• Home>
  • Review>
  • Review Eksterior dan Interior Mitsubishi Xpander Cross, Luar Dalam Sama Kerennya!
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Review Eksterior dan Interior Mitsubishi Xpander Cross, Luar Dalam Sama Kerennya!

Dilihat 2286
Amanda
19 Nov 2021, 13:40
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Bagi konsumen yang mengutamakan tampilan ketika membeli mobil, review mengenai eksterior dan interior tentu menjadi pembahasan yang penting, tidak terkecuali ketika ingin membeli Mitsubishi Xpander Cross. Mobil SUV yang satu ini memang salah satu mobil pabrikan Mitsubishi yang cukup terkenal berkat tampilannya yang sporty dan gagah.

Mitsubishi Xpander Cross ini pertama kali diluncurkan pada bulan November tahun 2019 lalu. Mobil ini mengusung konsep desain SUV yang kuat, tetapi dengan menghadirkan beragam fitur ala mobil MPV.

Pada ajang GIIAS 2021 di November ini, Mitsubishi memberikan penyegaran pada Xpander Cross ini dengan ubahan yang cukup siginifikan terutama di bagian interior.

Mobil yang merupakan versi SUV dari model Xpander ini didesain sedemikian rupa agar bisa andal melewati segala jenis medan selayaknya mobil SUV tangguh. 

Mobil ini juga didesain 50 mm lebih lebar dibanding model MPV-nya agar memberikan kabin yang lebih luas serta pengendalian dan pengendaraan yang lebih stabil.

Nah, kali ini, kita akan kupas habis tentang desain mobil ini melalui review eksterior dan interior Mitsubishi Xpander Cross. Daripada penasaran, langsung saja simak informasinya berikut ini!

Tentang Mitsubishi Xpander Cross

1. Varian dan Harga Xpander Cross

Sebelum melihat review tentang eksterior dan interior yang dimiliki Mitsubishi Xpander Cross, mari kita bahas beberapa aspek lainnya terlebih dahulu dari mobil ini. Aspek pertama yang akan kita bahas adalah soal varian dan harga dari mobil SUV pabrikan Mitsubishi ini.

Di Indonesia, Mitsubishi Xpander Cross ditawarkan dalam empat varian berbeda. Untuk mengetahui varian dan harga Xpander Cross secara rinci, mari kita lihat pada tabel berikut ini.

VARIAN

HARGA

New Mitsubishi Xpander Cross MT

Rp294.670.000

New Mitsubishi Xpander Cross CVT

Rp309.170.000

New Mitsubishi Xpander Cross  CVT Premium Package

Rp320.270.000

New Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition

Rp308.650.000

Baca juga: Mitsubishi Klaim Transmisi CVT New Xpander dan Xpander Cross Tahan Lama dan Minim Perawatan

2. Mesin Xpander Cross

Dari varian dan harga kini kita beralih ke bagian mesin dari Mitsubishi Xpander Cross. Seluruh varian Mitsubishi Xpander Cross diketahui telah dibekali dengan mesin yang sama.

Mobil ini mengandalkan mesin 4 silinder berkode 4A91 dengan 16 katup MIVEC DOHC. Mesin ini memiliki kapasitas 1.499 cc atau setara dengan sekitar 1.5 L.

Mesin yang digendong Mitsubishi Xpander Cross ini dikawinkan dengan dua jenis transmisi, yaitu manual 5 percepatan dan transmisi CVT sebagai pengganti transmisi otomatis 4 percepatan yang ada pada model sebelumnya.

Di atas kertas, mesin mobil ini diketahui bisa menghasilkan tenaga sebesar 105 HP pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi mencapai 141 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm. Tenaga yang dihasilkannya ini akan disalurkan melalui sistem penggerak roda depan atau Front Wheel Drive.

Untuk melihat spesifikasi mesin yang lebih rinci dari Mitsubishi Xpander Cross, mari kita lihat pada tabel berikut ini.

KETERANGAN

SPESIFIKASI MESIN

Mesin

4A91 4 silinder 16 katup MIVEC DOHC

Kapasitas

1.5 L (1.499 cc)

Transmisi

Manual 5 Percepatan / CVT

Tenaga

105 HP @ 6.000 rpm

Torsi

141 Nm @ 4.000 rpm

Sistem Penggerak

Front Wheel Drive (FWD)

Konsumsi BBM Dalam Kota

12,9 km/liter

Konsumsi BBM Luar Kota

17,9 km/liter

Baca juga: Xpander Terbaru Gunakan Transmisi CVT, Mampukah Bersaing Lawan Avanza?

3. Fitur Xpander Cross

Sekarang mari kita bahas soal fitur yang dimiliki oleh Mitsubishi Xpander Cross ini. Mobil ini diketahui sudah mendapatkan banyak fitur canggih dari pabrikannya.

Sebagai fitur hiburannya, mobil ini dilengkapi dengan head unit audio touch screen berukuran 9 inci dengan fungsi AM/FM Radio, USB Player, Bluetooth, Voice Recognition, serta iPhone/iPad/iPod/Smartphone Connectivity. Untuk fitur keamanannya sendiri, mobil ini dibekali dengan Engine Immobilizer yang terintegrasi dengan Anti Theft Alarm System.

Beralih ke fitur keselamatan pasifnya, mobil ini memiliki Dual SRS Airbags dan 3 Point ELR Seatbelts with Pretensioner, Force Limiter, and Seatbelt Reminder Buzzer sebagai fitur standarnya. Selain itu, untuk menjamin keselamatan penumpang anak-anak, mobil ini juga dilengkapi dengan Child Safety Locks dan pengaturan kursi ISOFIX.

Soal fitur keselamatan aktifnya, mobil ini tidak kalah lengkap karena sudah memiliki fitur Anti-lock Braking System, Brake Assist, dan Electronic Brake Distribution. Selain itu, ada pula fitur pengendaraan Hill Start Assist dan Active Stability and Traction Control, serta Parking Sensor dan Rearview Camera untuk memudahkan proses parkir.

 

Review Eksterior dan Interior Mitsubishi Xpander Cross

1. Eksterior Xpander Cross

Nah, sekarang kita tiba pada pembahasan utama, yakni review mengenai eksterior dan interior Mitsubishi Xpander Cross. Mari kita mulai dengan bagian eksteriornya terlebih dahulu.

Mitsubishi Xpander Cross memiliki dimensi panjang 4.500 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.750 mm. Ukuran wheelbase atau jarak sumbu rodanya pun cukup besar, yakni 2.775 mm.

Sebagai mobil SUV, Xpander Cross dibuat sedemikian rupa agar bisa andal digunakan di medan off-road. Karena itu, mobil ini memiliki ground clearance yang cukup tinggi, yaitu 225 mm.

Baca juga: Review Toyota All New Avanza dan All New Veloz, Bukan Avanza yang Dulu Kita Kenal!

Bicara soal desain, Xpander Cross memang mengkombinasikan tampilan SUV yang tangguh dan dinamis dengan kenyamanan sekelas MPV. Mobil ini menggunakan bahasa desain Dynamic Shield yang juga digunakan pada model Outlander PHEV, Pajero Sport, dan Eclipse Cross, sehingga bisa kita lihat adanya kemiripan pada model-model tersebut.

Mobil ini memiliki skid plate pada bumper bawah yang cukup kuat. Skid plate ini bukan hanya membuat tampilannya semakin gagah, tetapi juga melindungi bumper saat terbentur bebatuan di jalan berbatu.

Pada bagian atapnya, Mitsubishi menyematkan roof rail pada mobil ini. Bukan hanya untuk menambah kesan sporty, roof rail ini juga bisa digunakan sebagai tempat menyimpan barang tambahan.

Pada bagian sampingnya, bisa kita lihat adanya side body garnish yang membuat desain bodinya semakin atraktif. Sementara itu, pada bagian belakang pun bisa kita lihat adanya penyematan piano black tailgate garnish.

2. Interior Xpander Cross

Dari desain eksterior, kini kita beralih membahas desain interior dari Mitsubishi Xpander Cross. Perlu diketahui bahwa Xpander Cross ini memiliki kapasitas 7 orang penumpang.

Baca juga: Mengenal Teknologi VVT-i yang Bikin Mobil Irit BBM

Karena ukuran wheelbase-nya cukup besar, kabinnya ini juga cukup leluasa. Penumpang bisa keluar masuk mobil dengan mudah, serta memiliki head room dan leg room yang cukup lega.

Kesan mewah bisa langsung terlihat pada bagian kabin Xpander Cross berkat dominasi warnah hitam dan coklat pada bagian dasbor. Kabinnya ini juga dilengkapi dengan 16 buah kompartemen yang tersebar di seluruh bagian mobil agar penumpang tidak kesulitan eletakkan barang mereka.

Kenyamanan penumpang semakin terjamin dengan adanya kabin yang kedap suara, berkat disematkannya penghambat getaran dan penyerap suara. Selain itu, konfigurasi kursinya pun sangat fleksibel, bisa diatur sesuai kebutuhan penggunanya.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
Komentar
Kirimkan

    Kendaraan Terbaru

    • Mobil
    • Motor
    Berita Terpopuler
    kredit
    Kalkulator Kredit
    *Tipe
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan
    Pilih
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Tips:
      Selanjutnya
      kredit
      Kalkulator Asuransi
      *Kode Plat Nomor Kendaraan
      Pilih
      *Jaminan Pokok
      Comprehensive
      Total Loss Only
      *Tahun Kendaraan
      Pilih
        *Nilai Pasar
        Jaminan Perluasan
        • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
        • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
        • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
        • Terorisme dan Sabotase
        • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
        Tips:
          Selanjutnya