• Home>
  • Review>
  • Spesifikasi & Review Datsun Cross, Si Penantang Nan Sporty
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Spesifikasi & Review Datsun Cross, Si Penantang Nan Sporty

Dilihat 79
Guntur Hanggara
20 Ags 2020, 13:38
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - All New Datsun Cross hadir dengan tampilan baru yang lebih sporty dan fitur-fitur baru nan responsif. Si Penantang Baru ini dihadirkan untuk menemani Anda dalam menantang segala rintangan sesuai slogannya All New Datsun Cross, Be a Life Challanger.

All New Datsun Cross mencoba melakukan perbaikan dari berbagai sisi. Baik Interior, Eksterior, Mesin hingga fitur-fitur yang disematkan pada Datsun Cross. Apa saja perubahan yang telah dilakukan untuk kenyamanan dan keamanan pengguna, akan Otoloka bahas disini.

Eksterior Sporty Datsun Cross Nan Memukau

Dengan tampilan crossover Datsun Cross tampil tangguh. Penggunaan velg besar serta level ground clereance tinggi menghadirkan kesan tangguh tapi tetap tangguh. Body Cladding yang luas pada sisi body mobil melindungi dari kerusakan yang bisa saja terjadi akibat berbagai hal seperti lumpur atau pecahan batu.

Serta dengan ground clearance setinggi 200 mm memberikan keleluasaan untuk Anda berkendara melalui berbagai kondisi jalan tanpa harus mengkhawatirkan apa pun. Pemakaian Vel Alloy 15 inci berpalang kembar memberikan kendali yang terbaik serta meminimalkan goncangan di jalan juga getaran mesin saat berkendara. Datsun Cross muncul dengan tampilan SUV nan stylish

Pada bagian grill depan, kita dapat melihat Grill khas yang menjadi signature dari Datsun. Bentuk heksagonal pada grill memberikan bentuk unik dan berbeda, ciri utama Datsun.

Untuk meningkatkan visibilitas, Datsun Cross telah dibekali dengan lampu depan proyektor LED yang dapat diatur untuk menyala otomatis ketika malam atau saat memasuki kondisi gelap. Datsun Cross juga dilengkapi dengan Fog lamp, yang berguna membantu saat Anda berkendara dalam keadaan kabut, debu maupun hujan. 

Roof Rail berwarna perak dan hitam memberikan tampilan sporty dan gagah pada datsun Cross. Di bagian belakang ditambahkan spoiler guna menambah gaya. Built in lampu stop membantu meningkatkan visibilitas bagi pengendara dan pengendara lain yang berada di sekitar Anda.

Interior Datsun Cross Keren

Tata letak yang seimbang dengan pemakaian warna yang tepat menampilkan tampilan elegan dan kesan lapang pada ruang kabin. Pemilihan panel hitam gloss, dengan aksen perak serta black shift hitam pada tata letak dashboard modern memunculkan kesan ramping di bagian kursi depan selaras depan interiornya. Tak hanya itu. Untuk door trim juga dipilihkan warna hitam dan perak secara menyeluruh yang menambah kesan modern dan sporty. 

Kursi bagian belakang bisa dilipat guna memberikan ruang bagasi yang lebih maksimal. Dengan demikian masalah cargo pada bagasi dapat disesuaikan untuk keperluan Anda. Sudah dilengkapi dengan beberapa tempat penyimpanan baik untuk bottle holder serta barang-barang lain tentu akan menambah nilai lebih pada Datsun Cross Anda. 

Fitur-fitur Pintar Datsun Cross

Dilengkapi dengan fitur-fitur dengan teknologi mobilitas terkini serta pintar, memberikan kenyamanan untuk Anda dan keluarga ketika berkendara. 

Untuk mendengarkan lagu favoritmu, bisa menyambungkan Audio Play dengan Smartphonemu. Jadi Anda bisa memutar lagu favorit dari ponselmu. Anda bisa juga mendengarkan Radio AM/FM jika sedang bosan dengan koleksi lagi di ponselmu. 

Sambungkan ponsel pintarmu atau pemutar musik portabel melalui USB atau AUX jack. Jika ingin menggunakan hands-free, Anda dapat menyambungkan dengan bluetooth yang terdapat pada head unit. Sehingga Anda bisa tetap berkendara dengan fokus dan aman. 

Memastikan Anda tetap nyaman, Kursi baris kedua sudah dapat dilipat sehingga akses untuk ke kursi baris ketiga lebih mudah. Kursi baris ketiga memberikan ruang yang leluasa bagi anak-anak. Anda dapat dengan nyaman dan praktis mengatur kaca spion dari sisi pengemudi dengan electric door mirrors. Juga sudah terdapat lampu penanda pada spion guna meningkatkan visibilitas pada pengendara yang berada di sekitar Anda.

Mesin dengan Performa Datsun Cross

Datsun Cross mengklaim telah hadir dengan teknologi yang lebih baru dan menghasilkan performa yang nyaman dan baik untuk menjamin keselamatan dan keleluasaan dalam berkendara.

Sistem CVT (Continously Variable Transmission) memudahkan saat perpindahan transmisi lebih mulus serta menambah efisiensi pemakaian bahan bakar. Juga mampu merespon kecepatan dengan lebih ideal. Jadi respon dari pergantian transmisi menuju perubahan kecepatan menjadi lebih mulus. Selain hemat bahan bakar, perawatan Datsun Cross juga menjadi lebih ringan. 

Mesin 3 silinder yang telah direkayasa ulang pada Datsun Cross untuk efisiensi termal mengurangi tingkat gesekan. Apalagi ditambah dengan perangkat penyeimbang di bagian luar, untuk mengurangi getaran dan kebisingan mesin agar pejalanan mulus dan nyaman. 

Kemudian power steering membuat Datsun Cross Anda mampu bermanuver dengan lebih efektif bahkan di jalan berkelok. Serta memudahkan saat harus presisi melakukan parkir kendaraan. Dengan ukuran panjang seperti mobil SUV, tapi Datsun Cross memiliki radius putar yang cukup kecil yaitu 4,6 meter. Anda jadi mudah bermanuver meski di jalanan kota yang sempit. Odometer yang terbuat dari serta karbon dengan jarum pengukur berwarna merah terang membuatnya menjadi mudah dibaca. Semua ini diletakkan pada bagian panel instrumen yang sporty. 

Datsun Cross dilengkapi dengan peredam yang cepat merespon setiap goncangan baik untuk kondisi berkendara di jalan raya maupun medan tidak rata. Serta digunakan sistem suspensi yang membantu keseimbangan yang memberikan kenyamanan. Electrical Throttle Control (ETC) adalah teknologi yang ditanamkan pada Datsun Cross guna memberikan kendali atas tekanan mesin dan kecepatan hingga dapat menekan durasi perawatan serta menjadikan berkendara lebih aman dan mudah. 

Pada sisi keamanan, Dual airbags telah diterapkan pada Datsun Cross yang siap menjaga Anda dan siapa pun didalamnya agar tetap terlindungi. Sistem rem ABS guna mencegah roda mengunci seketika saat proses pengereman. ABS dapat memastikan Anda menghentikan laju kendaraan berhenti secara bertahap agar kendaraan tidak hilang kendali dan memastikan keselamatan. Ditambah pula dengan VEHICLE DYNAMICS CONTROL (VDC) yang menjaga kendaraan tetap berjalan dan mencegah kondisi understeering serta oversteering melalui pengaturan antara output mesin dan rem pada setiap roda.

Spesifikasi All New Datsun Go+


Mesin Jenis HR12DE 1.2L, DOHC, in-line 3-cylinder
Isi silinder : 1.198cc
Tenaga Maksimal : 68 Ps(50 kW) / 5000 rpm
Torsi Maksimal : 104 Nm / 4000 rpm
Transmisi : CVT (Continously Variable Trasnmission)&
Transmisi : Manual 5-Speed
Bahan Bakar : Bensin
Drive : Front Wheel-Drive (FWD)

Suspensi Suspensi Depan : McPherson Strut w/ coil spring
Suspensi Belakang : Torsion Beam w/ coil spring
Rem Depan : Ventilated disc
Rem Belakang : Drum/Tromol
Ukuran Ban : 175/65
Ukuran Velg : 15 inci Alloy Wheels
Tipe Stering : Electric Power Steering (EPS) with Speed Sensitive

Eksterior Halogen head lamp with LED DRL
Daytime running light
3D Headlamp
Roof Rack And Rail Roof
Mud Guard
Electric Mirror (spion) Adjustable
15 inci alloy wheels

Interior Audio : 6.75-inch Head Unit Touch Screen
7 Seat Capacity
Seat : 1st row: sliding – reclining &2nd row: bench w/ tumble seat, 3rd row: bench w/ foldable seat
 Bottle Holder
 Sunvisors
 Digital Tachometer
 Air Conditioner (Manual)
 Power window depan All auto driver side
 Intergrated Headrest
 Power outlet
 Power steering
Fitur Keselamatan Airbag System : Dual Airbag System
Sabuk pengaman : 1st row : 3P ELR x 2 w/ Pre-tensioner
Anti theft system : Keyless alarm + shock sensor
 Anti lock Braking System
 Brake Assist
 Electronic Brake Distribution
 Sensor parkir
 Vehicle Stability Control System
 Engine immobilizer
Dimensi Jarak Terendah = 200 mm
Radius Putar = 4.6 m
Jarak Sumbu Roda = 2.450 mm
Panjang = 3.995 mm
Lebar = 1.670 mm
Tinggi = 1.560 mm

Jika Anda mengidamkan kendaraan untuk di jalanan perkotaan tapi memiliki tampilan tangguh dan sporty dengan harga yang nyaman di kantong maka Datsun Cross bisa menjadi pilihan Anda.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya