• Home>
  • Review>
  • Spesifikasi All New Yamaha Vixion Terbaru, Cocok Buat Manuver di Jalanan
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Spesifikasi All New Yamaha Vixion Terbaru, Cocok Buat Manuver di Jalanan

Dilihat 198
Guntur Hanggara
1 Sep 2020, 11:15
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Beberapa tahun lalu ada motor yang paling fenomenal digandrungi oleh para pemuda di Indonesia yaitu Yamaha Vixion. Motor yang mempunyai dapur pacu 150cc ini menjadi pilihan terbaik para pemuda lantaran desain dan performanya yang sangat bertenaga, bahkan sampai memiliki grup seperti dinamakan Vixion Team. 

Dari review Otoloka teknologi full injeksi yang disematkan pada fitur pembakaran membuat motor ini irit dan nyaman diajak jalan-jalan keliling kota. Namun untuk menambah kualitas Yamaha Vixion pabrikan asal Negara Sakura ini mendesain ulang motornya hingga memberikan julukan ”All New Yamaha Vixion”. Desainnya hampir seluruhnya berubah dengan ditambahkan fitur-fitur canggih yang terbaru.

Fitur All New Yamaha Vixion 2019 nyaris sama dengan All New R15. Pasalnya kedua motor ini disempurnakan dengan fitur Assist & Slipper Clutch yang memudahkan kinerja kopling dan perpindahan gigi semakin optimal. Selain itu, telah terpasang speedometer digital yang membawa antarmuka menawan dan tampil lebih modern.

Spesifikasi All New Yamaha Vixion

Dimensi 1955 x 720 x 1025 mm
Tinggi Tempat Duduk 815 mm
Jarak Sumbu Roda 1295 mm
Jarak Terendah Ke Tanah 165 mm
Berat 131 kg
Tipe Mesin Liquid Cooled 4-stroke, SOHC
Jumlah Silinder Single Cylinder
Volume Silinder 149.8 cc
Bore X Stroke 58 X 58,7 mm
Rasio Kompresi 11,6 : 1
Tenaga Maksimum 12.2 kW / 8500 rpm
Torsi Maksimum 14.5 Nm / 7500 rpm
Transmisi Constant mesh 5-speed
Sistem Starter Electric
Kapasitas Bahan Bakar 12 Liter
Sistem Pembakaran Fuel Injection
Clutch Type Wet Type Multi-Plate Clutch ; Assist and Slipper Clutch
Rangka Deltabox
Ukuran Ban Depan 90/80-17M/C 46P
Ukuran Ban Belakang 120/70-17M/C 58P
Rem Depan Disc brake
Rem Belakang Disc brake
Suspensi Depan Teleskopic
Suspensi Belakang Monoshock, Swing ARM

Performa Mesin  All New Yamaha Vixion

Fitur Assist & Slipper Clutch akan menambah performa akselerasi All New Yamaha Vixion 2019, dengan begitu kalian dapat berkendara lebih gesit dan lincah. Itu dikarenakan fitur Assist berfungsi sebagai peringan kopling dan fitur slipper clutch berfungsi sebagai penghalus perpindahan gigi. Tak berhenti sampai disitu, motor ini juga disempurnakan dengan teknologi forged piston dan diasil cylinder yang nantinya menjadikan daya tahan mesin 3x lebih awet, 3x lebih kuat, dan diyakini bakal membuat piston 3x lebih ringan.  

Deretan fitur tersebut akan memaksimalkan kinerja mesin SOHC berkapasitas 149.8 cc, sehingga sanggup menghasilkan full energy sebesar 12.2 KW pada 8.500 rpm. Sedangkan torsi yang dihasilkan mencapai 14.5 Nm pada 7.500 rpm. Agar suhu mesin Yamaha Vixion ini tetap stabil, maka Yamaha menambahkan dengan sistem pendingin Liquid Cooled, sehingga performa mesin selalu prima. Tak ketinggalan teknologi Fuel Injection juga disematkan, sehingga mesin tambah bertenaga, responsif, dan irit bahan bakar.

Desain dan Dimensi All New Yamaha Vixion

Sama seperti pendahulunya All New Yamaha Vixion 2019 masih tetap menggunakan mesin berkapasitas 150 cc layaknya Yamaha Vixion Advance. Jika kalian rasa dapur pacunya kurang bertenaga kalian bisa memilih All New Yamaha Vixion R dimana sudah ditingkatkan untuk kapasitas mesinnya sebesar 5 cc dengan teknologi VVA. 

Dengan harga di bawah 30 Juta rupiah diharapkan motor All Yamaha Vixion ini masih menjadi idola para pencinta petualangan dan menjadi alternatif untuk memiliki motor sport yang lengkap dengan fitur unggulan. Dimana desain yang diusung berukuran panjang 1.955 mm, lebar 720 mm, dan ketinggian 1.025 mm. Agar tampil lebih sporty dan sempurna, maka motor ini dilengkapi tinggi tempat duduk 795 mm dan bobotnya lebih ringan, yaitu sebesar 132 kg.

Fitur Unggulan All New Yamaha Vixion

Desain tangkinya tampak lebih sporty dan mampu diisi bahan bakar maksimum 12 Liter. Perubahan lainnya juga terlihat pada bagian depan dan belakang. Dimana desain dan fitur lampu bagian depan dan belakang juga sama-sama ditambahkan lampu LED. Selain itu, terdapat spakbor belakang gantung (mud guard) yang bisa kita lepas untuk menambah aura sporty motor sport ini.

Yamaha All New Vixion ini juga tak kalah dengan motor-motor sport di kelasnya, sebab telah dilengkapi dengan speedometer digital khas motor-motor baru, bahkan tak kalah saing jika dibandingkan dengan Suzuki GSX-S150 yang telah menggunakan speedometer digital sebelumnya. Selain itu, terdapat juga lampu hazard yang bermanfaat sebagai tanda keadaan darurat. Fitur Pass Beam dan Engine Cut-Off juga disematkan pada motor ini, sehingga fiturnya semakin lengkap dan sebanding dengan harga All New Yamaha Vixion yang mencapai kisaran 25 Jutaan Rupiah.

Suspensi All New Yamaha Vixion

Rangka Deltabox akan menambah kestabilan All New Yamaha Vixion ketika berkendara. Rangka tersebut sangat kokoh dan akan berpadu dengan suspensi belakang monocross yang nantinya akan membuat motor lebih stabil saat bermanuver. 

Namun disayangkan untuk suspensi depan masih terbilang jadul hanya menggunakan teleskopik biasa dan belum memakai fitur Upside Down seperti pada Yamaha Xabre atau All New R15. Pihak Yamaha kemungkinan sengaja membuat demikian agar harga pasaran nantinya lebih terjangkau.

Pengereman All New Yamaha Vixion

Kemudian untuk masalah ban, New Vixion 2019 dilengkapi ban depan berukuran 90/80-17M/C 46P dan ban belakang 120/70-17M/C 58P. Dengan fitur rem cakram membuat kedua ban ini mampu dikendalikan bersamaan saat ingin melakukan full stop secara mendadak. Kemudian motor ini sudah dilengkapi Under Cowl dan Air Shroud untuk memaksimalkan aerodinamika dan membuat aura New Vixion menjadi sangat sporty. Dengan beragam fitur yang sudah mimin sebutkan di atas, kira-kira berapa sih harga pasaran Yamaha All New Vixion ini?

Harga All New Yamaha Vixion

Jika kalian berencana untuk membeli motor sport berdapur pacu 150cc ini, kalian cukup merogoh kantong dan mengeluarkan uang sebanyak 27 juta rupiah saja. Kiranya harga sedemikian rupa masih dapat bersaing dengan motor-motor di kelasnya seperti Honda CB150R atau Suzuki GSX-S150 yang ditawarkan dengan harga yang juga tak jauh berbeda. 

Namun demikian fitur-fitur yang disematkan pada Yamaha All New Vixion ini jauh lebih lengkap jika dibandingkan dengan motor di kelasnya, hal ini membuat motor ini lebih unggul dan tangguh. Desainnya juga lebih sporty, yang memancarkan kesan lebih gagah ketika kalian mengajaknya bermanuver di jalanan.

Untuk saat ini terdapat tiga pilihan warna yang terdiri dari matte silver, matte black, dan warna red black. Ketiganya tampak sporty dan berkolaborasi dengan rangka deltabox yang menghiasi bagian tengah motor ini. Untuk memaksimalkan kesan sporty All New Vixion, Yamaha juga melengkapinya dengan fitur Undercowl yang melindungi bagian bawah mesin. 

Di samping itu, terdapat juga mud guard atau spakbor belakang yang nantinya dapat kalian lepas dengan sesuka hati. Bagaimana apakah kalian tertarik untuk memilikinya? Semoga informasi ini bermanfaat ya sahabat otomotif semuanya.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya