• Home>
  • Review>
  • Review Yamaha Lexi, Skuter Matic Kembaran NMax Andalan Yamaha
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Review Yamaha Lexi, Skuter Matic Kembaran NMax Andalan Yamaha

Dilihat 1068
Nanang Nurmawan
9 Des 2020, 19:49
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Yamaha Lexi Review Otoloka

Otoloka.id - Tren skuter matic dengan bodi yang bongsor memang sedang ramai di industri otomotif Tanah Air. Berbeda dengan skuter matic biasa, skuter matic dengan bodi yang bongsor alias besar ini memang memiliki penggemarnya sendiri dan biasanya dilengkapi dengan berbagai teknologi mutakhir yang tentu belum dapat kita temukan pada skuter matic standar pada umumnya.

Salah satu skuter matic berbodi bongsor yang dipasarkan di Indonesia ialah Yamaha Lexi. Yamaha Lexi sendiri diklaim sangat nyaman digunakan, terlebih jika kita akan berkendara dengan jarak yang jauh. Hal ini tidak mengherankan, mengingat motor jenis ini identik dengan bodi yang besar dan padat, sehingga akan lebih stabil ketika dibawa berkendara, apalagi berkendara di tempat yang ada banyak angin kencang. 

Yamaha Lexi sendiri mulai diproduksi pertama kali pada bulan April tahun 2018 lalu. Saat ini Yamaha Lexi memang sudah banyak kita lihat di jalan-jalan perkotaan. Respons masyarakat Indonesia terhadap skuter matic yang satu ini ketika baru pertama kali diluncurkan memang cukup baik.

Nah, meskipun sudah banyak beredar di Indonesia, tetapi pasti masih banyak konsumen yang penasaran dengan motor yang satu ini. Berapa kira-kira harganya? Apa saja kelebihannya? Semua pertanyaan ini akan kita cari jawabannya bersama-sama lewat review Yamaha Lexi yang berikut ini!

Harga 

Di Indonesia, Yamaha Lexi dipasarkan dalam tiga varian berbeda, yakni Yamaha Lexi standar, Yamaha Lexi 125 S, dan Yamaha Lexi 125 S-ABS. Harganya sendiri berkisar antara Rp21,3 jutaan hingga Rp26,9 jutaan. Untuk rincian harganya, mari kita lihat pada tabel berikut ini. 

Harga Yamaha Lexi Review Otoloka

Desain 

Setelah mengetahui harganya, mari kita gali lebih dalam tentang desain Yamaha Lexi. Bagi yang belum tahu, Yamaha Lexi 125 ini didesain dengan mengusung tema “Maxi Design But Compact & Lightweight”. Hal ini menunjukkan bahwa Yamaha Lexi. Dengan konsep ini, Yamaha Lexi 125 memiliki bodi yang besar tetapi tetap kompak dan ringan.

Yamaha Lexi Review Otoloka

Kesan elegan tampak kental pada desain lampu depan Yamaha Lexi. Lampu depannya sendiri sudah didukung dengan LED sehingga tidak hanya memiliki desain yang besar dan mewah, tetapi juga dapat memberikan pencahayaan yang lebih maksimal. 

Sementara itu, untuk memenuhi selera pasar yang sangat beragam, Yamaha Lexi menghadirkan beberapa pilihan warna yang dapat dipilih oleh para konsumennya sesua dengan selera masing-masing. Untuk masing-masing tipenya pun ada pilihan warna yang berbeda. Yamaha Lexi standar memiliki pilihan warna Matte Red, Matte Grey, dan Matte White. Sedangkan untuk Yamaha Lexi-S 125 varian warnanya adalah Matte Blue, Bronze, dan Matte Grey.

Mesin 

Jika tadi kita sudah bicara soal desain Yamaha Lexi yang kental dengan kesan mewah dan elegan, sekarang saatnya kita bicara soal mesinnya. Untuk urusan mesinnya sendiri, Yamaha Lexi mengusung mesin berkapasitas 125 cc. Mesinnya menggunakan tipe mesin Liquid Cooled 4-Stroke, SOHC dengan single silinder.

Yamaha Lexi Review Otoloka

Mesinnya memang mantap, tetapi bagaimana dengan tenaganya? Yamaha Lexi ini diklaim memiliki tenaga yang cukup mumpuni untuk skuter matic di kelasnya. Di atas kertas, mesin yang dimiliki oleh Yamaha Lexi ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 8.75 KW pada putaran mesin 8.000 rpm. Sementara itu, untuk torsinya sendiri, mesin milik Yamaha Lexi ini bisa menghasilkan torsi sebesar 11,3 Nm pada putaran mesin 7.000 rpm. 

Fitur

Desain sudah, mesin sudah. Sekarang giliran kita bicara soal fitur yang dimiliki oleh Yamaha Lexi. Bicara soal fiturnya, Yamaha Lexi sudah memiliki banyak fitur, bahkan kabarnya fitur yang dimiliki skuter matic yang satu ini lebih banyak dibandingkan salah satu saudaranya dari pabrikan yang sama, yakni Yamaha Nmax.

Beberapa fitur yang dimiliki oleh Yamaha Lexi ini antara lain Stop-start System (SSS), lampu hazard, panel instrument digital, lampu LED, power charger, keyless dan suspensi belakang jenis tabung. Sayangnya, bagasi di bawah jok Yamaha Lexi ini masih agak kecil, hanya memiliki kapasitas sebesar 12,8 liter. Kompartemen depannya pun masih lebih kecil dibandingkan Yamaha Nmax.

Spesifikasi

Meskipun sudah dibahas pada beberapa bagian sebelumnya, tidak ada salahnya jika kita membahas spesifikasi Yamaha Lexi dengan lebih detail pada bagian ini. Tetapi sebelumnya, perlu diketahui bahwa Yamaha Lexi ini merupakan pengembangan konsep dari MAXI Yamaha. 

Yamaha Lexi Review Otoloka

Ada hal menarik dari motor ini. Pada saat peluncurannya, Yamaha memberikan slogan tersendiri untuk skuter matic pabrikannya ini. Slogan tersebut adalah “Smart Is The New Sexy”. Jika kita artikan, slogan tersebut menunjukkan bahwa skuter matic berbodi bongsor ini merupakan representasi dari kesan seksi yang baru pada sebuah motor.

Kenapa Yamaha bisa menggunakan slogan tersebut? Ternyata seksi yang dimaksud pada slogan tersebut sebenarnya terletak pada bagian dalam Yamaha Lexi. Untuk lebih jelasnya, mari kita lihat spesifikasi lengkap Yamaha Lexi melalui tabel yang berikut ini. 

Seperti yang sudah disebutkan pada bagian mesin Yamaha Lexi sebelumnya, skuter matic yang satu ini memiliki mesin Liquid Cooled 4-stroke, SOHC, Single Cylinder dengan kapasitas 125 cc atau lebih tepatnya lagi 124,7 cc. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 8,75 kW dan torsi sebesar 11,3 Nm.

Nah, perlu diketahui juga bahwa mesin ini dipadukan dengan tipe kopling Dry, Centrifugal Automatic dan tipe transmisi V-belt automatic. Berkat konfigurasi mesin yang seperti ini, pengalaman berkendara yang diberikan oleh Yamaha Lexi pun menjadi semakin mantap. Tidak heran jika kemudian skuter matic berbadan bongsor ini menjadi sangat populer di Indonesia. 

Bagi para konsumen yang berminat untuk membeli skuter matic yang satu ini, anda pasti tidak akan menyesal. Kenapa? Karena Yamaha Lexi ini bukan hanya memiliki desain yang mewah dan elegan, tetapi juga dilengkapi dengan berbagai fitur, mesin yang mumpuni, serta pengalaman berkendara yang mantap untuk skuter matic sejenis di kelasnya. 

Yamaha Lexi Review Otoloka

Tidak hanya di Indonesia, ternyata Yamaha Lexi ini juga sudah dilirik oleh negara-negara lainnya. Jika antusiasme pecinta otomotif dari negara lain juga besar, bukan tidak mungkin jika suatu saat nanti Yamaha Lexi juga dipasarkan dibeberapa negara lain, mengikuti jejak Yamaha Nmax. Selain karena penampilannya, Yamaha Lexi memang tangguh dibawa berkendara, sehingga motor yang satu ini juga diminati di negara lain. 

Jika melihat dari kisaran harganya, bisa kita simpulkan bahwa Yamaha Lexi ini memang diluncurkan untuk menyaingi salah satu motor pabrikan Jepang lainnya, yaitu Honda Vario. Motor pabrikan Honda yang satu ini memang memiliki peminat yang cukup banyak di Indonesia. Kendati demikian, Yamaha Lexi memiliki kemampuan yang lebih dari cukup untuk menyaingi rivalnya tersebut. 

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
  • Yamaha Lexi
    Yamaha Lexi
    Yamaha Lexi
    Angsuran mulai dari:Rp 0,57 Jt/Bln
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Orang Lain Juga Melihat

      Otoloka menyediakan Isuzu Traga informasi model Mobil Indonesia terbaru, termasuk pemotretan fotografer profesional, banyak adegan latar belakang dari berbagai sudut, membantu Anda memahami berbagai informasi tentang mobil ini secara visual. Tidak hanya itu, masih ada layanan pemilihan mobil yang mendukung, konten yang bagus, harga spesial yang membantu Anda untuk membeli mobil impian.

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya