OTOLOKALogo
Cari
Tips: CTRL+D Bookmark website
twitter
facebook
instagram
Masuk
  • Home>
  • Review>
  • Review Hyundai H-1, Sang MPV Mewah dari Pabrikan Korea Selatan
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Review Hyundai H-1, Sang MPV Mewah dari Pabrikan Korea Selatan

Dilihat 1189
Nanang Nurmawan
11 Des 2020, 17:45
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Hyundai H-1 Review Otoloka

Otoloka.id - Hyundai adalah salah satu produsen mobil yang cukup besar dari Korea Selatan. Pabrikan mobil ini memang terkenal memproduksi mobil-mobil harian dengan model yang modern dan berkelas. Di industri otomotif, produsen mobil yang satu ini juga merupakan salah satu yang cukup populer.

Dalam segmen MPV, Hyundai memiliki banyak model andalan yang telah mengaspal di pasaran. Salah satunya sebut saja Hyundai H-1. Mobil Hyundai H-1 ini merupakan salah satu produk MPV mewah yang memulai kiprahnya di Indonesia pada tahun 2009. Karena antusiasme yang tinggi, PT. Hyundai Motors Indonesia akhirnya memutuskan untuk juga mengekspor mobil yang satu ini ke Thailand, kemudian dilanjutkan ke Brunei dan Bhutan pada tahun 2016 lalu.

Baca Juga : Perbandingan Mobil Berkapasitas Besar antara Kia Grand Sedona dan Hyundai H-1

Hyundai sendiri telah memberikan beberapa kali penyegaran pada mobil Hyundai H-1. Nah, supaya tidak semakin penasaran, kali ini kita akan membahas tentang Hyundai H-1. Tetapi sekarang kita akan lebih spesifik membahas Hyundai H-1 versi facelift tahun 2018. Seperti apa eksterior dan interiornya? Lalu fitur apa saja yang dimilikinya? Bagaimana dengan mesinnya? Semua pertanyaan ini akan kita jawab satu persatu lewat review-nya berikut ini.

Eksterior Hyundai H-1

Pada model terbarunya ini, Hyundai H-1 menggunakan desain grille horizontal yang ditambah lapisan chrome. Grille berbentuk V-shape ini tersambung langsung dengan kedua lampu LED Projector. Lampu ini juga sudah didukung dengan lampu kabut serta Daytime Running Lights LED sehingga mampu memberikan pencahayaan yang lebih optimal.    

Hyundai H-1 Review Otoloka

Beralih ke bagian sampingnya, HyundaiH-1 memiliki desain yang modis dan mewah. Kesan mewah dipertegas berkat penggunaan velg sporty berukuran 17 inci. Sliding door yang ikonik pun masih dipertahankan pada model ini. Kaca spionnya juga sudah terintegrasi dengan LED Side Repeater dan Electric Outside Folding Mirror.

Lalu pada bagian belakangnya, mobil ini dilengkapi dengan lampu belakang yang menggunakan konfigurasi LED kombinasi. Lampunya yang berbentuk C-Shaped Taillight menambah kesan mewah pada mobil ini. Kemudian ada pula penambahan fitur Rear Spoiler yang terintegrasi dengan Stop Lamp, menjadikan tampilan belakang mobil ini semakin sporty dan modern.

Interior Hyundai H-1

Masuk ke bagian interiornya, kita bisa melihat bagian dashboard dari Hyundai H-1 ini kental dengan kesan elegan dan mewah, berkat penggunaan warna hitam dan beige. Tata letak fitur-fiturnya pun minimalis dalam satu latar berwarna perak sehingga memudahkan pengendara untuk mengakses beragam fitur tersebut.

Mobil ini sudah dilengkapi dengan Head Unit 2DIN Touchscreen yang memiliki fitur hiburan yang cukup lengkap, seperti DVD, CD, MP3, Radio, dan fitur konektivitas seperti Bluetooth, Android dan IOS Ready. Selain itu, ada pula tombol untuk mengaktifkan fitur Auto Light Control pengendara tidak perlu mengontrol pencahayaannya. 

Baca Juga : Intip Spesifikasi Hyundai i10, City Car Penerus Hyundai Atoz

Hyundai H-1 Review Otoloka

Setirnya sendiri menggunakan model 4-Spoke Steering yang lebih modern. Pada setiap sisi setirnya juga telah disematkan beberapa tombol multifungi yang bisa mempermudah pengemudi melakukan pengaturan pada berbagai fitur yang terdapat pada mobil ini. Tidak lupa setirnya ini juga telah dilengkapi dengan fitur Tilt dan Telescopic Steering sehingga lebih fleksibel.

Lalu untuk kursinya sendiri tampak mewah berkat balutan material Pattern Leather Seat. Varian XG memiliki kapasitas penumpang 8 orang. Sedangkan varian Elegance bisa menampung lebih banyak penumpang, yakni hingga 11 orang, sehingga lebih cocok digunakan sebagai mobil komersial. Sementara yang kapasitas penumpangnya paling kecil ialah varian Royale yang hanya bisa menampung 7 orang penumpang. Kapasitas bagasi yang dimiliki Hyundai H-1 sendiri cukup besar, karena mampu menampung hingga 4 hingga 6 tas berukuran besar.

Fitur Hyundai H-1

Untuk fitur keselamatannya, Hyundai H-1 menggunakan sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD). Selain itu, fitur Vehicle Dynamic Control (VDC) juga disematkan demi memberikan kestabilan saat melaju di area licin. Untuk mempermudah perjalanan di tanjakan, mobil ini juga dibekali dengan fitur Hill-Start Assist. Untuk fitur keselamatan tambahan lainnya, Hyundai H-1 juga dilengkapi dengan Driver’s Airbag, Passenger Airbag, Alarm System dan Immobilizer.

Hyundai H-1 Review Otoloka

Sekarang kita beralih ke fitur hiburannya. Seperti yang sudah disinggung pada bagian interiornya, Hyundai H-1 ini menggunakan panel Head Unit 2DIN layar sentuh. Panel yang satu ini bisa digunakan untuk mengoperasikan beragam fitur hiburan, mulai dari audio, video, radio, bahkan hingga fitur navigasi.

Head Unit ini memang memiliki fitur hiburan yang cukup lengkap, seperti DVD, CD, MP3, Radio, dan fitur konektivitas seperti Bluetooth, Android dan IOS Ready. Hal ini tentu sangat diperhatikan oleh Hyundai demi memberikan kenyamanan yang lebih bagi para penumpangnya, sehingga penumpang tidak akan bosan meskipun harus berkendara di dalam mobil dengan jarak yang jauh. 

Mesin dan Spesifikasi Hyundai H-1

Hyundai H-1 Review Otoloka

Sekarang kita masuk ke bagian yang paling ditunggu-tunggu oleh para pecinta otomotif. Pada bagian ini kita akan membahas mengenai mesin yang dimiliki oleh model mobil Hyundai H-1. Mobil Hyundai H-1 sendiri memiliki dia pilihan mesin, yakni mesin dengan tenaga bensin dan mesin dengan tenaga diesel.

Mesin bensinnya memiliki kapasitas 2,4 liter dan didukung dengan teknologi Multi Point Injection (MPI). Sementara itu untuk mesin varian diesel dari Hyundai H-1 ini memiliki kapasitas yang lebih besar, yakni 2,5 liter, dan didukung dengan teknologi CRDi.

Sayangnya, kedua varian mesin ini hanya menawarkan satu pilihan transmisi, yakni sistem transmisi otomatis. Tetapi hal tersebut bukanlah masalah besar. Bagi para konsumen yang menginginkan performa tangguh, Hyundai H-1 dengan varian mesin diesel pasti akan lebih cocok untuk anda, karena varian mesinnya yang besar membuat performa varian diesel ini menjadi lebih mantap. Tetapi bagi konsumen yang lebih menyukai mobil yang cepat dan gesit, mobil Hyundai H-1 dengan varian mesin bensin akan lebih cocok.

Hyundai H-1 keluaran tahun 2018 ini memang bisa dibilang banyak menawarkan fitur canggih dan eksterior serta interior yang menawan. Selain itu, variannya yang beragam membuat konsumen bisa memilih sesuai dengan selera dan kebutuhan masing-masing. Mobil ini bisa memenuhi permintaan konsumen yang membutuhkan mobil keluarga, maupun konsumen yang membutuhkan mobil untuk keperluan niaga. 

Hyundai H-1 Review Otoloka

Tidak bisa dipungkiri bahwa semakin berkembangnya zaman, semakin berkembang pula aktifitas perdagangan yang ada di kalangan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, sebagai produsen mobil yang baik, Hyundai juga terus melakukan pengembangan-pengembangan pada produk-produknya agar bisa memenuhi kebutuhan dan selera pasar yang semakin beragam.

Hyundai H-1 merupakan model yang bisa dibilang sangat fleksibel dan bisa mencakup berbagai konsumen dengan berbagai kebutuhan. Tidak hanya itu, Hyundai H-1 ini juga didukung dengan tampilan yang sporty, elegan, dan modern, yang membuatnya juga bisa bersaing dengan mobil-mobil baru di zaman sekarang.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
  • Hyundai H1
    Hyundai H1
    Hyundai H1
    Angsuran mulai dari:Rp 10,20 Jt/Bln
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya