OTOLOKALogo
Cari
Tips: CTRL+D Bookmark website
twitter
facebook
instagram
Masuk
  • Home>
  • Review>
  • Review Honda HRV: Mobil SUV Yang Tetap Berkilau dan Laris dari Tahun ke Tahun
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Review Honda HRV: Mobil SUV Yang Tetap Berkilau dan Laris dari Tahun ke Tahun

Dilihat 1509
Eza Fadil
1 Sep 2020, 11:05
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Sejak awal diperkenalkan hingga saat ini, Honda HRV tetap berkilau di antara deretan mobil-mobil mewah lainnya. Kehadirannya dirasa cukup dapat meredupkan compact hatchback dan small sedan. Tetap naik daun dari tahun ke tahun karena kualitas Honda HRV semakin baik. Mulai dari fitur hingga desainnya selalu mengalami perubahan yang baik dari tahun ke tahun. 

Mobil yang satu ini menjadi kekuatan Honda Prospect Indonesia (HPM), pemegang merek mobil Honda di Indonesia, di segmen LOW SUV serta crossover. Desainnya yang keren, berfitur lengkap merupakan suatu pemikat pasar. Hal tersebutlah yang menjadi alasan mengapa Honda HRV ini laris manis di pasaran.

Di tahun keempat peluncurannya Honda HRV ini mengalami fase penyegaran. Waktu yang cukup pas untuk pembenahan agar tetap kuat bersaing di pasaran. HPM berhasil mengambil momen pada saat International Auto Show (GIIAS) 2018 yang berlangsung pada saat itu. 

Interior Honda HRV

Pada bagian Interior, Honda HRV mengalami banyak perubahan. Meskipun pada bagian desain tidak mengalami perubahan. Kabin pada mobil ini yang bertipe S dan E kini mendominasi warna hitam. Sedangkan bagian jok Honda HRV mengkombinasi kulit dan kain. 

Special Edition full dilapisi kulit, hingga membalut setir dan tuas transmisi. Wow! Desain yang terkesan elegan namun ternyata cukup mewah. Khusus Prestige, dipadukan dengan warna ivory. Meliputi dasbor, konsol tengah hingga door trim. Ada pula perubahan pada bagian kursi baris kedua yaitu, adanya tambahan headrest di tengah dan sabuk pengaman tiga titik.

Baca Juga: Review Toyota Voxy: MPV Harga Terjangkau Dengan FItur Mewah

Kabin Honda HRV ini memuat unsur futuristik akan tetapi tetap menonjolkan kesederhanaan. Kesan canggih juga tampak karena dilengkapi AC Smart Touch, berupa monitor layar sentuh. Tidak perlu menggunakan remote seperti AC pada umumnya. Pada bagian atas telah tempampang head unit baru model floating yang berukuran 8-inci.

Fitur Honda HRV ini beragam. Mulai dari pemutar media sampai koneksi smartphone. Sistem tersebut baru tersedia di tipe E dan Prestige saja.

Pada bagian pengemudi, terasa lebih mantap seperti sedang mengemudi mobil sedan. Duduknya yang tergolong cukup rendah. Tapi jangan khawatir! Anda dapat menyesuaikan posisi duduk mengemudi sesuai dengan postur tubuh anda.  

Baca Juga: Mengulik Toyota Supra yang Masih Bertahta di Deretan Mobil Mewah

Posisi ini begitu sempurna dan memudahkan pengemudi. Berkat setelan tilt dan telescopic. Serta tambahan posisi konsol tengah bertuas transmisi yang cukup tinggi layaknya mobil sport. Karena layout Honda HRV yang sport, hal ini memungkinkan penggunaan Electronic Parking Brake (EPB) yang dapat menggantikan rem parker konvensional.

Eksterior Honda HRV

Selanjutnya pada bagian eksterior Honda HRV ini begitu memikat tatkala pertama kali diluncurkan. Bisa dibilang Honda HRV ini menjadi trendsetter baru di kelas crossover. Setelah sebelumnya didobrak oleh Nissan Juke. Desain Honda HRV mampu menggabungkan kesan sporty dan dinamis. Kedua kesan tersebut merupakan faktor penting bagi mereka yang berjiwa muda dan ingin tampil keren di jalan raya.

Dimensi Honda HRV untuk berkendara kepadatan di kota dengan panjang 4.294 mm, lebar 1.772 mm, tingginya mencapai 1.580 mm dengan wheelbase sepanjang 2.610 mm. Dengan dimensi tersebut, Honda HRV ini semakin naik daun saja. Bahkan tanpa menyandang nama Honda-pun. Sudah dapat dipastikan akan tetap laris di pasaran mobil.

Dengan wajah yang mengusung tema bertajuk Solid Wing Face, grille besar, desain yang tegas dan gagah seolah tengah mempertunjukkan kekuatan SUV yang dimiliki oleh Honda HRV.

Model terbaru Honda HRV ini bermodelkan grille yang dibuat lebih tebal dan tegas. Kemudian perubahan juga ada pada rancangan desain bemper. Terutama rumah fog lamp. Eksteriornya yang lengkap tentunya juga tergantung pada model mana yang anda pilih. Akan tetapi, jangan khawatir! Semua model telah dibekali for lamp dan spion elektrik dengan imbuhan lampu sein. 

Honda HRV telah menggunakan full LED. Pada bagian lampu utama dan lampu kabut dengan teknologi.  Varian Full LED tersebut hanya ada pada Special Edition dan 1.8L Prestige. Sedangkan pada bawahnya telah dibekali oleh Halogen proyektor.

Perubahan yang lainnya ada pada tipe E. Desain pelek pakai milik HRV Prestige terdahulu, dan antenanya sekarang bermodelkan shark fin.

Spesifikasi Honda HRV

Mesin Honda HRV ini dapat memuat 1.5-liter, dirasa sudah lebih cukup untuk dipakai pada jalanan yang padat dan masih cukup meyakinkan untuk melaju di jalan bebas hambatan. Mesinnya yang terdiri dari 4 silinder ini mampu menghasilkan 120 PS pada 6.600 rpm dan torsinya 145 Nm di 4.600 rpm. Dalam penggunaannya, Honda HRV ini memang tidak seirit Jazz dalam hal BBM.

Honda HRV ini mempunyai varian bermesin 1.8-liter yang memiliki sensasi berbeda. Dengan mesin bertenaga 139 PS pada putaran 6.500 rpm, serta torsinya yang mencapai 169 Nm di putaran 4.300 rpm. Gabungan tersebut dirasa mampu bergerak lebih leluasa dan beringas di jalan kota maupun luar kota. Belum lagi apabila kedua mesin disandingkan dengan transmisi CVT. Transmisi ini mampu menyalurkan ke tenaga roda depan.

Selain itu, CVT yang ada pada Honda HRV juga dirancang dengan teknologi Earth Dreams, gunanya untuk menyalurkan daya secara presesi. Dan juga dapat membuat konsumsi BBM lebih efisien lagi apabila digunakan berkendara. CVT ini dirasa berbeda dari CVT lainnya. 

Berbeda cerita dengan Honda HRV varian mesin 1.5-liter. Mobil varian ini terasa agak membosankan, harus mendapatkan pancingan terlebih dahulu menggunakan mode manual. Mengapa demikian? Agar lebih terasa sporty! Untungnya ada paddle shift yang berguna untuk meningkatkan keasyikan saat berkendara. Have fun di jalan raya! 

Pengereman yang terdapat pada Honda HRV telah berfitur ABS, EBD dan BA. Dan semuanya terdapat pada semua varian lhooo.. Jangan heran, mobil produksi Honda ini memang telah menjamin fitur keamanannya bagi pengendara.

Hadirnya Brake Override System menjadi salah satu yang menarik dari mobil yang selalu naik daun ini. Fitur tersebut berfungsi ketika pengemudi secara sengaja atau tidak menginjak pedal rem dan gas saat bersamaan. Secara otomatis fitur ini membuat Honda HRV yang kita tumpangi menjadi mengerem dan memutus sinyal drive by wire pedal gas. Jaminan keselamatan berkendara dengan Honda HRV memang sudah bukan abal-abal.

Hal-hal diatas yang membahas mengenai kualifikasi hingga fitur-fitur Honda HRV memang sudah tidak dapat diragukan lagi. Mulai dari segi desain hingga segi keamanannya telah terjamin. Baik dari segi kualitas maupun barang. Untuk anda yang selalu bertanya-tanya, “Mengapa Honda HRV selalu kemilang dan naik daun dari tahun ke tahun?”

Itu semua tentu saja karena kepuasan pengemudi setia Honda HRV. Mereka yang telah pintar dan cerdas dalam memilih mobil yang cocok untuk berkendara di dalam jalan kota maupun di luar kota. Mau jalan berkelok hingga terjal semua terlewati. Keamanan saat berkendara juga dipengaruhi oleh transportasi yang digunakan lho.. 

Jadi, ngapain mikir lagi? Yuk! Buruan bawa pulang Honda HRV. Honda yang selalu berkemilang dari tahun ke tahun selalu diperbincangkan. 

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
  • Honda HRV
    Honda HRV
    Honda HRV
    Angsuran mulai dari:Rp 5,90 Jt/Bln
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Orang Lain Juga Melihat

      Otoloka menyediakan Isuzu Traga informasi model Mobil Indonesia terbaru, termasuk pemotretan fotografer profesional, banyak adegan latar belakang dari berbagai sudut, membantu Anda memahami berbagai informasi tentang mobil ini secara visual. Tidak hanya itu, masih ada layanan pemilihan mobil yang mendukung, konten yang bagus, harga spesial yang membantu Anda untuk membeli mobil impian.

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya