Selain MU-X, Isuzu juga hadirkan D-Max di GIIAS 2021

Otoloka.id- Selain dikonfirmasi akan menghadirkan MU-X, Isuzu ternyata juga akan menghadirkan model SUV komersilnya, yaitu D-Max pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021

Pada gelaran yang akan berlangsung pada 11 sampai 21 November 2021 ini, Isuzu tidak mau MU-X rilis sendirian. D-Max generasi ketiga hadir untuk menemani saudara satu platformnya tersebut.

Kehadiran D-Max generasi terbaru tentunya untuk menjegal pesaingnya, yaitu Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton yang mengisi segmen mobil penjelajah komersial berbentuk single dan double cabin.

Isuzu D-Max hadir di Indonesia sejak tahun 2002, dan saat ini Isuzu masih menghadirkan generasi kedua dengan penyegaran berupa facelift. 

Di Thailand, mobil generasi terbaru ini sudah dirilis sejak tahun 2019, dan memang agak telat bagi Isuzu menghadirkan D-Max ke Indonesia.

Sebagai mobil penjelajah yang dapat digunakan untuk kebutuhan komersil, Isuzu D-Max generasi terbaru dibekali beberapa fitur keselamatan. Contohnya seperti Blind Spot Monitoring, airbag enam titik, dan Parking Aid System.

Fitur keselamatan lain seperti pengereman ABS, EBD, dan BA juga tersedia. Makin lengkap ketika mobil ini juga dijejali Electric Stability Control, Traction Control System, serta Hill Start dan Decent Assist.

Baca juga: Simak Kelebihan dan Kekurangan Mobil Matik, Pahami Sebelum Membeli

Namun, fitur keselamatan di atas nampaknya hanya berlaku pada Isuzu D-Max model double cabin pada tipe tertinggi. Untuk D-Max single cabin fitur keselamatan tersebut kemungkinan dipangkas, demi harga yang lebih terjangkau.

Karena diproduksi di Thailand, Isuzu D-Max yang nantinya hadir di Indonesia akan didatangkan secara CBU. Model tersebut, menawarkan dua pilihan mesin diesel.

Mesin pertama berkubikasi 3.000 cc berteknologi Ddi yang mampu menghasilkan tenaga 190 daya kuda dengan torsi 450 Nm. 

Sementara pilihan kedua adalah mesin 1.900 cc. Ddi Blue Power generasi 2 yang mampu menghasilkan tenaga 150 daya kuda dengan torsi mencapai 350 Nm.

Namun, untuk informasi lebih lanjut kita tunggu saja perilisan resmi Isuzu D-Max di Indonesia. 

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!