OTOLOKALogo
Cari
Tips: CTRL+D Bookmark website
twitter
facebook
instagram
Masuk
  • Home>
  • Review>
  • Review Mazda 6 2020: Sedan Small Hatchback Dengan Fitur Canggih dan Mewah
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Review Mazda 6 2020: Sedan Small Hatchback Dengan Fitur Canggih dan Mewah

Dilihat 734
Wahyu Nugroho
9 Okt 2020, 20:42
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Mazda sebagai produsen otomotif yang selalu meluncurkan produk-produk terbaiknya selama lima tahun ini. Berhasil meluncurkan varian baru pada bidangnya. Mazda 6 sukses diluncurkan di Indonesia beberapa waktu lalu. All new Mazda 6 diluncurkan di Indonesia dengan tipe terbaru dari generasi mobil sedan yang diproduksi oleh Mazda. Di Tengah tren hatchback dan crossover, Mazda 6 ini membuat banyak pecinta otomotif meragukan produk yang satu ini. Pasalnya, sebelum meluncurkan Mazda 6 ini. Pihak Mazda sendiri telah sukses meluncurkan tipe Mazda 2, mobil dengan jenis small hatchback itu diburu di pasaran. Memang bukan Mazda apabila tidak sukses membuat banyak pihak terkejut. Dengan kesuksesan Mazda 2, pihak Mazda juga berharap Mazda 6 ini dapat mengurangi atau bahkan dapat lebih sukses daripada yang sebelum-sebelumnya. Mobil sedan premium ini hadir ditengah-tengah masyarakat dengan dibekali berbagai fitur-fitur canggih di dalamnya. Nuansa kemewahan pun juga terasa ketika Mazda 6 ini diluncurkan. 

Mesin Mazda 6

Meski mobil sedan premium ini dirancang dengan mengutamakan kenyamanan dalam berkendara. Namun dapur pacu Mazda 6 ini bisa dibilang juga dibekali oleh mesin yang mempunyai tenaga gahar. Hal tersebut dikarenakan, Mazda 6 ini menggunakan tipe mesin SKYACTIV-G 2.5 liter 4 silinder DOHC. Dengan kapasitasnya sebesar 2.488 cc yang mampu mengeluarkan energi di angka maksimal yakni, 87 PS di putaran 5.700 rpm. Torsinya sendiri sebesar 250 Nm di putaran mesin 3.250 rpm. Dengan penjabaran mesin di atas, Mazda 6 ini dapat dioperasikan dengan transmisi 6 percepatan.

Konsumsi bahan bakar pada Mazda 6 cukup irit, meski mesinnya tergolong bertenaga cukup besar. Jadi, lebih bisa membuat anda berkendara dengan efisien tanpa memikirkan bahan bakar yang boros dan cepat habis. Selain keunggulan pada BBM, mesin pada Mazda 6 telah dilengkapi oleh teknologi Electronically Controlled Direct Injection. Fungsi dari teknologi tersebut yakni, untuk membuat komponen-komponen pada mesin Mazda 6 ini mampu menghasilkan tenaga dengan maksimal dengan konsumsi bahan bakar yang irit.

Bagaimana menurut anda? Dapur pacu Mazda 6 ini cukup menyisihkan keraguan anda bukan?

Eksterior Mazda 6

Mengusung konsep “Kodo : Soul of Motion”, secara sempurna Mazda 6 ini menjadi andalan di kalangan pecinta otomotif. Meskipun konsep tema tersebut sudah sering digunakan oleh produk-produk mobil keluaran Jepang. 

Bagian depan Mazda 6 ini didesain dengan kalem namun tetap menonjolkan sisi elegannya. Mobil sedan yang satu ini mempunyai aksen grill yang berukuran lebih besar. Hal tersebut membuat Mazda 6 juga terlihat tidak kalah sporty dengan mobil keluaran Mazda yang lainnya. Lampu utamanya sendiri didesain dengan model lancip. Desain lancip tersebut menjadikan Mazda 6 terlihat semakin tampak elegan. 

Lampu depan Mazda 6 ini berasal dari penggabungan antara lampu LED dengan lampu Halo Ring. Desain ini tidak lepas dari ide para ilmuwan Mazda lho.. para desainer handalnya berusaha semaksimal mungkin untuk menjadikan Mazda 6 ini menjadi mobil yang dapat menarik perhatian banyak orang dengan mempercantik desainnya.

Adanya kombinasi grill dan dua sudut lampu utama, memberikan sentuhan kemewahan tersendiri pada bagian eksterior depan Mazda 6 ini. Terlihat juga ada penambahan list krom yang menghubungkan kedua lampu tersebut. Serta melewati grill bawah mobil sedan yang satu ini. Desain grill Mazda 6 ini sangat khas karena memiliki wing yang dapat juga memberikan kesan ketangguhan pada mobil sedan masa kini ini. 

Pada sisi samping Mazda 6, mempunyai desain atap yang melengkung. Desain tersebut merupakan sebuah konsep desain yang dipakai oleh mobil sedan masa kini. Sementara pada sector buritannya, Mazda 6 masih mempertahankan gaya lama, pendek yang dikombinasikan dengan desain lampu yang menyipit. Desain tersebut membuat Mazda 6 menjadi terlihat semakin gagah jika dilihat dari belakang.

Mazda 6 ini telah menggunakan Wheelbase versi sedan 2.830 mm dengan estate sebesar 2.750 mm. Panjang keseluruhannya sendiri berada di angka 4.865 mm dengan estate 4.800 mm. Dengan versi ukuran demikian, Mazda 6 menjadi salah satu mobil terbesar di kelasnya sendiri. Pergeseran ruang kabin yang mundur dari roda depannya disebabkan oleh Bonnet yang berukuran cukup panjang. Sehingga pedal Mazda 6 ini dapat anda dorong dengan lebih ke dalam, agar badan anda lebih sejajar ketika mengemudikan Mazda 6

Interior Mazda 6

Ketika anda memasuki mobil sedan yang satu ini, mata anda akan langsung dimanjakan dengan desain kabinnya yang terkesan mewah dan sporty yang melebur menjadi satu. Kualitas finishing dan detail interior Mazda 6 benar-benar diperhatikan oleh diperancang. Dengan menggunakan material plastik tebal dan balutan kulit, interior Mazda 6 ini semakin terlihat eksklusif. Pada bagian desain dan layoutnya masih tetap sama seperti mobil sedan lainnya, hanya saja pada lingkar kemudi nya sedikit berbeda. 

Warna interior Mazda 6 ini lagi menggunakan two tones, hitam-putih. Melainkan sudah beralih warna ke coklat tua dan hitam, waran tersebut dirasa mampu menambah kesan elegan pada Mazda 6 ini. Segalanya dapat terlihat semakin solid dan pastinya berkualitas. Terutama penggunaan bahan kulit nappa yang melapisi interior Mazda 6 ini hingga dashboard dan konsol tengah. Wow! Sungguh tidak main-main interior Mazda 6 yang disuguhkan untuk anda ini.

Sisi canggih dalam segi teknologi juga tersedia pada Mazda 6 ini. Sistem MZD Connect juga turut dihadirkan dengan akses melalui knop putar pada bagian belakang tuas transmisinya. Tak hanya menghadirkan fitur kecanggihan saja, fitur kenyamanannya juga cukup mumpuni! Mulai dari pengaturan jok elektrik, dual zone climate control, cruise control, hingga active driving display (HUD) juga turut menjadi serentetan pada bagian fitur kenyamanannya ini. 

Indicator berkendara juga tersedia lengkap dengan navigasi yang terpampang jelas di kaca depan Mazda 6. Hal tersebut memudahkan pengemudi agar cukup melirik panel instrument dan kefokusannya saat mengemudi tetap terjaga. Fitur keamanan Mazda 6 ini juga terjamin untuk anda pastinya!

Meskipun ruang kabin belakangnya tidak seluas bagian depan, namun anda masih dapat dengan nyaman mengatur letak kaki anda. Sesuai yang anda inginkan tentunya.

Harga Mazda 6

Dari segi harga, mobil sporty yang satu ini memang dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Mencapai setengah miliar lebih. Mungkin harga yang sedemikian tingginya disebabkan karena kualitas interior dan eksterior Mazda 6 yang dirancang lebih khas dari pada mobil Mazda varian lainnya. 

Dibanderol dengan harga berkisar di angka Rp. 682,8 juta, perancang mobil ini tentu sudah memikirkan perbandingan yang sebanding antara harga dengan kualitasnya. Namun untuk mempermudahkan anda, ada beberapa showroom yang menginformasikan tentang uang angsuran. Biasanya anda akan dipermudah dengan membayar angsuran berkisar Rp. 38,58 juta tiap tahunnya.

Bagaimana? Anda tertarik untuk membeli mobil berkualitas premium dan sporty yang satu ini? Segera berkunjung ke showroom terdekat di kota anda untuk melihat secara langsung Mazda 6 ini.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
  • Mazda 6
    Mazda 6
    Mazda 6
    Angsuran mulai dari:Rp 14,07 Jt/Bln
  • Mazda 6
    Mazda 6
    Mazda 6
    Angsuran mulai dari:Rp 14,07 Jt/Bln
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya