mobil LCGC Harga 100 Jutaan dengan kapasitas 7 seater
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Review Daihatsu Sigra: Mobil LCGC Harga 100 Jutaan dengan kapasitas 7 seater

Dilihat 1285
Adit
29 Sep 2020, 18:53
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Tak bisa dipungkiri bahwa Daihatsu Sigra telah menjadi pilihan masyarakat, untuk masyarakat menengah ke bawah pun sudah bisa mendapatkan mobil dengan desain modern karena harganya yang ramah dan bersahabat. Sopir taksi online pun banyak yang menjatuhkan pilihannya pada mobil keluaran tahun 2016 tersebut, karena memang desainnya yang minimalis, tetapi bisa menampung sekitar tujuh penumpang dengan bagasi yang bisa menampung barang yang cukup banyak karena memang desainnya yang luas.

Dengan kehadiran Daihatsu Sigra, hal ini tentunya menjadi sebuah tantangan, meskipun mobil yang ramah lingkungan harus tetap menjaga harganya terjangkau bagi para pembeli. Nah kali ini kami akan membahas Daihatsu Sigra dari segi spesifikasi dan harga untuk Anda yang sedang menimbang-nimbang untuk membeli mobil baru dengan harga yang tentu saja ramah di kantong.

Tak dapat dipungkiri memang mobil LCGC atau yang sering disebut mobil murah di Indonesia menjadi primadona karena selain harganya yang murah tapi juga karena kemampuannya dalam efisiensi bahan bakar. Tahun 2016 Daihatsu Sigra hadir di Indonesia langsung mampu menarik minat banyak konsumen karena harga Daihatsu Sigra yang terbilang murah.

Interior Daihatsu Sigra 

Interior sebuah mobil sangat penting untuk selalu diperhatikan, mengingat hal ini berkaitan dengan kenyamanan dalam berkendara. Interior dari mobil Sigra bukan hanya memberikan nyaman dan aman, tetapi juga memberi kesan mewah. Omong-omong tentang kenyamanan, meskipun Daihatsu Sigra mempunyai desain yang cukup mini nyatanya bagasi dari mobil Sigra sangat lapang. Sehingga bisa menampung barang bawaan cukup banyak ketika bepergian.

Dibilang mewah sebab Daihatsu Sigra mempunyai dua warna pada dashboard. Warna ini sendiri memberikan kesan stylish, mewah, dan modern. Bukan hanya itu, mobil Sigra juga telah menggunakan fitur digital yang membuat pengendara makin nyaman. 

Daihatsu Sigra juga telah dilengkapi dengan sumber listrik yang berguna untuk mengisi daya ponsel. Keistimewaan pada Daihatsu Sigra adalah sumber listrik tersebut tiidak hanya berada di baris pertama saja, tetapi juga ada di baris kedua.

Eksterior Daihatsu Sigra

Interior Daihatsu Sigra sangat modern, sedangkan bagian Eksterior Daihatsu Sigra mempunyai desain yang bisa dikatakan modern juga, karena mempunyai Multireflector Headlamp yang menambah kesan modern tesebut. 

Dengan desain yang lebih stylish dan modern, disamping itu eksterior mobil Sigra elegan dan nyaman. Dikarenakan oleh adanya desain door handle model grips yang berguna saat membuka pintu agar nyaman dan mudah. 

Spesifikasi Daihatsu Sigra

Dimensi: 4.070 mm (panjang), 1.655 mm (lebar), 1.600 mm (tinggi), 2.525 mm (jarak sumbu roda)

Rem: Ventilated Disc Brake (depan), Drum, Leading - Trailing (belakang)

Suspensi: MacPherson Strut (depan), Semi Independent Torsion Axle Beam (belakang)

Mesin Daihatsu Sigra

Walaupun mobil LCGC dikenal sebagai mobil yang ramah lingkungan, pastinya tidak akan mempengaruhi mesin dari mobil Sigra. Pasalnya meskipun itu mobil LCGC, tetapi tidak mempunyai mesin yang tangguh pasti akan ditinggalkan konsumen. Karena mesin ini merupakan salah satu yang membuat sebuah mobil bisa dikatakan nyaman atau tidak.

Konsumsi BBM Daihatsu Sigra

Konsumsi bahan bakar pada sebuah kendaraan menjadi salah satu indikator apakah mobil itu akan memberikan nyaman pada pengendara atau tidak. Kenyamanan ini berkaitan dengan isi dompet dari pengendara. Semakin boros sebuah mobil, maka akan merasa menyesal pula pengendara dalam mobil tersebut. Pasalnya konsumsi bahan bakar boros akan membuat pengeluaran bertambah.

Jika dilihat dari sistem bahan bakar mobil Sigra sudah menggunakan EFI. Jika sudah menggunakan sistem ini, maka dapat dipastikan bahwa mobil Sigra cukup irit saat digunakan. Sementara bahan bakar dari Daihatsu Sigra hanya menggunakan bensin. Kenyataannya yaitu Daihatsu Sigra sungguh hemat bahan bakar minyak.

Fitur Keselamatan Daihatsu Sigra

Fitur dari keamanan menjadi fitur yang sangat penting bagi sebuah mobil. Ketika terjadi kecelakaan fitur inilah yang menjadi pemeran utama dalam menghindarkan pengendara dari bahaya maut atau cedera. Telah banyak fitur keamanan mobil yang sudah diterapkan dalam mobil jenis apapun. Tak terkecuali mobil keluaran pabrikan Daihatsu mobil Sigra.

Daihatsu Sigra mempuyai fitru-fitur keamanan yang bagus. Teknologi lainnya adalah sensor yang berada di depan dan belakang mobil Sigra. 

Jika berbicara tentang tabrakan, lalu bagaimana jika ada tabrakan dari samping mobil? Jangan cemas, sebab Daihatsu Sigra bahwa side impact beam sudah menunjang, serta adanya sabuk pengaman yang didesain khusus agar penumpang tidak mengalami cedera. Selain itu juga ada integrasi remote dengan immobilizier. Dengan adanya fitur ini mobil Sigra akan terhindar dari maling.   

Untuk badget yang cukup terjangkau, sudah pasti ada kekurangan Daihatsu Sigra yang wajib diketahui sebelum membelinya, salah satunya yakni pada interiornya. Meskipun mempunyai fitur-fitur yang cukup unggul di kelasnya. Di mana, sektor interiornya tersebut masih menggunakan material berkualitas di bawah standar. Jadi, tampilan elegan pun akan terasa tak ada artinya begitu saja ketika memasuki interior di ruang kabinnya. Menjadi cacatan tersendiri kekurangan Daihatsu Sigra tersebut, tentunya menjadi catatan sendiri bagi para konsumen yang mengedepankan kemewahan.

Dan dari segi performa mesin, kekurangan Daihatsu Sigra ini terlihat pada varian matiknya. Di mana, terlalu sayang bahwa pada tipe mesin berkapasitas 1.0 liter masih menggunakan varian manual transmisi. Wajar jika hal tersebut menjadi kekurangan Daihatsu Sigra.

Selain itu, yang bukan kelebihan Daihatsu Sigra, yaitu pada bodinya yang terlalu tipis sehingga kurang kokoh. Bahkan, dengan bodinya yang terlalu tipis tersebut membuat bobotnya lebih ringan. 

Yang bukan kelebihan Daihatsu Sigra yang lainnya adalah harga jual bekas yang turun drastis. Tentu saja, dengan hal tersebut maka orang akan berpikir dua kali mengingat mobil tak hanya sebagai kendaraan namun bisa juga dijadikan sebagai atau tabungan walaupun pada akhirnya harga jualnya turun seiring bertambah tahunnya. Oleh sebab itu, kekurangan Daihatsu Sigra pada harga jual bekas pun harus dipertimbangkan bagi para konsumen agar saat ingin menjualnya kembali tidak terlalu rugi.

Dengan fakta tersebut maka mau tak mau konsumen harus siap membeli bahan bakar Pertamax yang notabene memiliki harga jauh lebih mahal daripada Pertalite maupun Premium. Pada akhirnya, tentu saja yang bukan kelebihan Daihatsu Sigra ini menjadi bahan pembicaraan yang harus menjadi perhatian para konsumen untuk dipertimbangkan kembali sebelum membelinya.

Nah, masih ragu untuk menjadikan Daihatsu Sigra sebagai mobil pilihan? Atau sudah tertarik memilih Daihatsu Sigra untuk menemani perjalanan Anda bersama keluarga? Tentu saja dari kelebihan dan kekurangan yang dijelaskan di atas bisa menjadi bahan pertimbangan baik dari segi harga, fitur-fitur, dan juga spesifikasinya. 

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
    Rekomendasi
      Komentar
      Kirimkan

        Orang Lain Juga Melihat

        Otoloka menyediakan Isuzu Traga informasi model Mobil Indonesia terbaru, termasuk pemotretan fotografer profesional, banyak adegan latar belakang dari berbagai sudut, membantu Anda memahami berbagai informasi tentang mobil ini secara visual. Tidak hanya itu, masih ada layanan pemilihan mobil yang mendukung, konten yang bagus, harga spesial yang membantu Anda untuk membeli mobil impian.

        Kendaraan Terbaru

        • Mobil
        • Motor
        Berita Terpopuler
        kredit
        Kalkulator Kredit
        *Tipe
        Mobil Baru
        Mobil Bekas
        *Harga Kendaraan
        *Jumlah Deposit
        *Suku Bunga(%)
        *Masa Cicilan
        Pilih
        • 1 Tahun
        • 2 Tahun
        • 3 Tahun
        • 4 Tahun
        • 5 Tahun
        • 6 Tahun
        Tips:
          Selanjutnya
          kredit
          Kalkulator Asuransi
          *Kode Plat Nomor Kendaraan
          Pilih
          *Jaminan Pokok
          Comprehensive
          Total Loss Only
          *Tahun Kendaraan
          Pilih
            *Nilai Pasar
            Jaminan Perluasan
            • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
            • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
            • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
            • Terorisme dan Sabotase
            • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
            Tips:
              Selanjutnya