• Home>
  • Review>
  • Review Toyota All New Veloz Tahun 2022, Makin Elegan dan Stylish

Review Toyota All New Veloz Tahun 2022, Makin Elegan dan Stylish

  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins
Yunita Efendi
1 Des 2021, 11:08
  • Suka 1

Otoloka.id - Review Toyota All New Veloz 2022 selain menawarkan tampilan luar dan dalam yang baru, Low MPV ini juga dibekali fitur terbaiknya di kelasnya demi menunjang rasa nyaman dan aman saat berkendara. 

Toyota Veloz generasi terbaru ini menawarkan fitur kenyamanan dan keamanan yang update, tentunya ini poin penting untuk berkendara di zaman sekarang.

Henry Tanoto sebagai Wakil Presiden Toyota Astra Motor (TAM) pernah mengatakan bahwa Toyota Veloz akan fokus pada sisi kebutuhan konsumen. Bermodal tampilan yang lebih berani dan sejumlah tambahan fitur, seperti kebutuhan mobilitas tidak hanya terkait fungsi dasar, namun juga menyesuaikan dengan tren dan perubahan infrastruktur jalan di Indonesia.

Antusiasme masyarakat yang positif bisa dilihat dari jumlah pemesanan Veloz pada GIIAS 2021. Selama 10 hari pameran, sejak hari pertama di mana Veloz terbaru ini diluncurkan telah mengantongi pemesanan lebih dari 800 unit.

Bahkan, mengutip beberapa sumber, Toyota All New Veloz dianugerahi predikat mobil terfavorit di GIIAS 2021 kemarin.

Review Toyota All New Veloz 2022

Dengan harga termurah di Rp251 jutaan, Toyota Veloz generasi baru ini layak untuk disimak sebagai rujukan masyarakat yang berminat membelinya.

Baca juga: Bingung Pilih All New Avanza atau All New Veloz? Ini 7 Perbedaannya!

Tanpa berlama-lama, berikut inilah ulasan spesifikasi, mesin, fitur, dan harga lengkap Toyota All New Veloz 2022. 

Yuk, kita simak bersama review Toyota All New Veloz 2022 berikut ini.

Mesin Toyota All New Veloz 2022

Mesin Toyota Veloz 2022 tersedia dalam satu tipe yaitu 2 NR-VE. Mesin ini digunakan untuk ketiga variannya. Mesin 2 NR-VE memiliki kapasitas 1496cc (1,5 L) yang mampu menghasilkan tenaga 104 hp / 6.000 rpm dan torsi maksimum 137 Nm/4.200 rpm.

Transmisi Toyota All New Veloz 2022

Toyota Veloz  terbaru ditawarkan dalam dua tipe transmisi, yaitu manual 5-percepatan di tipe terbawah, dan CVT  untuk tipe tengah dan atas.

Tabel Spesifikasi Mesin Toyota All New Veloz 2022

Mesin

2NR-VE

Tipe

4 Silinder segaris, 16 Katup DOHC, Dual VVT-i

Kapasitas

1,496 cc

Tenaga Maksimum

104 hp / 6.000 rpm

Torsi Maksimum

137 Nm / 4.200 rpm

Dimensi Toyota All New Veloz 2022

Toyota Veloz memiliki dimensi yang dinilai sangat ideal sebagai mobil keluarga berkapasitas 7 penumpang. Hal ini juga yang membuat Veloz laris manis di pasaran bersama Avanza di segmen yang sama. 

Sebagai mobil keluarga Toyota Veloz menghadirkan dimensi mobil yang bisa leluasa melintasi jalan perkotaan dan pedesaan.    

Baca juga : Ketahui All New Avanza 2022 Lebih Detail, Apa Saja yang Baru?

Tabel Data Dimensi Toyota All New Veloz 2022

Panjang

4.475 mm

Lebar

1.750 mm

Tinggi

1.700 mm

Ground Clearence

205 mm

Whellbase

2.750 mm

Eksterior Toyota All New Veloz 2022

Bagian Eksterior Toyota All New Veloz 2022 ini dinilai lebih didominasi tampilan elegan dan stylish. Kesan elegan pada mobil berjenis  Low MPV ini terlihat dari bagian depan yang terpasang gril dengan aksen krom gelap. Selain itu, tampilan depan dilengkapi juga dengan lampu depan LED

Beralih ke kaca spionnya pun juga sudah menggunakkan Electric Retracable  lengkap dengan lampu sein samping yang memudahkan pengendara mengatur posisi kaca spion.

Kesan stylish juga cukup dominan pada tampilan samping Toyota Veloz 2021. Kesan tersebut didapat didapat dari Side Body Molding (All Type) baru dan Side Skirt Design yang baru juga.

Baca juga : Toyota Avanza dan Veloz Terbaru Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp 200 Jutaan

Bagian belakangnya sendiri terpasang lampu kombinasi  Spoiler dengan desain terbaru dan pintu belakang yang juga baru pada semua tipe. 

Interior Toyota All New Veloz 2022

Tampilan dasbor Veloz 2022 ini terlihat jelas stylish terupdatenya dibandingkan generasi sebelumnya.

Jok yang dilapisi kulit kombinasi kain pada Toyota Veloz 2022 mampu menunjang kenyamanan penumpang di dalam kabin yang berkapasitas 7 orang.

Toyota Veloz 2022 ini juga dilengkapi dengan Head Unit berukuran 9 inci yang bisa terhubung dengan Smartphone canggih dan semua fitur itu akan tersaji di semua tipenya.

Fitur Toyota All New Veloz 2022

Toyota Veloz 2022 untuk semua tipe dihadirkan fitur untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara. Kesan stylish dan elegan pertama yang didapat dari mobil keluarga ini tentu datang dari tampilan dasbor berwarna hitam.

Dasbor pun telah dilengkapi dengan fitur hiburan multimedia Head unit 9 inci. Head unit ini sudah bisa menunjang konektivitas ke smartphone canggih. 

Toyota Veloz terbaru juga kini hadir dengan MID TFT Digital 7 inci canggih dan tersedia hiburan di kursi belakang. 

Bicara soal keamanan dan keselamatan, Toyota Veloz 2022 ini pun telah dibekali fitur-fitur penunjangnya. Seperti di antaranya AC, Sealtbealt, Airbag untuk semua tipe.

Sedangkan di tipe teratas tersedia Pre-Collision System, Front Departure Alert, Pedal Misoperation Control, Lane Departure Assist, Rear Crossing Traffic Alert, Blind Spot Monitoring.

Harga Toyota All New Veloz 2022

Bersumber dari situs web resmi TAM harga Toyota Veloz terbaru 2022 dibanderol Rp251 jutaan sampai Rp291 Jutaan (OTR Jakarta). 

Berikut ini rincian daftar harga Toyota Veloz Tahun 2021

  •  Veloz MT Type Rp251.200.000

  •  Veloz Q CVT Type Rp272.200.000

  •  Veloz Q CVT TSS Type Rp291.500.000

Kompetitor Toyota All New Veloz 2022

Toyota Veloz tak sendirian, mobil yang mengisi segmen Low MPV di atas Avanza ini terpantau akan bersinggungan dengan beberapa kompetitor.

Penetapan kompetitor ini dinilai dari sektor kapasitas mesin dan harga kisarannya yang berada di Rp250 - Rp300 jutaan.

Kompetitor pertama hadir dari Mitsubishi New Xpander dengan kapasitas mesin 1,5L dengan info yang didapat dari berbagai sumber, mobil ini memasang harga on the road DKI Jakarta dari Rp249 hingga Rp309 jutaan. 

Sedangkan pesaing lainnya Suzuki All New Ertiga dengan kapasitas 1,5L juga memulai harga on the road DKI Jakarta mulai dari Rp201 - Rp258 jutaan. 

Tak hanya itu, Honda Mobilio pun masih bisa terhitung sebagai kompetitor Veloz meski penjualannya kini tengah adem ayem. Honda Mobilio dibanderol dengan harga dari Rp197,6 - Rp250 juta.

Dari sini terlihat jelas, pasar mobil kelas Low MPV di Indonesia masih ketat, kalau Anda sendiri berminat memilih Low MPV yang mana?

Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

Komentar

Kirimkan

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    OTOLOKA Toolkit

    Memberikan Anda layanan kalkukasi kredit, perawatan, konsumsi bahan bakar dan asuransi kendaraan