• Home>
  • Review>
  • Review Lexus LM, Mobil Sehari-hari Hotman Paris Bukan Alphard-Vellfire
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Review Lexus LM, Mobil Sehari-hari Hotman Paris Bukan Alphard-Vellfire

Dilihat 16043
Indra Dinata
5 Okt 2020, 15:01
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Baru-baru ini Hotman Paris kembali membuat geger jagat dunia sosial media. Bukan soal keributan ataupun perkara, melainkan pengacara super tajir ini memamerkan satu lagi koleksi baru mobil mewahnya. Ternyata jajaran sport car di garasi rumahnya tidak menghentikannya untuk membeli mobil yang digadang akan jadi salah satu mobil paling eksklusif di 2020 ini.

Mobil yang dimaksud adalah Lexus LM 350. Mobil mewah keluaran Lexus ini sudah resmi hadir di Indonesia namun pengumuman rilisnya memang baru disampaikan lewat website official Lexus. Tak hanya sekadar pamer, rupanya Hotman Paris merupakan orang pertama di Indonesia yang memiliki versi super mewah dari Toyota Alphard ini. Dalam sejumlah video singkat yang diunggahnya, terlihat betapa mewah nan eksklusif Lexus LM 350 tersebut bahkan dalam satu kali lirikan, baik dari segi eksterior hingga interiornya.

Sambil duduk di kursi penumpang bersama asisten pribadinya, Hotman sang pengacara kondang ini sedikit banyak memberikan ulasannya terkait mobil mewah Lexus LM 350 miliknya. Salah satunya, ia menyebutkan bahwa mobil keluaran Lexus ini mendukung aspek kesehatan karena bangkunya yang memiliki sekat antara baris pertama dan baris kedua. Walau bisa dibilang menjadi yang pertama memiliki Lexus LM 350, ternyata Hotman Paris tidak sendirian, pasalnya konon MPV perdana Lexus ini sudah dipesan ratusan sultan di Indonesia. Betapa tidak, tentu hal tersebut tak lepas dari keeksklusifan mobilnya yang juga dilengkapi beragam fitur terdepan di setiap aspeknya.

Eksterior Lexus LM 350

Mari lihat tampilan depan Lexus LM 350 2020 ini. Dengan ciri khas platform Alphard yang megah, MPV Lexus ini sudah tampak begitu mewah dan memancarkan aura eksklusifnya. Ada yang menarik, guratan Spindle Grille depannya seperti terinspirasi dari pohon palem yang notabene pohon asli Indonesia.

Lexus LM

Tampilan dari eksterior depan Lexus LM 350 pun masih mengusung desain Lexus khas yang kekinian atau dikenal dengan sebutan provocative elegant design, terutama berkat sematan signature spindle grill dengan ukuran cukup besar. Grill depan tersebut kemudian begitu terkesan mewah dengan sentuhan finishing dark chrome serta polesan warna abu - abu yang menyiratkan aura elegan.

Kemewahan eksterior Lexus LM 350 tak berhenti disitu, desain bumper juga diberikan L-shape khas Lexus sehingga makin membuat MPV ini bernuansa premium dan eksklusif. Teknologi 3 buah LED (Light Emitting Diode) High and Low Beam juga disematkan dalam lampu utamanya demi penerangan mumpuni di malam hari maupun berbagai situasi jalan lainnya. Overall tampilan depan MPV mewah ini pun kian dipercantik dengan penerapan LED DRL atau Daytime Running Light yang berbentuk huruf L ketika dinyalakan dan masih mengusung seperti khasnya mobil Lexus modern, Lexus LM 350 juga menggunakan lampu sein sequential.

Lanjut ke tampilan samping Lexus LM 350, sekilas memang bodi Lexus ini sangatlah mirip dengan Toyota Alphard. Namun demikian, kalau dilihat dari beberapa detailnya ada aspek yang berbeda antara Lexus LM 350 dengan Toyota Alphard, bahkan yang seri paling mahalnya, yakni antara lain dari padu padan ornamen yang membentuk huruf ‘L’ atau dinamakan L-shape dengan aksen krom di setiap sisi bodi mobil ini. Sehingga membuat kesan eksklusif nan mahalnya kian mencuat. Tak hanya itu, kedua pintu geser juga bias dibuka secara elektrik mirip seperti Toyota Alphard.

Baca Juga: Mengupas Kelebihan dan Kekurangan Toyota Alphard Terbaru 2020

Meskipun tampilan umum eksteriornya begitu mirip dengan Toyota Alphard dan Vellfire, faktanya Lexus LM ini dibuat dengan cara berbeda. Seluruh bagian rangka welding point dari MPV mewah ini diramu agar mampu meredam getaran maupun suara lebih baik, namun tetap memperhatikan aspek kelincahannya dalam bermanuver. Alhasil, pengguna Lexus LM 350 akan merasakan sensasi lebih tenang karena minim vibrasi yang masuk ke kabin.

Setelah membahas tampilan depan dan samping, tampilan eksterior belakang Lexus LM 350 ini juga tak kalah terlihat mewah dari Toyota Alphard. Paling menonjol dari adanya stoplamp LED Rear Combination Lamp dipadukan dengan Sequential Turning Lamp yang saat menyala akan begitu cantik baik dari bagian dalam maupun luar. MPV mewah ini memang tidak ada wiper belakang, namun mobil ini memiliki penyeka kaca yang terletak di balik spoiler belakang sehingga membuat tampilan belakang lebih clean.

Disematkan juga empat buah sensor parkir dan sebuah kamera untuk memudahkan dalam memantau kondisi belakang mobil terutama ketika hendak parkir. Dengan bodi Lexus LM 350 berdimensi lebih dari 5 meter, tentu saja perangkat tambahan ini sangatlah membantu driver dalam melakukan manuver.

Interior Lexus LM 350

Membahas eksterior Lexus LM 350 sangat dipenuhi kesan mewah. Interiornya pun tak kalah eksklusif loh! Mulai dari bagian depan, kursi pengemudi serta kursi penumpang depan Lexus LM 350 akan sangat nyaman diduduki karena menggunakan bahan terbaik dalam pembuatannya. Kursinya sendiri dapat mengampu badan dengan baik dan tentunya mampu diatur 8 arah secara elektris melalui dua tuas.

Kemudian lanjut ke layout dashboard MPV mewah ini, dapat terlihat yang digunakan adalah material kelas satu sehingga berbeda dari material murahan maupun plastik. Lexus LM 350 interiornya didesain dengan mengusung ornamen Gin-Sui-Boku (Tinta Perak) sehingga memberikan kesan menarik dan jadi daya tariknya tersendiri. Uniknya lagi, tiap guratan Gin-Suiboku ini dikerjakan oleh tangan secara manual sehingga tiap mobil akan berbeda. Gin-Suiboku ini sendiri ialah ornamen yang baru dikembangkan dalam seni lukis tinta.

Lingkar kemudi mobil Lexus LM 350 2020 ini mantap digenggam berkat dibungkus kulit serta bisa diatur tilt and telescopic agar driver dapat menemukan posisi mengemudi idealnya. Tentu saja desain setirnya pun juga punya kesan mewah. Ditambah lagi, setirnya punya teknologi yang dapat mengatur beragam aspek mobil lainnya, misalnya spoke bagian kiri ada deretan tombol untuk mengatur audio dan bluetooth telephone, bagian kanan untuk mengatur layar MID (Multi Information Display).

Baca Juga: Cari Perbedaan Mendasar MPV Super Mewah Antara Lexus LM dan Toyota Alphard

Kabin belakang cocok untuk para pengusaha dan pebisnis karena mereka dapat berbicara privasi dengan aman tanpa terdengar oleh orang lain yang ada di kabin depan. Hal tersebut karena Lexus LM 350 dilengkapi dengan Private Double Acoustic Frosted Glass Partition, fitur inilah yang membuat kabin belakang jadi kedap suara.

Hal istimewa lain dari seats mobil ini adalah rancangan seat-nya. Demi melampaui standar industry, Lexus membuat terobosan yakni dengan mengubah kebiasaan dari rancangan seat yang biasanya mereka buat. MPV mewah perdana mereka ini seats-nya dirancang oleh Luxury Bed Mattress maker yang biasa merancang Spring Bed super mahal di kelasnya. Kehadiran teknologi AdaptiPedic yang begitu nyaman adalah buktinya dan tak akan ditemui di Toyota Alphard.

Kenyamanan penumpang Lexus ditambah berkat adanya kulkas di dalam kabin mobil ini. Memang kulkas eksternal dapat dibeli sebagai salah satu aksesoris, namun dengan Lexus LM 350 tak perlu repot memikirkan hal tersebut karena sudah dilengkapi langsung dengan kulkas mini berukuran 14 liter. Tinggal duduk manis dan nikmati perjalanan menyenangkan dengan Lexus LM 350!

Mesin Lexus LM 350

Mesin Lexus LM 350 menggunakan unit V6 3.500 cc berkode 2GR-FKS. Jenis mesin naturally aspirated ini memiliki output tenaga hingga mencapai 297 hp perputaran mesin 6.600 rpm, serta torsi mencapai 361 Nm pada rotasi mesin 4.700 rpm. Tenaga dan torsi akan disalurkan ke roda depan via transmisi otomatis Direct Shift 8-percepatan. Meski tak dilengkapi turbo, mesin ini sudah punya teknologi modern, sebab mengusung sistem Direct Injection 4-stroke (D-4S) dengan dua buah injektor terpisah.

Istimewanya lagi, suspensi Lexus LM memanfaatkan teknologi suspensi terbaru, yaitu Swing Valve Shock Absorbers, dengan ultra-low velocity valve yang merupakan pertama di dunia. Hal ini tentunya dilakukan demi meningkatkan kenyamanan berkendara. Suspensi ini menggunakan dua katup hidrolik agar kekuatan redaman tepat diberikan saat gerakan sekecil apapun dialami roda.

Lexus LM 350 Hadir Dalam 2 Tipe

Lexus LM 350 2020 ini memang ditawarkan dalam satu varian namun tersedia dalam dua tipe, yakni 7-seaters dan 4-seaters. Lexus LM 350 type 7-seaters dapat dibawa pulang dengan merogoh kocek Rp2.390.000.000, sedangkan apabila ingin eksklusivitas ala VIP Lexus LM 350 4-seaters bisa diboyong dengan harga Rp3.035.000.000.

Anda adalah seorang VIP atau pengusaha sukses? Maka mobil eksklusif Lexus LM 350 2020 adalah pilihan yang tepat untuk sultan seperti Anda. Mulai dari segi kemewahan desain sampai kenyamanan kabinnya, sudah pasti akan membuat Anda terbuai.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
  • Lexus LX
    Lexus LX
    Lexus LX
    Angsuran mulai dari:Rp 87,58 Jt/Bln
  • Lexus LX
    Lexus LX
    Lexus LX
    Angsuran mulai dari:Rp 87,58 Jt/Bln
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya