• Home>
  • Review>
  • Spesifikasi Yamaha Mio S Terbaru 2020 Yang Elegan
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Spesifikasi Yamaha Mio S Terbaru 2020 Yang Elegan

Dilihat 339
Arief Yuno
30 Sep 2020, 21:00
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Motor Yamaha Mio S resmi diluncurkan pada tahun 2017 oleh PT. Yamaha Indonesia Manufacturing Motor (YIMM). Tentunya dengan kehadiran motor metic besutan Yamaha ini akan melengkapi jajaran motor-motor matic milik Pabrikan dengan lambang Garpu Tala ini. 

Selain itu penanaman fitur-fitur terbaru dan teknologi canggih tentunya menjadi andalan dari Yamaha Mio S ini. Apa saja fitur dan teknologinya mari kita lihat pada pembahasan di bawah ini.
Sudah sepantasnya pihak Yamaha mendesain motor matic apapun dengan desain yang ciamik, indah dan trendy, sebab motor matic lebih cenderung dikhususkan untuk para pengendara wanita, dimana mereka selalu mengedepankan fashion dan fitur. 

Agaknya Yamaha memahami keinginan dari para konsumennya sehingga ia mendesain motor Yamaha Mio S ini dengan tampilan yang lebih gaul, keren dan elegan dibandingkan dengan desain generasi lamanya, namun harganya tetap terjangkau. Dengan demikian motor ini bakal menjadi saingan berat Honda Beat eSP yang notabennya menjadi motor primadona kaum hawa di Indonesia.

Motor ini dipamerkan ke masyarakat dengan mengusung berbagai fitur baru yang bisa jadi belum dimiliki oleh pesaingnya yaitu Honda Beat, sehingga diharapkan akan mengangkat mutu penjualan di pasar otomotif tanah air. Apalagi dengan konsep terbaru Yamaha yakni ”Smart and Sophisticated”, Yamaha Mio S ini akan hadir dengan performa yang fresh serta tampilan desain motor yang lebih dinamis dan disertai ukuran body motor yang lebih mungil.

Desain dan Dimensi Mio S


Dimensi 1870 X 685 X 1060 (mm)
Berat 94 kg
Kapasitas Tangki 4.2 Liter
Tinggi Tempat Duduk 760 mm
Jarak Sumbu Roda 1260 mm
Ground Clearance 135 mm

Desain dan Dimensi

Mula-mula mari kita bahas masalah desain yang diusung kuda besi besutan Yamaha yang satu ini. Yamaha Mio S 125 dibekali dengan pilihan warna yang banyak sekali, hal ini akan membuat bimbang kaum hawa saat mau memilih motor yang mana menjadi pilihan hatinya, warna-warna itu adalah Special Green, Strong Black, Spirit Red, dan Smart White, kalau bingung sebut saja warna pelangi begitulah hanya saja tidak ada warna kuning.

Dari semua warna itu kalian boleh memilihnya, karena semua membawa aura keindahan masing-masing. Untuk sisi penerangannya motor ini dilengkapi dengan lampu yang sudah mengikuti arus zaman modern yaitu LED. Dimana lampu ini diklaim lebih terang dan awet saat digunakan untuk memecah gelapnya malam hari di jalan.

Desain lampu depan Yamaha Mio S terkesan sangat cantik, karena membawa desain bernuansa berlian. Motor ini juga dihiasi lampu hazard untuk memberi tanda dalam situasi emergency, seperti ban bocor ataupun mesin tidak beroperasi dengan baik. 

Namun, ban yang digunakan sudah berjenis ban tubeless selama kalian tidak menginjak paku sebesar jari, insha Alloh masih aman dalam perjalanan kalian. Kemudian dari sektor body dibuat lebih tipis dan ringan untuk bisa digunakan di jalan tikus sekalipun.

Secara keseluruhan Yamaha Mio S mempunyai ukuran bodi panjang 1.870 mm x lebar 685 mm x dan ketinggian 1.060 mm. Motor ini tergolong motor ringan, sebab hanya membebani pengendara seberat 94 kg. 

Kemudian untuk jarak sumbu rodanya berukuran 1.260 mm dan mempunyai tinggi tempat duduk 750 mm. Sungguh ideal bukan? Kaum hawa pasti akan sangat senang mengendari motor ini apalagi disediakan bagasi yang luas sebagai tempat membawa belanjaan dari pasar.

Mesin Yamaha Mio S

Tipe Single cylinder, 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Angin, Bluecore
Kapasitas 125 cc
Daya Maksimum 7,0 Kw / 8000 rpm
Torsi Maksimum 9,6 N.m / 5500 rpm
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Tipe Starter Electric Starter & kick starter
Tipe Transmsi Full Automatic
Bore X Stroke 52,4 x 57,9 mm
Kapasitas Oli Mesin Total = 0.84 L ; Berkala = 0.80 L
Perbandingan Kompresi 9,5 : 1
Tipe Kopling Dry, Centrifugal Automatic
Kapasitas Oli Mesin Total = 1,7 L ; Berkala = 1,5 L

Performa Mesin Yamaha Mio S

Meski datang bersama dengan harga yang lumayan murah, Yamaha Mio S ini masih mempertahankan kualitas dan kepuasan bagi para pembeli setianya. Hal ini dibuktikan pada bagian mesin motor matic ini, di mana Yamaha Mio S ini sudah mengusung mesin 4 tak bersilinder tunggal bersama dengan kapasitas mesin 125cc. 

Tak cuma itu saja mesin ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Single Overhead Camshaft (SOHC) yang mempunyai perbandingan kompresi mesin sebesar 9,5 : 1 bersama dengan diameter bore dan stroke yang masing-masing berukuran 52,4 mm x 57,9 mm. Kesimpulannya motor matic terbaru berasal dari Yamaha ini bisa menghasilkan tenaga maksimum sebesar 7.0 kW bersama dengan putaran mesin 8000 rpm.

Adapun untuk torsi maksimum yang sanggup dihasilkannya adalah sebesar 9.6 N.m terhadap putaran mesin menggapai 5500 rpm. Seluruh tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut selanjutnya diteruskan melalui proses transmisi V-belt automatic yang dipadukan bersama dengan proses kopling Dry, Centrifugal Automatic. 

Di samping itu Yamaha Mio S terhitung sudah disempurnakan dengan teknologi Fuel Injection sebagai proses bahan bakarnya dan sudah dan menggunakan air cooled sebagai pendingin mesin. Hal ini bisa dipastikan akan menambah performa motor ini jadi lincah dan bertenaga, serta hemat bahan bakar. 

Masih ada lagi, Yamaha Mio S ini makin sempurna dengan sederet fitur modern seperti Forged piston dan DiAsiL Cylinder yang akan mempertangguh performa mesin kuda besi besutan Yamaha ini.

Rangka dan Suspensi Yamaha Mio S

Rangka Underbone
Suspensi depan Teleskopik
Suspensi belakang Unit swing
Ukuran Ban Depan 80/80-14M/C 43P -Tubeless
Ukuran Ban Belakang 100/70-14M/C 51P – Tubeless
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Tromol

Rangka dan Suspensi Yamaha Mio S

Ukuran ban yang dipilih sebagai penopang motor dan laju kendaraan adalah bertipe ban tubeless dengan ukuran sedikit lebih besar daripada motor-motor di kelasnya yaitu dengan ukuran 80/80-14M/C 43P pada sektor depan, dan ban belakang 100/70-14M/C 51P. Selanjutnya untuk bagian suspensi, terdapat suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang Unit Swing yang dipadukan dengan satu buah shockbreaker yang mantul (mantap betul).

Sementara itu untuk keamanan dan menghentikan laju kendaraan saat kalian ingin mengerem mendadak maka yamaha ini dibekali rem cakram hidrolik pada bagian depan dan rem belakang tromol. Desain velg motor ini juga keren dan mempunyai knalpot berwarna hitam yang terlihat sama dengan warna body.

Fitur dan Kelistrikan Yamaha Mio S

Sistem Pengapian TCI
Tipe Baterai YTZ4V
Tipe Busi CR6HSA

Fitur Lain Yamaha Mio S

Sebanding bersama harga Yamaha Mio S, motor ini disempurnakan fitur Answer Back System yang dapat dipakai untuk mencari wilayah motor sampai jarak 20 meter. Fitur ini benar-benar berguna saat parkir di supermarket maupun pusat keramaian lainnya,kita tidak harus pusing mencari motor yang kita miliki karena mungkin banyak yang sama, untuk itu kita hanya menekan tombol dan kita langsung bisa mengidentifikasi keberadaan motor. 

Selain itu, Mio S mempunyai fitur ECO Indikator yang menyatu bersama speedometer modern. Fitur tersebut berguna untuk menunjang berkendara lebih ekonomis, sebab lampu ECO Indikator dapat mati saat kita berkendara secara boros. 

Bagasi 10.1 liter menjadi daya tarik tersendiri bagi kaum hawa yang hobi belanja dan membawa barang. Lalu ada juga fitur Smart Lock System yang akan mengunci rem saat parkir di tanjakan atau turunan. 

Daftar Harga Yamaha Mio S Terbaru

Harga Yamaha Mio S Baru Rp 16.780.000
Harga Yamaha Mio S Bekas –

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Orang Lain Juga Melihat

      Otoloka menyediakan Isuzu Traga informasi model Mobil Indonesia terbaru, termasuk pemotretan fotografer profesional, banyak adegan latar belakang dari berbagai sudut, membantu Anda memahami berbagai informasi tentang mobil ini secara visual. Tidak hanya itu, masih ada layanan pemilihan mobil yang mendukung, konten yang bagus, harga spesial yang membantu Anda untuk membeli mobil impian.

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya