• Home>
  • Review>
  • Simak Review dan Harga Daihatsu Rocky Tipe Terendah, Bisa Jadi Mobil Pilihan
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Simak Review dan Harga Daihatsu Rocky Tipe Terendah, Bisa Jadi Mobil Pilihan

Dilihat 5344
Amanda
14 Nov 2021, 15:28
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 2

Otoloka.id - Review dan harga dari Daihatsu Rocky merupakan informasi yang cukup banyak dicari, mengingat tipe terendahnya masih dibanderol dengan harga Rp170 jutaan. Mobil pabrikan Daihatsu ini memang menjadi gebrakan di pasar SUV kompak dengan harganya yang terjangkau.

Bagi yang masih awam, Daihatsu Rocky ini merupakan mobil kembaran Toyota Raize. Mobil ini merupakan produk hasil kerja sama Toyota dan Daihatsu.

Daihatsu Rocky pertama kali diluncurkan dalam ajang Tokyo Motor Show (TMS) di Jepang yang digelar tahun 2019. Menariknya, mobil yang satu ini ditawarkan dalam dua varian mesin.

SUV kompak satu ini mengandalkan mesin 1.0 L turbo dan 1.2 L naturally aspirated.

Meskipun memiliki kapasitas mesin lebih kecil, tetapi karena dilengkapi turbo, varian mesin 1.0 L Daihatsu Rocky ini bukanlah varian terendah. Varian terendah dari Daihatsu Rocky adalah tipe M dengan mesin 1.2 L.

Nah, kali ini, kita akan melakukan review tentang spesifikasi dan harga dari varian terendah Daihatsu Rocky. Daripada penasaran, langsung saja disimak informasinya berikut ini.

Review Daihatsu Rocky Tipe Terendah

1. Eksterior Daihatsu Rocky Tipe Terendah

Dari segi eksterior maupun dimensinya, tipe terendah Daihatsu Rocky ini memiliki tampilan yang sama dengan varian lainnya. Mobil ini memiliki desain yang kompak dan dibangun menggunakan basis DNGA (Daihatsu New Global Architecture).

Baca juga: Honda Umumkan Harga All New BR-V, Paling Murah Rp 275,90 Juta

Mobil yang juga bersaing dengan Kia Magnite ini memiliki panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.620 mm. Adapun ukuran wheelbase-nya adalah 2.5.25 mm.

Pada bagian wajahnya, bisa kita lihat adanya penggunaan gril heksagonal berukuran besar. Grilnya ini memiliki desain garis horizontal berkelir hitam yang glossy.

Kesan agresif juga didapat berkat adanya beberapa lekukan garis yang memanjang dari bumper depan hingga bagian fender. Untuk headlamp-nya sendiri, mobil ini mengadopsi headlamp berdesain sipit dengan garnish melebar di bagian tengahnya.

Pada bagian samping, Daihatsu Rocky memiliki overfender berwarna hitam yang menambah kesan gagah pada SUV tersebut. Bukan itu saja, Rocky juga dibekali dengan pelek berdiameter 17 inci dan dipadukan dengan ban berukuran 195/60 R17.

Uniknya, mobil ini menerapkan desain kaca belakang pada pilar C dan D yang dipadukan dengan atap berdesain menukik. Hal ini memberikan kesan floating roof yang khas pada mobil Daihatsu.

Di bagian belakang Rocky, Daihatsu telah menyematkan kelir two tone yang terkesan agresif. Lampu belakangnya menggunakan desain yang memanjang secara horizontal dengan menggunakan desain feel 3D.

2. Interior Daihatsu Rocky Tipe Terendah

Pada bagian interiornya, sama seperti varian lainnya, Daihatsu Rocky tipe M juga memiliki tampilan yang modern. Pada bagian dasbornya, mobil ini memiliki berbagai fitur mumpuni.

Baca juga : Menilik Kelebihan dan Kekurangan Honda BR-V Generasi Pertama

Desain dasbor yang dimiliki mobil ini terlihat menggunakan konsep driver oriented. Tombol fungsi dan konsol tengah berada dekat dengan pengemudi agar lebih mudah bagi para pengemudi untuk melakukan pengaturan.

Tingkat visibilitas Daihatsu Rocky juga cukup tinggi. Dari kursi pengemudi, bagian ujung depan kiri dan kanan kap mesin pun terlihat jelas, sehingga mudah dikendarai di jalan yang sempit.

Mobil yang memiliki kapasitas penumpang 5 orang ini dilengkapi dengan kursi-kursi yang berdesain ergonomis. Dengan adanya kursi-kursi ini, pengemudi maupun penumpang tidak akan merasa lelah ketika harus melakukan perjalanan jauh.

Kursi barisan depannya dlengkapi dengan lumbar support. Sementara pada bagian belakang, terdapat fungsi lipatan 60:40 yang bisa digunakan untuk menambah ruang bagasi ketika dibutuhkan.

Setir yang digunakan pada mobil ini, memiliki desain modern yang menggunakan kombinasi warna hitam dan silver, serta sudah dilapisi dengan bahan kulit sintetis sehingga nyaman digenggam. Berbagai tombol pun turut disematkan pada setir ini untuk memudahkan pengaturan ketika berkendara.

3. Spesifikasi Mesin Daihatsu Rocky Tipe Terendah

Sekarang mari kita bicara soal mesin dari Daihatsu Rocky tipe terendah. Rocky 1.2 L tipe M ini dibekali dengan mesin WA-VE 3 silinder segaris naturally aspirated 12 katup DOHC yang dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i.

Mesin bensin berkapasitas 1.198 cc ini dibekali dengan transmisi manual dan CVT. Transmisi manualnya sendiri menggunakan transmisi manual 5 percepatan.

Soal tenaga, mesin Rocky tipe M ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 86 HP pada putaran mesin 6.000 rpm. Sementara itu, torsi puncaknya berada pada angka 112 Nm pada putaran mesin 4.500 rpm.

Untuk spesifikasi yang lebih detail, mari kita lihat pada tabel berikut ini.

KETERANGAN

SPESIFIKASI MESIN

Mesin

WA-VE 3 silinder segaris naturally aspirated 12 katup DOHC dengan teknologi Dual VVT-i

Kapasitas

1.2 L (1.198 cc)

Transmisi

Manual 5 Percepatan / CVT

Tenaga

86 HP @ 6.000 rpm

Torsi

112 Nm @ 4.500 rpm

Sistem Penggerak

Front Wheel Drive (FWD)

Konsumsi BBM Dalam Kota

14,5 km/liter

Konsumsi BBM Luar Kota

18-19 km/liter

Baca juga: Mengenal Teknologi VVT-i yang Bikin Mobil Irit BBM

4. Fitur Daihatsu Rocky Tipe Terendah

Bicara soal fitur, pada Daihatsu Rocky tipe terendah pun sudah dibekali dengan beragam fitur yang canggih. Mobil ini sudah dilengkapi dengan Daihatsu Smart Assist yang dapat melindungi pengemudi maupun penumpang.

Fitur Daihatsu Smart Assist ini terdiri dari fitur rear cross traffic alert, adaptive cruise control, lane keep assist, serta automatic city braking. Selain itu, mobil ini juga sudah dibekali dengan panel LCD resolusi tinggi yang dapat menampilkan beragam informasi penting terkait kondisi mobil.

Fitur yang terdapat pada Daihatsu Smart Assist ini mengandalkan kamera dengan sensor ultrasonik yang berada di kaca depan dekat spion tengah. Kamera ini akan mendeteksi keberadaan kendaraan maupun objek lain di depan mobil dan menghubungkannya dengan electronic module safety sense untuk melakukan intervensi pada kemudi maupun rem ketika dibutuhkan.

5. Varian dan Harga Daihatsu Rocky Tipe Terendah

Di Indonesia sendiri, ada sebelas varian Daihatsu Rocky yang dipasarkan. Seluruh varian tersebut dipasarkan dengan kisaran harga Rp178,9 jutaan hingga Rp227,4 jutaan.

Daihatsu Rocky 1.2 L tipe M merupakan varian terendah dari line-up mobil ini. Untuk mengetahui harganya, mari kita lihat pada tabel berikut ini.

VARIAN

HARGA

Daihatsu Rocky 1.2 M MT

Rp 178.900.000

Daihatsu Rocky 1.2 M CVT

Rp 194.600.000

  • Suka 2
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
Komentar
Kirimkan

    Kendaraan Terbaru

    • Mobil
    • Motor
    Berita Terpopuler
    kredit
    Kalkulator Kredit
    *Tipe
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan
    Pilih
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Tips:
      Selanjutnya
      kredit
      Kalkulator Asuransi
      *Kode Plat Nomor Kendaraan
      Pilih
      *Jaminan Pokok
      Comprehensive
      Total Loss Only
      *Tahun Kendaraan
      Pilih
        *Nilai Pasar
        Jaminan Perluasan
        • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
        • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
        • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
        • Terorisme dan Sabotase
        • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
        Tips:
          Selanjutnya