• Home>
  • Review>
  • Review Honda Forza: Motor Sultan Dengan Kualitas Melangit!
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Review Honda Forza: Motor Sultan Dengan Kualitas Melangit!

Dilihat 902
Dian
3 Sep 2020, 06:44
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

C:\Users\user\Documents\Screenshot_20200806-195017_Samsung Internet.jpg

Otoloka.id - Honda Forza merupakan produk motor skutik premium. Hadir di tengah-tengah masyarakat dengan desain mewah dan spesifikasi mumpuni. Jagat otomotif tak pernah absen barang sekali untuk sekedar memperbincangkan motor skutik yang satu ini. Khalayak dibuatnya geleng-geleng kepala jika mengingat harga Honda Forza yang cukup mahal dibandingkan produk Honda-Honda lainnya. 

Perbedaan cukup jelas jika dibandingkan dengan Honda Beat yang harga normalnya tidak sampai di angka Rp. 20 juta. Honda Forza ini justru senilai Rp. 70-80 juta ke atas. Wow! Fantastik. 

Dibalik harganya yang cukup sultan, apakah kualitasnya melangit?

C:\Users\user\Documents\Screenshot_20200806-195337_Samsung Internet.jpg

Spesifikasi Honda Forza

Berikut ini beberapa spesifikasi Honda Forza yang melekat pada motor skutik premium sultan ini. Ditinjau dari segi desain. Sudah sangat jelas. Motor yang satu ini berukuran cukup besar, berkelas dan mewah. Untuk orang-orang yang berbadan besar, tak perlu risau akan kenyamanan dalam berkendara. Tak perlu merasa mengendarai motor kecil. Karena nyatanya, Honda Forza ini mirip dengan moge (motor gede) hanya saja ini dalam versi skutik yaa..

Kesan sporty juga melekat lho pada Honda Forza. Memperlihatkan pula sisi agresif karena desainnya menajam dari sejumlah area bodi. Kemewahan juga tak pernah luput dari motor skutik yang satu ini. Bagian depan Honda Forza telah menggunakan lampu LED. 

Pilihan warna beragam! Jangan berpikir bahwa Honda Forza hanya berwarna hitam saja. Pearl Horizon White, Sword Silver Metallic, dan Mat Gunpowder Black Metallic serangkaian pilihan warnanya.  

Mewah, sporty dan agresif yang akan didapat pengendaranya. Anda bersedia?

Mesin Honda Forza

C:\Users\user\Documents\Screenshot_20200806-195532_Samsung Internet.jpg

Mesin dan performa Honda Forza ini ternyata dapat menyaingi Yamaha Xmax. Spesifikasi kedua motor tersebut hampir sama. 

Jika dibandingkan dari motor matic lainnya. Honda Forza tentu mempunyai performa yang lebih unggul dari lainnya, mesinnya saja menggunakan yang 250cc. Tenaga maksimum Honda Forza ini sebesar 17.3 Kw pada 7.500 rpm. Torsinya sendiri mencapai angka 24 Nm pada 6.250 rpm. Cukup sebanding bukan dengan harganya yang cukup sultan itu.

Kenyamanan juga menjadi poin penting untuk para pengendara. Nah, tak perlu risau! Honda Forza ini telah menggunakan ban tubeless berukuran 120/70 dengan ring 15 M/C untuk ban bagian depannya. Sedangkan bagian belakangnya menggunakan 140/70 dengan ring 14 M/C. Bukan hanya ban tubeless saja yang menjamin kenyamanannya. Pengeremannya juga telah ditopang dengan ABS 2 channel. Suspensi telescopic juga turut serta menjadi perintilannya. Cukup premium bukan?

Honda Forza juga menyediakan beberapa fitur menggiurkan dan canggih selera anda. Apa aja sih fitur-fiturnya?

  1. Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang berfungsi mengontrol traksi sepeda motor serta mencegah terjadinya ban selip saat berkendara. 

  2. Digital Panel Meter yang cukup lengkap dan informatif dengan aksen krom mewah di sisi spidometer.

  3. Electrical Adjustable Windscreen yang berfungsi sebagai pengatur ketinggian Windshield. Fitur ini diklaim menjadi fitur pertama pada motor skutik. 

Harga-harga Honda Forza yang muncul pada pencarian di suatu web pasti akan membuat anda menjadi sultan tatkala berhasil membeli Honda yang satu ini. Siapkan diri anda membacanya. Kantong anda pun semoga tak langsung menjerit tak kuasa. 

Memang benar, harga sultan yang melekat pada Honda Forza terbilang cukup setara dengan kualitas yang melekat pada motor skutik premium tersebut. Pernah mendengar? Ada barang ada rupa. Itulah yang menjadi pegangan dasar seorang produsen dalam memproduksi barang dagangannya. 

Tak mungkin dengan budget belasan juta dapat bermimpi mengendarai Honda Forza ini. Spesifikasinya saja menyaingi Yamaha XMax. Termasuk juga dalam jajaran motor skutik premium yang juga berdesain sporty. Badannya yang besar dan juga unsur tajam yang sarat akan kemewahan yang menjadikannya motor skutik premium.

Kelebihan dan Kekurangan Honda Forza

Namun, dibalik segala keunggulan suatu produk. Tidak menutup kemungkinan adanya kekurangan dibaliknya.

C:\Users\user\Documents\Screenshot_20200806-195706_Samsung Internet.jpg

Kekurangan Honda Forza sudah jelas terlihat dari segi harga. Cukup mahal untuk ukuran sebuah motor. Harganya yang mahal ini disebabkan karena Honda Forza diimpor langsung dari negeri Gajah Putih. Bahkan dari segi harga saja sudah dapat juga menyaingi Yamaha XMax. Dari keseluruhan spesifikasi menunjukkan segala keunggulan Honda Forza ini. 

Akan tetapi apakah kalian tahu bahwa Honda Forza ini mempunyai jok yang cukup keras. Andai sedikit empuk, mungkin akan sempurna dalam segi kenyamanan pengendara. Tentu hal tersebut kurang layak bagi mereka yang suka memutari tiap jengkal daerah menggunakan motor. Selain bokong akan kebas, kenyamanan berkendara menjadi terganggu. 

Tak hanya masalah jok yang keras dan kurang bersahabat, ternyata Honda Forza juga berkapasitas bahan bakal hanya 11,5 liter. Hal tersebut cukup kecil untuk motor seukuran motor gede ini. Pengendara akan direpotkan untuk beberapa kali mampir sekedar mengisi bahan bakar apabila sedang ber-traveling. 

Baca Juga: Yamaha Fino FI 2020 Motor Matik Masa Kini dengan Desain Klasik

Bobotnya yang mencapai 126 kg juga menjadi salah satu dari sekian kekurangannya. Apa kabar mereka yang bertubuh mungil? Sudah pasti keseimbangannya tak cukup mengendalikan motor skutik premium ini. Niat hati ini bergaya mewah, agresif dan sporty. Eh.. malah jatuh saat baru saja menungganginya. 

Bodinya yang cukup besar ini juga membuat Honda Forza tak dapat melaju di antara selipan motor-motor tatkala keramaian merajai jalanan. Sudah memakan tempat dan tak bisa menyelip pula! Kan ribet dan tidak efisien waktu ketika hendak berangkat kerja misalnya.

Akan tetapi, dibalik kelemahan-kelemahannya. Honda Forza juga menyajikan berbagai kelebihan

C:\Users\user\Documents\Screenshot_20200806-195823_Samsung Internet.jpg

Desainnya yang mewah dan elegan dibalut dengan tampilan sporty. Motor gede yang satu ini merajai ibu kota juga pada akhirnya. Selain itu juga ada DC socket pada rak bagian depan demi mendukung seperti passing lamp hingga lampu hazard.

Joknya berwarna two tone. Berbeda dari motor biasanya. Dari segi penampilan, akan lebih terlihat menarik. Ukuran boks penyimpanan juga besar. Hal tersebut tak perlu diragukan lagi. Bodinya saja sudah termasuk besar, itu artinya bagian bagasinya pun juga dapat menampung barang-barang. Bahkan digadang-gadang dapat menyimpan dua helm sekaligus. Wow! Bisa-bisa almari kita pindah ke jok nih.

Baca Juga: Yamaha TMAX 2020 Moge Skutik Harga Fantastis dengan Fitur Canggih

Ketinggian pada windshield yang dapat diatur. Bisa dinaik-turunkan. Menyesuaikan selera pengendara masing-masing. Selain itu juga dilengkapi dengan sistem pengontrol traksi agar ban tidak slip. 

Pada bagian knalpotnya, Honda Forza ini ditambah dengan kombinasi elemen krom. Dan yang terakhir adalah semua pencahayaan yang ada pada Honda Forza telah memakai lampu LED. Hal tersebut tentu membuat pengendara semakin jelas dalam menerangi jalan. Dari segi keamanan berkendara di malam hari tentu akan sangat aman.

Bagaimana? Sebanding bukan harga sultan dengan kualitas melangit. Honda Forza ini diperuntukkan untuk mereka-mereka yang ingin terlihat sporty, mewah namun tetap elegan. Memunculkan juga sisi keagresifan tersendiri karena bodinya besar dan tajam. 

Siapkah anda membawa pulang Honda Forza

Jangan ragu lagi! Kualitas menjamin dengan harga sultan pasti terjamin keawetan dan tahan dalam segala kondisi jalanan. Yuk nabung! Biar bisa ngenggggg bawa pulang Honda Forza.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Orang Lain Juga Melihat

      Otoloka menyediakan Isuzu Traga informasi model Mobil Indonesia terbaru, termasuk pemotretan fotografer profesional, banyak adegan latar belakang dari berbagai sudut, membantu Anda memahami berbagai informasi tentang mobil ini secara visual. Tidak hanya itu, masih ada layanan pemilihan mobil yang mendukung, konten yang bagus, harga spesial yang membantu Anda untuk membeli mobil impian.

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya