• Home>
  • Review>
  • Sambut Hari Ibu, Ini 6 Rekomendasi Mobil 100 - 200 Jutaan untuk Kaum Hawa
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Sambut Hari Ibu, Ini 6 Rekomendasi Mobil 100 - 200 Jutaan untuk Kaum Hawa

Dilihat 21444
Alun Segoro
17 Des 2020, 13:28
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Honda Jazz

Otoloka.id – Sebentar lagi tanggal 22 Desember. Di Indonesia, pada tanggal tersebut biasanya merayakan Hari Ibu, Happy Mothers Day. Nah, bicara seorang Ibu, tentu lekat dengan segala kasih sayang dan cintanya. Ibu adalah sosok perempuan, dimana saat ini emansipasi perempuan tengah menjadi sorotan.

Salah satu wujud emansipasi perempuan yang tepat sasaran adalah kian banyaknya kaum hawa yang memilih mengemudi mobil sendiri. Mereka mengendarai mobil pribadi, untuk rutinitas sehari-hari. Mulai dari bekerja, antar jemput anak sekolah, berbelanja dan aktivitas lainnya. 

Ketika sosok Ibu, seorang perempuan, memilih kendaraan. Kiranya kondisi jalanan kota-kota besar yang padat, kerap menjadi pertimbangan. Perempuan umumnya lebih memilih mobil ukuran kompak, atau kecil. Berikut ini rekomendasi 6 mobil yang cocok untuk kaum hawa, Apa saja?

1. Honda Brio 

Honda Brio

Halo kaum wanita! Mengidamkan Honda Jazz namun punya budget terbatas? Tenang, masih ada Honda Brio. Diperkenalkan di Indonesia sejak tahun 2011, dan sampai sekarang Honda Brio masih menjadi yang terlaris di segmennya. 

Memiliki DNA Honda Jazz yang sporty dan fun to drive, menjadikan Honda Brio favorit di kalangan generasi milenial. Posturnya sangat kompak, bahkan lebih kompak dari sang kakak, Honda Jazz. Membuat Brio enak untuk dijadikan mobil harian. 

Performa Honda Brio didukung mesin 1.200 cc, dan mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 90 PS dan torsi 110 Nm. Tenaga yang lebih dari cukup untuk digunakan di dalam dan luar kota. Urusan konsumsi BBM, Honda Brio bahkan tembus di angka 20,3 km/liter. 

Promo Mobil Honda Akhir Tahun 2020

Salah satu promo yang ditawarkan Honda Nusantara Bekasi adalah beli mobil Honda model apa saja di dealer Honda Nusantara Bekasi. Dimana pada promo ini, calon pelanggan yang membeli mobil Honda pada bulan November & Desember 2020, maka pembayaran baru mulai di bulan Januari 2021

Promo menarik yang ditawarkan ini merupakan hasil kerjasama Honda Nusantara Bekasi dengan perusahaan pembiayaan Maybank. Dalam promo ini Maybank menawarkan opsi tenor angsuran 6 (enam) bulan hingga 1 (satu) tahun bunga 0%. Sedangkan tenor 2 (dua) sampai 7 (tujuh) tahun bunga 3,18% hingga 6,68%.

Baca juga : Promo Mobil Honda Nusantara Bekasi, Beli Sekarang Bayar Januari 2021  

“Silahkan datang ke dealer Honda Nusantara Bekasi, untuk mendapatkan promo menarik ini. Bisa juga melalui online, dengan scanner barcode yang ada, atau kunjungi website kami. Pastinya penawaran terbaik selalu hadir buat calon konsumen,” kata Geri penuh semangat. Buat harganya, Honda Brio Satya S dipasarkan Rp148,4 juta dan Brio RS CVT Rp202,2 juta OTR Jakarta. 

2. Honda Jazz 

Kalau menyebut nama Honda Jazz, model yang satu ini sepertinya telah sekian lama menjadi mobil hatchback paling popular di Indonesia. Lantaran ditopang paduan desain nan sporty dan trendy, membuat Honda Jazz sangat digemari generasi muda, khususnya wanita. Selain itu, ukuran bodi Honda Jazz yang kompak, memudahkannya untuk bermanuver di dalam kota. 

Sektor mesin Honda Jazz memiliki performa yang diklaim Honda Mobil terbaik di kelasnya. Karena memiliki mesin 1.500 cc berkode L15Z1, dengan teknologi i-VTEC yang sanggup memuntahkan output sebesar 120 PS pada 6600 rpm, dan torsi 145 Nm pada 4800 rpm. 

Meski punya performa yang lumayan galak, namun kabarnya konsumsi bahan bakar minyak (BBM) Honda Jazz tergolong hemat. Untuk konsumsi rute dalam kota, rata-rata meminum BBM dalam hitungan 12,5 km/liter. Malah untuk rute luar kota, konsumsi BBM bisa tembus di angka 17,2 km/liter! Untuk harga, Honda Jazz dibanderol Rp 252,5 juta sampai Rp295 juta on the road (OTR) Jakarta.

3. Toyota Yaris 

Toyota Yaris

Selanjutnya adalah model mobil keluaran pabrikan Toyota. Ketika ngomongin Honda Jazz, rasanya sulit kalau tidak mengulas rival terdekatnya, yaitu Toyota Yaris. Mobil hatchback ini juga dianggap sebagai salah satu mobil yang cocok untuk wanita. 

Ground clearance relatif rendah, desain stylish, serta kenyamanan yang ditawarkan Toyota Yaris dinilai sangat sesuai untuk perempuan. Hatchback backbone Toyota ini ditempeli mesin 1496 cc 2NR-FE 4 silinder DOHC Dual VVT-I. Mengenai harga, Toyota Yaris dipatok harga OTR Jakarta Rp263,4 juta untuk tipe G M/T 3 AB dan Rp284,8 juta tipe TRD M/T 3 AB.

Baca juga : Review Kelebihan dan Kekurangan Toyota Yaris 2020  

Sebagai gambaran, khusus pemilik Toyota Yaris, serta pengguna Toyota pada umumnya. Terutama pemilik kartu kredit BCA atau Mandiri, saat ini melakukan servis mobil di dealer Auto2000 bisa dikatakan semakin mudah dan hemat. 

Promo Servis Mobil Toyota Akhir Tahun 2020

Bagi yang ingin melakukan pembayaran servis kendaraan di bengkel Auto2000 menggunakan kartu kredit BCA atau Mandiri, akan mendapatkan cicilan dengan bunga 0%. 

Selain itu, AutoFamily istilah bagi pelanggan dari Auto2000, bisa memilih opsi cicilan selama 3 (tiga) bulan atau 6 (enam) bulan. Promo tersebut berlaku sampai dengan 31 Desember 2020, dimana syarat dan ketentuan berlaku.

“Membuat urusan Toyota lebih mudah, Auto2000 tawarkan kemudahan perbaikan atau penggantian komponen mobil. Berupa kopling, aki, dan shock absorber. Serta cicilan 0% untuk pengguna kartu kredit BCA dan Mandiri. 

Ayo segera manfaatkan kesempatan ini, kunjungi bengkel Auto2000 terdekat, atau lihat website Auto2000.co.id,” jelas Ricky Martawijaya, Aftersales Div Head Auto2000. 

4. Toyota Agya 

Toyota Agya

Ada Yaris, ada juga Toyota Agya. Yang dibuat begitu kompak, sehingga sesuai untuk pengguna perempuan. Sebagai mobil Low Cost Green Car, tentu saja Agya memiliki tingkat konsumsi bahan bakar sangat irit. Toyota mengklaim kalau jarak tempuh rata-rata Toyota Agya mencapai 21 Km/liter. Dan konsumsi bahan bakar ini bisa berubah tergantung cara berkendara pengemudinya. 

Dengan tingkat efisiensi bahan bakar yang demikian, tenaga yang dihasilkan Agya lumayan optimal. City car ini dipersenjatai mesin bensin 3 silinder 12 Katup DOHC. Menghasilkan tenaga maksimum 65,3 PS pada 6000 rpm. Memproduksi torsi awal maksimum 88 kgm (86 Nm) pada putaran 3600 rpm. Adapun mesin Dual VVT-I 1.2 L terbenam apik di Agya tipe 1.2 TRD dan 1.2G. Harga OTR Jakarta untuk Toyota Agya mulai dari Rp143,8 juta sampai Rp169,3 juta.

5. Suzuki Baleno 

Suzuki Baleno

Di samping Jazz dan Yaris, wanita juga diberikan pilihan lain, bila menginginkan mobil hatchback yang kompak, banyak fitur, dan diklaim irit BBM. Ada Suzuki Baleno Hatchback di dalam daftar. Model ini juga tergolong memiliki harga terjangkau. Sederet fitur teknologi terkini bisa kaum perempuan temukan di Baleno Hatchback. Mulai dari fitur keselamatan ABS, EBS, Airbag, headlamp LED, hingga Multi Information Display. 

Ketika dikatakan irit BBM, Suzuki Baleno memiliki konsumsi BBM di kisaran 12-17 km/liter. Irit bukan? Lalu soal kepraktisan dan performa, paduan antara bodi ringkas khas hatchback dengan mesin 1400 cc, dan tenaga maksimum sebesar 92,4 PS pada 6.000 rpm. Serta torsi puncak sebesar 130 Nm pada 4.200 rpm, menjadikan Baleno hatchback pilihan sesuai untuk penunjang aktivitas. Harga Suzuki Baleno dibanderol mulai dari Rp233 juta hingga Rp245,5 juta OTR Jakarta.

6. Suzuki Ignis 

Suzuki Ignis

Satu lagi mobil yang bisa menjadi pilihan perempuan adalah Suzuki Ignis. Meski masuk di versi hatchback, namun Ignis memiliki paduan gaya. Antara desain khas SUV crossover, gagah dengan ground clearance 180 mm, berbaur dengan sentuhan retro pada sejumlah sisi. 

Suzuki Ignis punya ukuran paling kompak di antara rival-rival sekelasnya, tapi punya kepraktisan cukup mumpuni. Dibekali mesin 1200 cc bertenaga maksimum 82 PS, dan torsi maksimum 113 Nm. Cakepnya lagi, konsumsi BBM Ignis mampu menembus angka 23 km/liter! Kebayangkan iritnya. Ngomongin harga, Suzuki Ignis dipantok harga Rp174 juta sampai Rp203 juta OTR Jakarta.

Promo Mobil Suzuki Akhir Tahun 2020

Bagi peminat mobil Suzuki, jelang akhir tahun ini, dealer Suzuki Sumber Baru Aneka Mobil, Jl. Jatimakmur, Pondokgede, Bekasi menggelar cashback promo untuk model mobil Suzuki vin 2020. 

Yakni Suzuki Ertiga Rp30 juta, Suzuki XL7 20 juta, Suzuki Carry Pick Up Rp30 juta, Suzuki Ignis Rp15 juta, Suzuki Karimun Wagon sekitar Rp15 juta, dan Suzuki Baleno Rp25 juta. “Sampai bulan Januari 2021 promo cashback tersebut masih berlaku, selama stok masih ada, dan untuk ke lising harus menggunakan uang muka besar,” jelas Shinta, Sales Counter Suzuki Sumber Baru Aneka Mobil.

Selain itu dikatakan Shinta, terdapat pula program paket servis gratis jasa, oli, gasket, filter, untuk Suzuki Carry Pick Up hingga 50.000 Km.

Oke deh ladies, silahkan dipilih-pilih, mana dari 6 (enam) model mobil tersebut yang paling sesuai selera dan kebutuhan kalian.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
  • Suzuki Ignis
    Suzuki Ignis
    Suzuki Ignis
    Angsuran mulai dari:Rp 3,33 Jt/Bln
  • Honda Jazz
    Honda Jazz
    Honda Jazz
    Angsuran mulai dari:Rp 4,95 Jt/Bln
  • Toyota Yaris
    Toyota Yaris
    Toyota Yaris
    Angsuran mulai dari:Rp 5,06 Jt/Bln
Rekomendasi
Komentar
Kirimkan

    Kendaraan Terbaru

    • Mobil
    • Motor
    Berita Terpopuler
    kredit
    Kalkulator Kredit
    *Tipe
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan
    Pilih
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Tips:
      Selanjutnya
      kredit
      Kalkulator Asuransi
      *Kode Plat Nomor Kendaraan
      Pilih
      *Jaminan Pokok
      Comprehensive
      Total Loss Only
      *Tahun Kendaraan
      Pilih
        *Nilai Pasar
        Jaminan Perluasan
        • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
        • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
        • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
        • Terorisme dan Sabotase
        • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
        Tips:
          Selanjutnya