OTOLOKALogo
Cari
Tips: CTRL+D Bookmark website
twitter
facebook
instagram
Masuk
  • Home>
  • Review>
  • Review Toyota Vellfire: MPV Kelas Premium Dengan Fitur Berkelas
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Review Toyota Vellfire: MPV Kelas Premium Dengan Fitur Berkelas

Dilihat 875
Indra Dinata
28 Sep 2020, 08:58
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Toyota Vellfire

Otoloka.id - Sekilas Toyota Alphard dan Toyota Vellfire tampak memiliki kemiripan pada desain bagian luar. Namun ada perbedaan jika kita dapat melihatnya dengan jeli. Toyota Alphard sendiri dihadirkan dengan karakter yang terlihat mewah nan elegan sedangkan type Toyota Vellfire dibuat dengan karakter yang mewah, dinamis, dan sporty sekaligus.

Mobil MPV kelas premium ini merupakan mobil dengan ruang kabin yang luas dan nyaman cocok untuk bepergian bersama keluarga. Pada Maret 2018, Toyota secara resmi meluncurkan versi pembaruan dari New Toyota Alphard dan Toyota Vellfire

Toyota Vellfire sendiri merupakan mobil dengan kapasitas 7 penumpang yang memiliki penampilan baru dengan tampilan lebih elegan dan menawan dengan serta kenyamanan baru yang lebih advance. Kedua mobil ini sama-sama membidik pasar  segmen MPV kelas premium. Nah, kali ini kita akan khusus membahas Toyota Vellfire.

Toyota Vellfire merupakan MPV dengan tipe yang lebih mengedepankan tampilan bernuansa cool, modern, high-tech dengan gaya khas gagah dan berani. Meski harganya cukup tinggi, mobil model MPV super mewah buatan Toyota ini menjadi salah satu mobil yang banyak diincar oleh konsumen terutama kelas menengah ke atas.

Baca Juga: Review Toyota Rush: Mobil SUV dengan Fitur Keamanan Terbaik

Tentunya ada beberapa keunggulan Toyota Vellfire yang mampu membuat konsumen jatuh hati. Yang pertama adalah dari segi desain. Tim desainer Toyota telah berhasil melakukan sejumlah perubahan untuk menyempurnakan segi penampilan, kenyamanan, dan pada bagian fitur keselamatan Toyota Vellfire. Konsep desain ini menjadikan tampilan eksteriornya semakin mewah. Terutama pada pembaruan di bagian headlamp, hood moulding, bumper, grille serta fog lamp bezel yang sukses menjadikan Toyota Vellfire kian menarik perhatian.

Yang kedua adalah terlihat dari sektor interior ruang kabin. Toyota Vellfire versi baru ini dibekali dengan balutan jok berkualitas kulit tingkat tinggi yang jelas semakin mempermanis tampilan pada bagian dalam mobil.

Bagian ketiga adalah terletak pada performa di bagian dapur pacunya. Toyota Vellfire dibekali dengan mesin 2AR-FE yang berkapasitas 2494 cc sehingga pada bagian kinerja performa yang diusung mobil ini menjadi kian gahar dan andal.

Spesifikasi Toyota Vellfire

Beralih ke bagian dimensi mobil pada spesifikasi Toyota Vellfire. Bagian sektor ini sangat berpengaruh dan berdampak pada bentuk eksteriornya. Toyota Vellfire sendiri memiliki konsep yang luas dan lapang. Mobil ini memiliki dimensi berukuran 4930 mm x 1850 mm x 1895 mm dengan jarak pada sumbu rodanya sepanjang 3000 mm dan ground clearance jarak terendah ke tanah adalah 160 mm.

Dari segi dimensi, jarak sumbu roda dan bagian ground clearance tersebut, membuat mobil ini nyaman untuk dikendarai di medan perkotaan. Selain itu, pada sektor kaki-kaki Toyota Vellfire ini pun memiliki sejumlah keunggulan yang patut diapresiasi.

Baca Juga: Kelebihan Toyota Rush Dibanding Avanza

Salah satunya yaitu dengan adanya suspensi MacPherson Strut with Torsion Bar pada bagian depan dan Double Wishbone with Torsion Bar pada bagian belakang. Suspensi ini memiliki kemampuan andal dalam meredam setiap guncangan atau getaran ketika melalui medan atau jalan bergelombak/berlubang sehingga penumpang pun akan tetap merasa nyaman selama berkendara. Selain itu, mobil ini memiliki sistem pengemudi yang menggunakan EPS sehingga mobil ini terasa ringan dikemudikan meski memiliki ukuran besar dan bobot yang berat.

Fitur Toyota Vellfire

Setelah kita melihat dimensi, suspensi dan desain, kini kita akan beralih pada pembahasan fitur unggul yang modern dan canggih yang dimiliki oleh Toyota Vellfire. Bagian pertama bahwa untuk memberikan jaminan keselamatan Toyota Vellfire mengandalkan rem andal yang berteknologi ABS, EBD, dan BA. Tentunya teknologi ini dipastikan akan memberikan hasil pengereman yang lebih sempurna dan halus.

Fitur lainnya adalah keberadaan Airbags-7 yang berguna untuk melindungi penumpang saat terjadi kecelakaan atau benturan keras. Airbags-7 Toyota Vellfire ini terletak pada bagian kabin. Selain itu, untuk lebih menunjang kenyamanan pengguna, Toyota Vellfire juga mempunyai beberapa fitur keren, seperti speaker majestic audio system yang bisa memenuhi kebutuhan hiburan dengan kualitas layar HD touchscreen.

Interior & Fitur Toyota Vellfire

Layar HD tersebut juga dapat berfungsi sebagai DVD player serta sebagai panel navigasi. Toyota Vellfire ini pun dibekali dengan perangkat input suara musik yang sudah terintegrasi dengan 17 speaker berkualitas. Tentu saja dengan kelengkapan fitur seperti ini, Toyota Vellfire semakin membuat para penumpang merasa lebih aman, nyaman dan santai melakukan perjalanan dengan Toyota Vellfire ini.

Mesin dari Toyota Vellfire 

Toyota Vellfire menggunakan mesin berkapasitas 2500 cc. Mesin ini mengusung kode mesin 2AR-FE dengan 4 silinder 16 katup berteknologi DOHC dan VVT-i. Konon, teknologi ini telah terbukti sangat efisien dalam menghemat penggunaan bahan bakar. Mesin tersebut juga dapat mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 180 Ps pada putaran mesin sebanyak 6000 rpm, sedangkan pada torsi maksimumnya adalah sebesar 23,9 kgm pada putaran mesin sebanyak 4100 rpm. 

Kemudian, mesin tersebut dikawinkan dengan  transmisi Toyota Vellfire yang menggunakan CVT dengan 6 kecepatan maju dan 1 kecepatan mundur. Kapasitas pada tangki BBM mobil ini adalah sebanyak 75 liter. Anda menggunakan Pertamax atau pun Pertamax Plus, dan pada sistem pasokan bahan bakarnya menggunakan teknologi EFI. 

Harga Toyota Vellfire

Setelah kita mengulas spesifikasi, fitur dan desain Toyota Vellfire, kini kita akan membahas mengenai harganya. Tentu saja Anda sudah bisa memprediksi mobil MPV Premium buatan Toyota. Mobil ini pun sangat gagah dan kuat berkat mesin DOHC Dual VVT-I yang berkapasitas 2494 cc dan siap untuk memberikan daya kerja mesin yang andal. Ditambah dengan hadirnya fitur-fitur canggih dan sangat  fungsional yang sudah disematkan secara terperinci pada Toyota Vellfire ini.

Secara kenampakan saja, harga Toyota Vellfire tak akan dibanderol dengan harga yang murah. Wajar saja, sebagai jenis MPV yang merupakan mobil untuk konsumen kelas premium, New Toyota Vellfire juga memiliki segudang fitur dan keunggulan di atas MPV lainnya. Maka wajar saja jika harga banderolnya pun akan sangat tinggi. 

Berdasarkan informasi dari situs resmi Toyota Indonesia sendiri, diketahui bahwa harga Toyota Vellfire ini dibanderol Rp 1.077.600.000,- Angka yang cukup fantastis. Namun, jika Anda memiliki uang sejumlah itu dan memang bisa memiliki mobil kelas premium ini, mengapa tidak?

Mobil Toyota Vellfire ini memang membidik pada konsumen dari golongan menengah ke atas yang memiliki jiwa muda. Contohnya seperti para eksekutif muda ataupun manager dan direktur sebuah perusahaan dan sejenisnya. Namun, berbeda dengan di Negara luar, di sana Toyota Vellfire memiliki banyak varian. Mobil ini lebih banyak dan lebih populer di luar negeri ketimbang di Indonesia. Untuk pasar Indonesia Toyota Vellfire hanya memiliki satu tipe saja, yakni Toyota Vellfire 2.5 G yang didatangkan secara komplit dari luar negeri.

Harga tersebut adalah berdasarkan OTR kota Jakarta. Jika Anda ingin mengetahui harga terbaru dan paling update, Anda bisa mendatangi pusat-pusat penjualan atau dealer Toyota resmi di kota Anda.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
    Rekomendasi
      Komentar
      Kirimkan

        Kendaraan Terbaru

        • Mobil
        • Motor
        Berita Terpopuler
        kredit
        Kalkulator Kredit
        *Tipe
        Mobil Baru
        Mobil Bekas
        *Harga Kendaraan
        *Jumlah Deposit
        *Suku Bunga(%)
        *Masa Cicilan
        Pilih
        • 1 Tahun
        • 2 Tahun
        • 3 Tahun
        • 4 Tahun
        • 5 Tahun
        • 6 Tahun
        Tips:
          Selanjutnya
          kredit
          Kalkulator Asuransi
          *Kode Plat Nomor Kendaraan
          Pilih
          *Jaminan Pokok
          Comprehensive
          Total Loss Only
          *Tahun Kendaraan
          Pilih
            *Nilai Pasar
            Jaminan Perluasan
            • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
            • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
            • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
            • Terorisme dan Sabotase
            • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
            Tips:
              Selanjutnya