• Home>
  • Review>
  • Simak Review Mitsubishi Xpander, Lebih Mewah Dari Avanza!

Simak Review Mitsubishi Xpander, Lebih Mewah Dari Avanza!

  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins
Yunita Efendi
7 Des 2021, 11:21
  • Suka 12

Otoloka.id - Review Mitsubishi New Xpander merupakan informasi yang banyak dicari oleh para calon konsumen, mengingat generasi terbaru dari mobil ini baru saja diluncurkan. Generasi terbaru Mitsubishi Xpander diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, bersamaan dengan New Xpander Cross.

Mitsubishi Xpander terbaru ini diketahui telah mendapatkan beberapa ubahan yang membedakannya dengan versi sebelumnya, bahkan disebut menyaingi kemewahan Toyota All New Avanza. Salah satu perbedaan yang paling signifikan adalah dengan hadirnya pilihan transmisi CVT yang menggantikan transmisi otomatis konvensional.

Lalu apa saja yang baru dari mobil yang satu ini? Mari kita cari tahu lewat review Mitsubishi New Xpander berikut!

Review Mitsubishi New Xpander

1. Review Eksterior Mitsubishi New Xpander

Pada bagian eksterior, terlihat adanya bahasa desain baru pada Mitsubishi New Xpander. Mobil pabrikan Jepang ini mengusung bahasa desain "Dynamic Shield" khas Mitsubishi Motors yang sudah diperbarui.

Tampilan eksterior Mitsubishi New Xpander ini terlihat gagah, modern, dan mewah, sesuai dengan citranya sebagai mobil bergaya SUV. Pada bagian eksterior ini bisa kita lihat banyak fitur yang mengalami penyegaran.

Beberapa penyegaran pada mobil ini antara lain New Front Bumper Design, New T-Shape Headlight with LED, New Rear Design, New T-Shape LED Tail Light, Side Sill Garnish, serta Electric Switch Tail Gate Door Handle. 

Selain itu, mobil keluarga tersebut kini juga menawarkan pelek New Two Tone Alloy Wheel berukuran 17 inci, khusus untuk varian Ultimate. Sementara di varian Sport, Exceed, dan GLS mendapat pelek baru berukuran 16 inci dengan desain single tone. 

Baca juga: Review Eksterior dan Interior Mitsubishi Xpander Cross, Luar Dalam Sama Kerennya!

Bukan hanya itu, kesan tangguh dan mewah khas SUV juga dipancarkan berkat penggunaan gril baru. Pada Xpander terbaru ini telah disematkan New Black Metallic Grille yang menguatkan kesan maskulin.

2. Review Interior Mitsubishi New Xpander

Selanjutnya pada review Mitsubishi New Xpander terbaru ini, kita akan membahas tentang sisi interiornya. Mitsubishi Xpander diketahui menghadirkan kabin yang lebih mewah dan nyaman berkat adanya peningkatan pada kualitas interiornya.

Material yang digunakan pada kabin Xpander kini lebih berkualitas. Konfigurasi kursi yang dimilikinya pun diklaim sebagai yang terbaik di kelasnya, sehingga memberikan kemudahan dan kepraktisan bagi para penumpangnya.

Selain itu, interiornya ini juga memiliki total 19 ruang kompartemen. Hal ini membuat para Anda tidak perlu bingung untuk menyimpan barang mereka di dalam kabin.

Beberapa pembaruan yang dimiliki interior New Xpander ini antara lain pada New Horizontal Axis Design Dashboard with soft touch, New Interior Color & Accent, New 3-Dimension Seat Design, serta New Console Tray & Card Holder.

Khusus pada varian Ultimate dan Sport, ada beberapa fitur baru seperti New Design Meter Cluster with Opening Animation, New Instrument Panel & Door Trim with Soft Pad, New Rear Armrest with Cup Holder, New Floor Console with Armrest, New Rear USB Port on Front Console, KOS dan Start/Stop Button, New Digital AC Panel, hingga New Touchscreen Audio with Smartphone Linked Display Audio (SDA) berukuran 8 inci.

Baca juga: Xpander Terbaru Gunakan Transmisi CVT, Mampukah Bersaing Lawan Avanza?

3. Review Spesifikasi Mesin Mitsubishi New Xpander

Meskipun dibekali dengan berbagai fitur baru yang mumpuni, tetapi jika bicara soal mesinnya ternyata Mitsubishi Xpander ini masih mengandalkan mesin lamanya. Mobil ini masih menggunakan mesin MIVEC DOHC 16 Valve berspesifikasi Euro4.

Mesin ini diketahui memiliki kubikasi 1.499 cc atau setara dengan sekitar 1.5 L. Untuk transmisinya, mobil ini ditawarkan dalam pilihan transmisi manual 5 percepatan dan transmisi CVT baru yang menggantikan transmisi otomatis konvensional 4-speed.

Soal tenaganya, Mitsubishi Xpander ini bisa dibilang menghasilkan keluaran tenaga yang cukup baik. Mobil ini diketahui menghasilkan tenaga maksimal 103 HP pada putaran 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada putaran 4.000 rpm.

Yang membedakan Mitsubishi New Xpander dengan versi terdahulunya adalah dengan adanya fitur Exhaust Gas Recirculation. Fitur terbaru ini diklaim pabrikannya dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Baca juga: Baca juga: Xpander Terbaru Gunakan Transmisi CVT, Mampukah Bersaing Lawan Avanza?

Untuk melihat rincian spesifikasi mesin Mitsubishi Xpander terbaru, mari kita lihat pada tabel berikut ini.

KETERANGAN

SPESIFIKASI MESIN

Mesin

4A91 MIVEC 4 silinder DOHC 16-Valve

Kapasitas

1.5 L (1.499 cc)

Transmisi

Manual 5 Percepatan / CVT

Tenaga

103 HP @ 6.000 rpm

Torsi

141 Nm @ 4.000 rpm

Sistem Penggerak

Front Wheel Drive (FWD)

Teknologi Pembakaran

Exhaust Gas Recirculation

4. Review Fitur Mitsubishi Xpander

Mengenai fitur, Mitsubishi Xpander masih mempertahankan beberapa fitur standar mendasar yang kita lihat pada versi sebelumnya. Tetapi ada beberapa fitur baru yang disematkan Mitsubishi untuk generasi terbaru dari SUV andalannya ini.

Pertama, ada fitur Electric Parking Brake with Brake Auto Hold. Fitur yang satu ini memungkinkan mobil untuk berhenti total saat pedal rem diinjak dan pengemudi tinggal menginjak pedal gas untuk kembali melaju.

Fitur tersebut tentu akan memudahkan pengemudi saat harus berkendara dalam kemacetan. Sayangnya, fitur ini hanya ada pada varian Ultimate dan Sport dengan transmisi CVT.

Khusus pada varian Ultimate, ada pula fitur Cruise Control. Fitur ini akan memudahkan pengemudi untuk berkendara dalam kecepatan tertentu ketika dibutuhkan.

Baca juga: Bikin Makin Keren, Ini Ragam Aksesoris New Xpander Diskon 10 Persen di GIIAS 2021

Untuk kenyamanan, ada pula fitur baru yang disematkan pada mobil ini, yakni AC Digital dan Head Unit baru. Xpander kini menggunakan layar sentuh berukuran 7 inci untuk varian GLS dan Exceed, dan 8 inci untuk varian Sport dan Ultimate.

Terakhir, ada fitur Speed Sensing Door Lock dan Auto Stop & Go. Fitur Speed Sensing Door Lock akan membuat pintu mengunci otomatis saat mobil mencapai kecepatan tertentu.

Sementara itu, fitur Auto Stop & Go bisa menonaktifkan mesin secara otomatis pada saat pedal rem diinjak ketika di kondisi jalanan macet. Adanya fitur yang satu ini bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar pada Xpander.



5. Review Varian dan Harga Mitsubishi Xpander

Pada bagian terakhir dari review Mitsubishi Xpander generasi terbaru ini, mari kita bahas soal varian dan harganya. Ada tujuh varian Xpander yang dipasarkan di Indonesia dengan kisaran harga Rp249,93 jutaan hingga Rp299,77 jutaan.

Untuk mengetahui rincian harga dari masing-masing varian Mitsubishi Xpander ini, mari kita lihat pada tabel berikut.

VARIAN

HARGA

Mitsubishi New Xpander GLS MT

Rp 249.930.000

Mitsubishi New Xpander GLS CVT

Rp 259.570.000

Mitsubishi New Xpander Exceed MT

Rp 263.850.000

Mitsubishi New Xpander Exceed CVT

Rp 272.800.000

Mitsubishi New Xpander Sport MT

Rp 284.070.000

Mitsubishi New Xpander Sport CVT

Rp 297.370.000

Mitsubishi New Xpander Ultimate CVT

Rp 299.770.000



Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

Komentar

Kirimkan

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    OTOLOKA Toolkit

    Memberikan Anda layanan kalkukasi kredit, perawatan, konsumsi bahan bakar dan asuransi kendaraan