• Home>
  • Review>
  • Review Wuling Confero: Mobil Keluarga yang Nyaman dan Keren Saat Ini
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Review Wuling Confero: Mobil Keluarga yang Nyaman dan Keren Saat Ini

Dilihat 423
Dian
22 Sep 2020, 12:50
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Standart sebuah keluarga untuk sebuah mobil, biasanya tidak sama, ada yang mencari mobil bagus dengan harga selangit untuk menaikkan gengsi, ada yang mencari mobil dengan harga rata-rata, enak dan nyaman. Ada yang lebih suka beli mobil bekas. Ada pula yang suka naik mobil jadul yang katanya lebih unik dan bersejarah.

Namun, kebanyakan mereka mencari sebuah mobil dengan satu syarat yakni, mobil yang dipakai nyaman, luas dan tidak merepotkan saat diperjalanan. Nyaman, memang masih jadi standar untuk sebuah mobil karena tidak semua mobil menyediakan fasilitas tersebut, lho.

Salah satu yang bisa dijadikan rekomendasi adalah Wuling ConferoMobil ini adalah salah satu produk yang dijual oleh Wuling Motors. Sama halnya dengan mobil Wuling jenis lainnya, mobil ini memiliki kapasitas 7 orang penumpang. Dari segi harga, mobil ini dijual dengan harga yang tidak terlalu mahal. Meskipun harganya tidak mahal, mobil ini tidak bisa dipandang sebelah mata karena masyarakat Indonesia sangat menyukai sesuatu yang murah, tapi tetap berkualitas.

Ingin tahu lebih detail tentang mobil yang diklaim sebagai mobil paling nyaman ini? Berikut ulasan singkat yang dapat Anda simak;

Mesin dan Dimensi Wuling Confero

Mobil Wuling Confero menggunakan teknologi DOHC + DVVT dengan menggunakan empat buah silinder segaris. Mesin ini akan memberikan tenaga yang halus secara bertahap. Tenaga maksimum yang dihasilkan adalah 107 Hp pada putaran 8.500 rpm. Tenaga yang dihasilkan menunjukkan bahwa tidak perlu menekan pedal gas terlalu dalam. Sesuatu yang cukup menguntungkan bagi pengguna mobil ini.

Untuk dimensinya, Wuling Confero sedikit lebih kecil dibandingkan dengan saudaranya, yaitu Wuling Cortez. Memiliki panjang 4.493 mm dengan lebar 1.691 mm, tinggi 1.715 mm dan berat 1.295 kg mobil ini memiliki kelebihan yang istimewa, yaitu tidak terlalu berat untuk dikendarai ketika melewati jalan atau medan yang menanjak.

Tercatat sebagai mobil pendatang baru di Indonesia, Wuling Confero memiliki sasis, ban dan rem yang dapat memenuhi ekspektasi para calon konsumen. Mengingat medan di Indonesia yang beragam, tidak selalu beraspal mulus. Wuling adalah jenis mobil yang memiliki sasis yang kuat karena menganut sistem rear wheel drive. Suspense depan yang menggunakan Mcpherson Strut with Coil Spring, Independent Suspension serta bagian belakang menggunakan Coil Spring, Semi Independent Suspension. Suspense tersebutlah yang membuat nyaman para penumpang dan pengemudi saat berkendara dengan Wuling Confero.

Lanjut pada bagian ban, mobil ini menggunakan ban depan dan belakang dengan ukuran yang sama yaitu, 195/60 R15.  Disamping itu, dilengkapi dengan velg Steel with Full Cap sehingga kesan sporty, tapi tidak urakan dan rasa nyaman begitu terasa pada mobil keluarga ini. Keempat ban mobil ini diiringi dengan sistem pengereman yang cukup bagus, yaitu rem depan menggunakan cakram sedangkan rem belakang menggunakan tromol.

Eksterior Wuling Confero

Mobil keluaran Wuling, baik Confero ataupun Cortez, keduanya memiliki persamaan pada bagian eksterior. Yang paling mencolok adalah body bagian depan lebih rendah dibandingkan dengan body belakang. Tujuannya adalah agar mobil tetap mendapatkan downforce tanpa harus menambah bobot, sehingga mobil akan tetap ringan ketika dikendarai.  Wuling Confero juga dilapisi krom, yang biasanya disematkan pada Wuling Cortez, tapi tidak terlalu banyak. Pada bagian depan, Confero memiliki wajah yang mirip dengan SUV, jadi terkesan tangguh dan sporty. Namun, kesan mobil keluarga tidak luntur pada mobil ini. Mobil ini pun memiliki aksesoris tambahan berupa badge Wuling untuk menambah kecantikannya. Dilengkapi pula dengan lekuk segaris  yang ditempatkan pada kap mobil untuk menambah aerodinamis mobil.

Komposisi lampu mobil Confero menggunakan lampu bohlam LED dan lampu foglamp pada bagian bemper bawah kiri dan kanan. Jika ditilik secara keseluruhan, wajah depan Confero memang sangat SUV sekali. Beralih pada bagian samping dan belakang, Confero bisa dibilang mirip dengan Toyota Avanza, Mercedes dan Honda BR-V. Hal ini bisa dilihat pada kaca samping sopir dan penumpang depan yang sangat besar sehingga pandangan yang dihasilkan memiliki cakupan yang luas. Spion yang digunakan pun telah memiliki sen sehingga ketika akan berbelok akan lebih terlihat dari sisi sebaliknya. Jangan lupa, mobil ini juga memiliki roof rail di atas yang berfungsi membawa barang banyak. Pada bagian belakang, tidak jauh berbeda dengan bagian depan yang memiliki bentuk kecil. Begitupun dengan pintu bagasi.

Interior Wuling Confero

Walaupun secara eksterior, Wuling Confero terlihat biasa saja, tapi untuk bagian interiornya terlihat elegan dan luar biasa. Secara keseluruhan interiornya menggunakan bahan berwarna coklat muda. Interior yang elegan dan eksklusif juga sangat kentara pada mobil ini, layaknya mobil dengan harga milyaran rupiah. Mulai dari tengah, Confero memiliki dashboard dengan warna coklat tua dengan head unit pada bagian tengah. Bagian ini terkoneksi pada alat komunikasi melalui Bluetooth. Meter Cluster yang ditampilkan menggunakan angka analog dan MID digital sehingga terkesan retro tanpa harus mengurangi fungsionalitas alat tersebut.

Lanjut pada bagian samping, Confero memiliki handle pintu yang dilapisi dengan krom, menjadikannya terlihat berkilau saat malam hari. Adanya konsol power window yang dilapisi warna hitam membuat mobil ini terkesan rapi dan elegan. Confero juga dilengkapi dengan AC, baik itu blower depan atau belakang ditempatkan pada bagian tengah sehingga memudahkan untuk mengatur suhu AC. Jadi, kenyamanan yang dirasakan akan terasa lebih baik lagi.

Fitur Keamanan Wuling Confero

Dalam segi keamanan, setiap mobil pasti memiliki standar tertentu untuk melindungi penumpang dan pengendara lainnya. Yang utama adalah terdapatnya airbag. Begitu pula dengan Wuling Confero yang memiliki Dual SRS Airbag pada bagian depan. Confero pun memberikan ekstra sensor keamanan, yaitu TPMS atau Tire Pressure Monitoring System dimana system ini akan memberikan informasi mengenai tekanan ban. Kemudian adanya front and rear parking system yang memudahkan para pengemudi untuk melakukan parker. Utamanya pengemudi pemula.

Harga Wuling Confero

Sebagai mobil keluarga idaman, harga menjadi senjata utama Wuling Confero di Indonesia. Berbagai macam teknologi yang ada pada mobil Confero mulai dari mesin, sasis, eksterior, interior hingga  fitur keamanan, layak apabila mobil ini dijadikan referensi yang bagus untuk calon konsumen sebelum membeli mobil. Confero dijual mulai harga Rp.130 an juta hingga mencapai angka Rp.180 juta. Harga tersebut dapat berubah mengikuti harga fluktuatif pasaran. Jadi update selalu informasi harga tersebut melalui website otomotif yang selalu menyediakan informasi berbagai harga mobil incaran.

Bagaimana dengan informasi tentang Wuling Confero di atas, apakah sekarang Anda telah tertarik untuk meminang mobil sporty nan mewah ini. Walaupun tidak sama dengan mobil mewah lainnya, Confero pantas mendapat tempat terbaik mengingat berbagai kelebihan yang dimilikinya. Mulai dari mesin yang bertenaga, interior yang mewah hingga fitur keamanan yang telah memenuhi standar. Dengan harga yang terjangkau, mobil ini layak dijadikan mobil keluarga idaman untuk menemani setiap perjalanan Anda.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya