• Home>
  • Review>
  • Review Toyota Hilux: Truk Pickup Terbaik dan Tahan Banting Segala Medan
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Review Toyota Hilux: Truk Pickup Terbaik dan Tahan Banting Segala Medan

Dilihat 319
Eza Fadil
4 Sep 2020, 16:51
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

C:\Users\user\Documents\Screenshot_20200806-210513_Samsung Internet.jpg

Otoloka.id - Toyota Hilux merupakan mobil truck pickup yang diluncurkan oleh pabrik otomotif Toyota. Nama Toyota Hilux sendiri digunakan untuk mengganti nama Toyota Stout sejak tahun 1969 silam. Hingga tahun 2020 ini, nama Toyota Hilux masih dipertahankan. Lain di Indonesia lain di Amerika, di Amerika sendiri mobil pickup ini diberi nama Toyota Tacoma mulai tahun 1995. 

Di Indonesia Toyota Hilux hadir dengan dua pilihan mesin yaitu, 2.0L bensin yang digunakan hanya untuk single kabin. Dan, 2.5L untuk single, extra, dan double kabin. Jadi, tipe mesin yang 2.5L ini dapat digunakan untuk semua ya..

Eksterior Toyota Hilux

Gambaran mobil pickup yang satu ini dapat diamati dari beberapa sisi. Tentu saja ditiap sisinya mempunyai desain yang berkelas. Dengan sentuhan desain tersebut Toyota Hilux menjadi semakin disukai banyak orang. 

Eksterior Depan Toyota Hilux 

C:\Users\user\Documents\Screenshot_20200806-210535_Samsung Internet.jpg

Berkat penerapan headlamp, bumper depan hingga grille yang baru. Membuat Toyota Hilux semakin terlihat gagah. Grille-nya yang mempunyai efek 3 dimensi pun juga turut serta menjadi satu dari sekian sentuhan apik pada eksterior depan Toyota Hilux. Lampu depan Toyota Hilux telah menggunakan bohlam jenis LED (Light Emitting Diode). Lampu tersebut memberikan fungsi respon cepat, menghemat daya dan tentu saja dapat lebih leluasa menerangi jalan saat digunakan berkendara malam hari. 

Baca Juga: Review Daihatsu Sirion - Mobil City Car Pilihan Tepat Masa Kini

Jika dibandingkan dengan bohlam jenis halogen, bohlam jenis LED ini lebih terang. Hal ini menunjukkan bahwa eksterior depan Toyota Hilux benar-benar mengagumkan dari segi kualitas. Lekuk-lekuk kap mesin dibuat lebih besar dan berotot. Hal tersebut seakan menggambarkan karakter bahasa desain Toyota Hilux semakin kuat.

Eksterior Samping dan Belakang Toyota Hilux 

C:\Users\user\Documents\Screenshot_20200806-210550_Samsung Internet.jpg

Jika dibandingkan dengan model Hilux facelift sebelumnya, Toyota Hilux pada desain sampingnya memang tidak terlalu memiliki banyak perubahan. Hanya saja desain pelek menjadi 18-inchi ini makin kokoh dengan warna two tone dan motif barunya. Desain pintu bak masih sama seperti sebelumnya. Namun kali ini rear combination lamp-nya baru dengan wajah bening akibat penggunaan bohlam LED yang membuat tampilan Toyota Hilux semakin sporty.

Interior Toyota Hilux  

Setelah mengetahui desain eksterior Toyota Hilux dari depan, samping hingga belakang. Dapat diketahui bahwa desainnya cukup apik dan premium. Namun dibalik desain eksteriornya, anda juga perlu mengetahui bagian dalam Toyota Hilux ini. Simak beberapa ulasan mengenai interior Toyota Hilux berikut ini. 

Dashboard Toyota Hilux

C:\Users\user\Documents\Screenshot_20200806-210604_Samsung Internet.jpg

Sajian layout dashboard Toyota Hilux ini masih sama dengan Hilux sebelum facelift. Masih tetap terdapat pendingin di laci depan. Desain tata letak tombol di dashboard pun juga masih baik dan mudah untuk dijangkau oleh tangan pengendara mobil pickup ini.

Kursi Toyota Hilux

C:\Users\user\Documents\Screenshot_20200806-210616_Samsung Internet.jpg

Semua kursi yang terdapat di Toyota Hilux ini telah dilengkapi dengan sabuk pengaman 3 titik. Kursi pengemudi dibuat senyaman mungkin agar dapat memanjakan pengemudi mobil pickup yang satu ini. Kursinya yang nyaman ini tak lepas dari desain yang telah berlapis kulit. Lapisan kulit tersebut juga terdapat pengaturan elektrik delapan arah yang dapat disesuaikan dengan tombol pada bagian kanan bawahnya. 

Namun pengaturan elektrik tersebut hanya terdapat pada kursi pengemudi saja. Akan tetapi anda tak perlu risau! Pada semua kursi Toyota Hilux ini telah dilengkapi dengan headrest yang dapat diatur ketinggiannya dan terdapat cantolan ISOFIX di kursi bagian belakangnya. 

Setir Toyota Hilux

C:\Users\user\Documents\Screenshot_20200806-210627_Samsung Internet.jpg

Setir yang terdapat pada mobil pickup ini bisa diatur tilt dan telescopic-nya. Lingkar kemudi Toyota Hilux dapat disesuaikan dengan postur tubuh pengemudinya. Hal tersebut karena Toyota Hilux ini telah mengadopsi tilt dan telescopic. Selain dapat disesuaikan dengan postur tubuh sang pengemudi, setir Toyota Hilux ini juga nyaman digenggam karena telah berlapis kulit serta lingkar diameternya pas. 

Beragam tombol pun juga multifungsi menghiasi setir Toyota Hilux ini. Pada spoke bagian kanan dapat digunakan untuk mengatur Multi Information Display (MID). Sedangkan pada bagian kirinya dapat digunakan untuk mengatur audio.

Fitur Toyota Hilux

Beberapa uraian mengenai eksterior dan interior Toyota Hilux di atas juga dilengkapi oleh beberapa fitur. Fitur-fitur tersebut tentu saja mendukung kualitas Toyota Hilux ini menjadi semakin baik. Berikut inilah beberapa fitur-fitur yang terdapat pada Toyota Hilux.

Kapasitas Bak

C:\Users\user\Documents\Screenshot_20200806-210641_Samsung Internet.jpg

Mobil pickup memang sejatinya diluncurkan bukan hanya untuk menjadi suatu kendaraan yang berguna bagi orang-orang. Namun juga diciptakan untuk membantu suatu pekerjaan. Pekerjaan tersebut dapat dimisalkan pengangkutan barang-barang dengan bobot berat. Tentu saja untuk mengangkutnya, manusia menggunakan suatu bantuan. Bantuan tersebut datang dari sebuah kendaraan seperti Toyota Hilux ini salah satunya. Toyota Hilux mempunyai kapasitas panjang 1.555 mm, lebar 1.540 mm, dan tinggi 480 mm. Meski bak pada Toyota Hilux ini berkesan mumpuni, akan tetapi pada kenyataannya bagian bak belum dilengkapi bed liner sebagai standar di Toyota Hilux Prerunner ini. Hanya beberapa varian saja yang dilengkapi oleh standarnya.

AC Climate Control

C:\Users\user\Documents\Screenshot_20200806-210654_Samsung Internet.jpg

Kini pengemudi dapat dengan mudah mengatur AC dengan fitur yang satu ini. Selain itu, anda juga dapat mengatur defroster untuk bagian kaca depan serta defogger untuk bagian kaca belakang. Meski pengaturan AC pada Toyota Hilux ini masih single zone, tetapi opsinya sudah cukup lengkap untuk sekelas mobil pickup seperti Toyota Hilux.

Multi Information Display (MID)

C:\Users\user\Documents\Screenshot_20200806-210706_Samsung Internet.jpg

Multi Informasi Display (MID) yang terdapat pada Toyota Hilux cukup lengkap. Beberapa informasi yang tampak disana antara lain, konsumsi BBM rata-rata, kalkulator digital yang dapat otomatis menghitung penghematan BBM yang akan digunakan, konsumsi BBM realtime, sisa jarak tempuh yang dapat dilalui dengan BBM dalam tangki, dan lain-lainnya. 

Harga Toyota Hilux

C:\Users\user\Documents\Screenshot_20200806-210725_Samsung Internet.jpg

Pada tahun 2020 ini, pihak PT. Toyota Astra Motor (TAM) telah menjual Toyota Hilux ini di pasar Indonesia. Toyota Hilux dibandrol dengan harga Rp. 258 juta untuk tipe terendah. Sedangkan Rp. 554 juta dibandrol untuk tipe tertinggi. Kedua tipe tersebut dari segi harga memang berbeda jauh. Selisihnya sekitar Rp. 300 juta-an. Hal tersebut tentu telah sebanding dengan kualitas yang nantinya akan didapatkan oleh pembeli. Sesuai dengan kebutuhan pengemudi tentunya. 

Jika pengemudi mempergunakan mobil pickup ini untuk bekerja dan mengangkut barang-barang berat, sebaiknya memberi Toyota Hilux dengan tipe yang tinggi. Selain karena lebih kokoh dan awet, Toyota Hilux tipe tinggi mempunyai muatan bobot yang juga mumpuni. Jadi anda tak perlu khawatir akan kelebihan muatan yang akan menyebabkan kecelakaan atau hal-hal buruk yang terjadi di jalanan. 

Baca Juga: Review Toyota Agya: Mobil Mungil Nan Murah Pilihan Perempuan Masa Kini

Kini, giliran anda yang memilih. Semua tipenya sebenarnya sama saja. Tetap menampilkan suasana mobil yang megah, kokoh dan premium. Tinggal menyiapkan kantong anda untuk dapat mengangkut barang dengan mobil pickup yang satu ini.

Toyota Hilux, kualitas terjamin yang dapat digunakan untuk mengangkut barang berbobot apa saja. Yuk, bawa pulang mobil pickup yang satu ini! Segera kunjungi Showroom mobil Toyota terdekat di kotamu.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya