• Home>
  • Review>
  • Review Tesla Model X 2020, Produk Terbaru dan Tercepat
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Review Tesla Model X 2020, Produk Terbaru dan Tercepat

Dilihat 352
Guntur Hanggara
23 Sep 2020, 19:13
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Tesla Model X 2020 mungkin yang paling ramah lingkungan bahkan menjadi salah satu yang tercepat. Mampu untuk mengangkut hingga tujuh orang melewati bukit dan lembah. Sebagai sepupu crossover dari Model S, model X sebenarnya lebih praktis, dengan penggerak sistem all wheels drive, kabin berteknologi tinggi dengan ruang untuk tujuh orang, dan pintu Falcon Wing yang mencolok. 

Pintu Falcon ini dilengkapi dengan sensor untuk mencegah benturan pada benda di sekitarnya atau juga bahaya terjepit pada anak-anak. Tesla Model X cepat. Terdapat dua tipe yang ditawarkan oleh Tesla model X dan keduanya memiliki jarak tempuh lebih dari 300 mil. Kemampuan dua motor listrik onboard membuat kedua tipe itu mampu melaju dengan sangat cepat. 

Untuk model SUV yang cenderung berat, Tesla Model X mampu memberikan performa terbaiknya Semua itu karena sistem pemasangan baterai yang berada di lantai. Sistem pemasangan itu menciptakan pusat gravitasi yang rendah. Tesla mempromosikan motor listrik yang lebih efisien, pengisian lebih cepat melalui pengisi daya onboard yang lebih kuat, dan sistem suspensi udara adaptif penuh. 

Tesla Model X sendiri resmi diimport untuk dijual di Indonesia. Mobil listrik buatan pabrik asal Amerika Serikat diimpor melalui PT Prestige Image Motors. Mobil dalam jajaran varian SUV buatan Tesla tersebut bakal hadir dengan model 75 D yang diklaim merupakan varian paling dasar.

Namun, meski merupakan varian paling dasar atau termurah bukan berarti Tesla Model X mengusung spesifikasi murahan. Sebab, mobil listrik yang mengusung Tesla Model X tersebut diketahui bakal dibekali dengan spesifikasi yang tangguh serta dilengkapi ragam fitur canggih di dalamnya.

Tentu saja performa yang dihasilkan pun digadang-gadang tidak akan mengecewakan. Bahkan mampu memberikan kenyamanan berlebih serta menjamin keselamatan penggunanya. Hal tersebut yang akan menjadi salah satu daya tarik dari mobil listrik Tesla Model X ini. Bahkan, SUV buatan pabrik Elon Musk asal Negeri Paman Sam ini pun diklaim menjadi SUV listrik pertama yang ada di dunia.

Mesin, Transmisi, dan Performa Tesla Model X

Semua Tesla Model X dilengkapi dengan dua motor listrik. Masing-masing ditempatkan, di sektor roda depan dan belakang. Kedua motor listrik pada Tesla X itu yang memungkinkannya dengan kemampuan penggerak semua roda atau sistem gerak AWD. 

Bagi-bagi traksi dimungkinkan dengan itu, menjadikan Model X bisa melawan medan jalan yang sulit sekalipun. Selain itu, ketajaman bergerak juga lebih terjamin. Dan didukung peredam suspensi udara adaptif. Autonomous driving yang jadi andalan Tesla juga bisa dinikmati pada Model X. 

Kemampuannya banyak, selama kondisi jalan memadai. Ada fungsi Autopilot, yang memungkinkan mobil melaju sendiri tanpa perintah dan aksi fisik dari pengemudi. Berkat dukungan sistem navigasi canggih nan pintar, fitur Autopilot bisa beraksi. Selain itu, pengguna bisa memanggil mobil seperti valet parking. Bedanya, tak ada orang yang membawa mobil ke hadapan. Murni dari otak pintar yang ada di Model X sebagai sopirnya.

Mode standar long range pada Tesla model X sangat cepat dan Tesla mengklaim waktu nol hingga 60 mph dalam 4,4 detik. Terdapat juga varian performa tinggi yang mampu menempuh jarak 305 mil dan waktu yang diklaim dari nol hingga 60 mph dalam waktu 2,7 detik saat Mode Ludicrous diaktifkan. Handlingnya cukup menakjubkan, dan kemampuan akselerasi kuat tersebut dihasilkan oleh motor listriknya.

Model X sendiri hadir dengan kapasitas baterai yang cukup besar untuk menempuh jarak mengemudi 325 mil. Dimana saat dikendarai dengan kecepatan yang jauh lebih tinggi diperkirakan mampu mencapai jarak hingga 305 mil. Pengisian ulang cepat dilakukan melalui salah satu pengisi daya Tesla, yang berlokasi di seluruh negeri. Selain itu, Tesla menawarkan juga pembelian peralatan pengisian daya di rumah. Pengisian daya di rumah menggunakan koneksi 240V atau 120V akan lebih lambat, tetapi mungkin lebih nyaman bagi pemilik.

Tesla Model X 2020 ditawarkan dalam dua varian yaitu Performance dan Long Range Plus. Untuk Tesla Model X versi Performance mampu menjelajah sejauh 490 km dalam kondisi baterai penuh sampai habis. Performa yang diutamakan pada model ini, ditandai dengan klaim akselerasi 0 - 97 km/jam dalam 2,7 detik saja. 

Sementara itu Tesla Model X versi Long Range Plus melakukan manajemen daya lebih optimal untuk perjalanan panjang. Alhasil, jarak tempuh bisa mencapai 564 km. Namun akselerasi harus ditekan, dengan catatan 0 - 97 km/jam dalam 4,4 detik. Cukup signifikan beda performanya. Selebihnya sama, seperti durasi pengisian baterai. Dengan pengisi daya cepat Supercharger Tesla, cuma butuh 15 menit untuk bisa mengembalikan estimasi jarak tempuh hingga 200 km.

Di antara SUV serba listrik lainnya, Model X menawarkan peringkat MPGe tertinggi dari EPA. Model Jarak Jauh memperoleh peringkat 99 kota, 93 jalan raya, dan 96 MPGe gabungan. Bahkan model Performa, yang mengorbankan beberapa efisiensi untuk akselerasi yang lebih cepat, mengungguli saingan utama seperti Jaguar I-Pace dan SUV Audi e-Tron dalam metrik ini.

Tipe Mesin 75 D
Kapasitas Mesin 75 Kwh
Transmisi Otomatis
Tipe Transmisi CVT
Tenaga Maksimal Daya tempuh 380 Km
Torsi Maksimal Kecepatan 210 Km/jam
Bahan Bakar Listrik

Interior Tesla Model X

Desain interior yang tegas dan hampir tanpa tombol selalu ditawarkan Tesla. Kaca depan dan juga glass roof Model X begitu unik menyambung dari dasar kap ke atas penumpang kursi depan untuk pemandangan yang hampir tanpa gangguan dari apa yang ada di depan dan di atas. 

Sistem infotainment layar sentuh yang cukup besar mendominasi dasbor dan mengontrol hampir semua berbagai fitur dan pengaturan Model X. 

Layar sentuh yang besar ini memuat semua fitur-fitur yang ditawarkan Tesla model X dan tampilan infotainment yang semakin mengesankan. Tampilannya terlihat sangat canggih dan juga anggun bagi pemilik Tesla Model X. Hanya saja fitur Apple CarPlay ataupun Android Auto tidak tersedia pada mobil ini. 

Sebagian besar pembeli lebih mencari fitur teknologi daripada kemewahan, dan Model X memiliki fitur yang paling menarik yaitu mode Autopilot. Mode mengemudi semi-otonom Tesla menggunakan beberapa kamera, beberapa sensor, dan radar untuk mendeteksi objek, orang, dan kendaraan lain dan menggunakannya untuk mengemudikan Model X dengan kecerdasannya sendiri. 

Model X juga menawarkan fitur Summon yang memungkinkan pengguna untuk memarkir atau mengendarai SUV dari tempat sempit tanpa harus masuk ke dalam mobil. Fitur yang sangat dibutuhkan, terutama untuk Tesla Model X karena memiliki pintu model Falcon yang membuka ke arah atasi. 

Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional memberi Model X 2019 peringkat bintang lima tahun lalu, tetapi SUV listrik tersebut belum diuji oleh Lembaga Asuransi untuk Keselamatan Jalan Raya. Tesla Model X memiliki beberapa fitur keamanan utama yang meliputi pengereman darurat otomatis, Peringatan keberangkatan jalur standar dan juga cruise control adaptif dengan mode mengemudi semi-otonom. 

Bahkan Tesla menawarkan paket garansi komprehensif untuk melindungi powertrain Tesla Model X dan komponen hybrid tetapi tidak memiliki cakupan bemper-ke-bemper yang panjang dan paket perawatan terjadwal gratis dari I-Pace. Garansi terbatas mencakup 4 tahun atau 50.000 mil, tetapi terdapat juga garansi Powertrain mencakup 8 tahun, berapa pun jaraknya. 

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya