• Home>
  • Review>
  • Review Toyota Raize: SUV Compact Pilihan Tepat Saat Ini!
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Review Toyota Raize: SUV Compact Pilihan Tepat Saat Ini!

Dilihat 2623
Dian
11 Sep 2020, 17:36
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Pada tahun 2020, Toyota Raize hadir sebagai sebuah SUV dengan ukuran mungil. Panjangnya kurang dari 4 meter. Toyota Raize memberikan opsi SUV yang terkenal dengan kepraktisannya. Serta ditambah dengan dimensi kompak yang tentu saja mudah dikendarai. Toyota Raize merupakan sebuah mobil kompak pertama. Mobil praktis yang satu ini dibangun dengan menggunakan DNGA (Daihatsu New Generation Architecture), yakni sebuah platform khusus untuk sebuah mobil kompak yang terbaik keluaran Toyota dan Daihatsu, yang juga menghasilkan Daihatsu Rocky. Keduanya diluncurkan secara bersamaan.

Jika dilihat dari segi dimensinya, Toyota Raize ini mengingatkan kita pada sosok RAV4. RAV4 dan SUV dikeluarkan secara bersamaan. Debutnya pada pertama kali tahun 90-an. Cukup lama ya ternyata usianya. Pantas, mobil ini melegendaris. Kedua generasi tersebut, pada awalnya memiliki ukuran panjang mobil yang khusus, yakni sepanjang 4,3 meter. Sementara itu, Toyota Raize sendiri dibangun dengan platform Daihatsu Rocky. Maka bisa dibilang mobil yang satu ini tampak sangat identic mulai dari mesinnya hingga interior dan transmisinya.

Eksterior Toyota Raize

Agar anda semakin yakin untuk membawa pulang mobil yang satu ini. Mengetahui latar belakangnya saja tidak cukup lhooo.. anda juga harus tahu beberapa eksterior Toyota Raize. Yuk! Simak beberapa penjabaran eksterior Toyota Raize berikut ini.

Eksterior Depan Toyota Raize 


Kesan eksterior depan ini menghadirkan konsep maskulin dengan banyaknya beberapa sudut tegas yang menghiasi Toyota Raize. Desain grillnya mengadopsi bentuk bangun trapezium. Hampir sama saja dengan mobil-mobil Toyota pada umumnya. Jika dilihat sepintas, Toyota Raize ini tampak seperti baby RAV4. Kemiripannya terpampang jelas dari bagian depan kedua mobil tersebut.

Semua lampu depan Toyota Raize telah menggunakan teknologi LED Headlights dengan DRL (Daytime Running Lights). Serta lampu sein sequential yang menyala dari sisi dalam Toyota Raize menuju sisi luarnya. Menakjubkan bukan? Dari desain depan saja Toyota Raize telah mempunyai kesan modern dan canggih pada SUV berukuran mini ini.

Eksterior Samping Toyota Raize 


Pada bagian samping ini dapat kita lihat bahwa dimensi cukup kompak. Berukuran panjang 3.995 mm dengan lebar 1.695 mm. Meskipun demikian, tampilan Toyota Raize ini tetap menunjukkan kesan gagah seperti umumnya mobil SUV. Hal ini dikarenakan pada Toyota Raize telah menggunakan penggunaan pelek berukuran besar yakni 17 inci. Tak berhenti disitu saja, fender-nya juga dinilai cukup besar. Toyota Raize ini tak hanya berkesan gagah namun juga modern, apalagi dilengkapi dengan pillar B yang diberi finishing hitam. Sementara pillar D cukup tipis, berwarna hitam juga pastinya.

Eksterior Belakang Toyota Raize

Sepintas pada bagian belakang Toyota Raize ini mirip dengan Toyota Fortuner. Didominasi dengan guratan garis-garis tegas dengan sentuhan plastic hitam di bagian bumper bawah. Plastic hitam tersebut juga menjadi housing dari sensor parker sebelah kanan dan kiri. Desain lampu belakang pada Toyota Raize dibuat memanjang. Lampu sign diletakkan di tengah LED stop lamp yang letaknya di bawah dan atas lampu. Bagian tengahnya sendiri mendapatkan finishing hitam glossy.

Interior Toyota Raize

Bagian eksterior dan interior Toyota Raize ini tentu saja berbeda. Luarnya memang terlihat luar biasa kompak. Desain juga unggul. Nah, apakah dalamnya juga sama unggulnya? Yuk! Simak interior mobil yang satu ini.

Dashboard dan Kemudi Toyota Raize

Bagian dalam Toyota Raize memiliki desain interior yang cukup modern. Layoutnya sama seperti Daihatsu Rocky. Dimana kisi-kisi AC samping memiliki bentuk heksagonal. Disini juga memberikan akses kemudahan untuk pengemudi juga diperhatikan dengan konsol tengah yang tampak sedikit menjorok kea rah pengemudi. Dengan layout driver oriented, konsol tengah Toyota Raize ini memudahkan pengemudi untuk mengatur berbagai hal. Diantaranya hal tersebut adalah AC yang telah disetel digital, tak hanya itu saja. 

Dapat juga anda mengatur kisi-kisi AC tengah. Serta mengoperasikan layar multimedia 9 inci yang telah dapat terintegrasi dengan Bluetooth dan smartphone anda. Lingkar kemudi Toyota Raize menggunakan setir palang tiga. Dilengkapi dengan fitur audio steering switch lengkap dengan cruise control. Ada salah satu hal lagi yang menarik pada bagian ini yaitu adanya instrument cluster digital yang telah menggunakan layar LCD 7 inch. Kesan modern dan canggih benar-benar mewarnai bagian kemudi ini.

Selain itu semua, ternyata anda juga dapat mengubah tampilan instrument cluster ke dalam 4 mode. Empat mode tersebut diantaranya adalah exciting simple, advanced, sampai tampilan konvensional khas Analog. Dengan tambahan pilihan empat mode ini, anda benar-benar akan dimanjakan oleh Toyota Raize.

Kursi Toyota Raize 

Kursi pada Toyota Raize ini memiliki layout 2+3. Dimana ketiga penumpang baris kedua memiliki akomodasi yang proper. Dengan adanya headrest dan sabuk pengaman dengan tiga titik, keamanan penumpang Toyota Raize ini benar-benar terjamin. Namun sayangnya dibagian tengah baris kedua ini tidak bisa dialihkan fungsi menjadi headrest. Sehingga belakang hanya muat untuk dua orang saja. Penumpang baris kedua juga dimanjakan dengan jarak antar kursi baris pertama dan kedua yang cukup besar. Yakni sebesar 900 mm. Dengan jarak sebesar itu, sudah jelas legroom yang dihasilkan juga cukup memadai. 

Bagasi Toyota Raize


Bukan hanya unggul di sisi-sisi dashboard hingga kursinya, ternyata Toyota Raize juga mempunyai fleksibilitas untuk ruang bagasi. Karena deck board yang memiliki dua pengaturan ketinggian. Ketika diposisikan di bawah, kapasitas bagasi menjadi 369 liter. Sementara jika diletakkan ke atas bisa mengakomodir kabin rata-rata lantai dengan kelipatan kursi baris kedua yakni 60:40.

Harga Toyota Raize 

Toyota Raize, mobil yang dilengkapi dengan dimensi yang kompak dan dinilai praktis ini dipasarkan dengan empat tipe. Tipe-tipenya meliputi, G, X, XS dan Z. Toyota Raize ini tidak hanya mumpuni dalam eksterior dan interiornya. Soal harga, mobil yang satu ini juga mempunyai harga yang membuat para calon pemiliknya terkejut. Harga kompetitif pada tipe X lengkap dengan penggerak roda depan dibanderol dengan harga Rp. 217 jutaan. Variasi lainnya, seperti varian tertingginya yaitu tipe Z dengan 4WD dibanderol sekitar Rp. 295 juta. Bagaimana? Apakah cukup bersahabat dengan kantong anda? Untuk ukuran mobil seperti Toyota Raize ini, harga 200 jutaan, termasuk bersahabat loh dikantong! Kualitasnya yang unggul juga menjadi salah satu dari sekian mengapa mobil ini kerap laris di pasaran. 

Dari beberapa penjabaran-penjabaran di atas, apakah anda tertarik dengan Toyota Raize ini? Jika anda sudah ngiler ingin memilikinya, segeralah menabung uang. 300 juta masih dapat kembalian uang kok! Hehe yuk! Kunjungi Showroom mobil terdekat di kotamu ya..

Jangan ragu lagi! Ingin mobil yang mempunyai dimensi kompak sehingga mudah dikendarai? Serta terkenal akan nilai kepraktisannya? Yaa, Toyota Raize pilihan yang tepat! Mobil yang mumpuni dari segi kemudahan dan kepraktisannya ini dijamin akan memudahkan anda dalam setiap hal hanya dengan mengendarai mobil yang satu ini. 

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
    Rekomendasi
      Komentar
      Kirimkan

        Kendaraan Terbaru

        • Mobil
        • Motor
        Berita Terpopuler
        kredit
        Kalkulator Kredit
        *Tipe
        Mobil Baru
        Mobil Bekas
        *Harga Kendaraan
        *Jumlah Deposit
        *Suku Bunga(%)
        *Masa Cicilan
        Pilih
        • 1 Tahun
        • 2 Tahun
        • 3 Tahun
        • 4 Tahun
        • 5 Tahun
        • 6 Tahun
        Tips:
          Selanjutnya
          kredit
          Kalkulator Asuransi
          *Kode Plat Nomor Kendaraan
          Pilih
          *Jaminan Pokok
          Comprehensive
          Total Loss Only
          *Tahun Kendaraan
          Pilih
            *Nilai Pasar
            Jaminan Perluasan
            • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
            • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
            • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
            • Terorisme dan Sabotase
            • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
            Tips:
              Selanjutnya