• Home>
  • Review>
  • Review Kymco Like EV motor Listrik, Yang Wacananya Bakal Masuk Indonesia
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Review Kymco Like EV motor Listrik, Yang Wacananya Bakal Masuk Indonesia

Dilihat 1722
Yogi Pratama
15 Jun 2020, 20:54
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Kymco Like EV Seperti kita ketahui bahwa masih menggunakan mesin berkubikasi bahan bakar 150 cc. Bahkan, produsen asal Taiwan Kymco Seperti Like EV sudah memiliki unit sebagai versi listrik. Ternyata tidak jauh berbeda dengan jenis konvensional, meskipun, pada kenyataannya, lebih atau kurang perbedaan yang diberikan.


Debut perkenalan pertama di EICMA 2019, skuter ini sebenarnya fasad yang lebih rendah dan sebagai 150i. Namun, pada list berwarna biru yang diterapkan menegaskan bahwa ia adalah model penerus dengan mesin bensin. variasi terlihat jelas pada bagian penutup headlamp, panel meter, ekor penutup lampu penumpang behel pegangan. Mewah karena terdapat penggunaan aksen krom. Ada konfirmasi lain bahwa bersandingnya inisial EV dengan logo Like di area tepong.

Daya Tenaga Kymco Like EV

Tentu saja, seperti Like EV tidak memiliki knalpot atau CVT. Itu karena ia dipersenjatai dengan baterai dan motor listrik sebagai penggerak. Otomatis juga tidak memerlukan menguras untuk niremisi. Sebaliknya putaran roda belakang dipacu oleh tegangan baterai ion 50 volt lithium. Output daya mesin 3.200 watt, setara dengan 4,29 Hp. Tidak lebih dari 110 cc skuter. Tetapi pada Like EV yang sama mampu mencapai rekor hingga 124 Nm torsi.

Baterai itu sendiri terletak di bagian dek yang terbungkus cover. Tentu umum untuk pemilik sepeda motor merk lainnya karena disitulah beradanya aki motor. Namun, ruang milik skuter Taiwan yang lebih besar karena dua unit baterai IONEX. Ruangan itu juga yang dapat menggantikan peran tangki bensin pada Like 150i. sehingga tetap stabil, karena tidak ada perubahan dalam bagian ini. Untuk baterai sudah bisa dicopot jika pemilik ingin mengisi ulang. Tapi ada juga soket di bawah kursi yang tepat untuk pengisian listrik dari rumah.

Berdasarkan penempatan baterai Kymco berhasil menjaga kapasitas bagasi bawah jok. Jika membandingkan Honda PCX listrik karena biaya bagasi sendikit untuk menghemat daya baterai. Selain untuk menaruh barang bawaan, juga dapat digunakan untuk membawa baterai cadangan. bagasi Like elistrik memiliki kemampuan untuk menempatkan barang sampai 27 liter. 

Untuk kinerja, mampu tampung hingga tiga unit baterai IONEX sekaligus. Lalu pada ruang di bawah kemudi bisa dimanfaaatkan untuk menempatkan barang-barang seperti sarung tangan, tas atau smartphone. Selain ketersediaan port USB untuk mengisi daya perangkat anda.

Pembaruan juga terjadi di panel meter. Nuansa futuristik semakin terasa dari pembaruan ini. Penampang informasi di sebelah kiri kini tidak lagi terpisah. Selain data dasar, itu juga merupakan indikator baterai Sebagai Like EV.

Lalu pada model layar sebelah kanan, berfungsi menampilkan kecepatan, rpm mesin dan menanamkan teknologi Noodoe seperti navigasi gaya Kymco. Sementara di bawah merupakan indikator seperti cahaya jauh, sein dan baterai. Ada hal lain yang menarik di sini. Seperti indikator berkode huruf R dan tanda seru (!).

Dimesin Kymco Like EV

Dimensi Kymo EV memiliki panjang 690 mm x lebar 1145 mm, dan tinggi 1935 mm. Sedikit lebih lebaran dan lebih tinggi dari 150i. Tapi dengan ketinggian kursi 805 mm, kami percaya itu tidak berbeda dari versi konvensional. Hal ini pun sama halnya dengan ground clearance, walau sebenarnya Like EV menggunakan ukuran ban 110 / 70-12 dan 120 / 70-12 (depan dan belakang). Sementara Como 150i ukuran ban 110 / 70-12 dan 130 / 70-12. Sayangnya, drive motor listrik tidak memiliki memiliki rem cakram pada roda belakang. Hanya rem cakram terletak hanya roda depan.

Secara over all, Kymco Sebagai Like EV tetap memenuhi syarat untuk bersaing dengan brand besar lainnya. Dengan catatan budaya di Indonesia akan peningkatan penggunaan kendaraan listrik. Karena, Kymco harus mempersiapkan infrastruktur tentu tidak murah. Salah satunya adalah terkait dengan ketersediaan stasiun untuk mengisi baterai IONEX Anda. Tentu saja, itu juga termasuk harga jual. 

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya