Otoloka.id- Subaru Technica International (STI) merupakan divisi performa yang dihadirkan oleh pabrikan asal Jepang subaru. Kali ini, divisi tersebut menghadirkan teaser berupa fascia depan mobil listrik performa tinggi di ajang Tokyo Auto Salon Januari tahun depan.

Banyak garapan STI pada produk Subaru, salah satunya adalah WRX yang dijadikan sebagai mobil balap rally. Hasil racikan tersebut banyak yang juara, hingga Subaru identik dengan pabrikan penghasil mobil rally.

Dalam teaser tersebut, juga ada kalimat yang berbunyi "STI memamerkan Konsep STI E-RA yang dikembangkan dalam proyek baru yang diluncurkan dengan tujuan untuk mendapatkan pengalaman dan praktik dalam teknologi baru di dunia motorsport yang sedang menuju era netral karbon."

Baca juga: Toyota bZ4X Mampu Tempuh 500 Km Dalam Sekali Pengisian Daya

Dilansir dari motortrend.com, Subaru STI E-RA merupakan mobil yang dibuat khusus dengan performa lebih tinggi dibanding STI biasa. Hal itu merujuk pada RA yang berarti “Record Attempt” dengan tujuan uji coba atau bisa dibilang sebagai mobil konsep.

Subaru Kasih Teaser STI dengan Tenaga Listrik Berperforma Tinggi

Jika merujuk dari sejarahnya, mobil RA Subaru menjadi pemegang rekor Ketahanan Kecepatan Dunia FIA pada tahun 1989. Lalu mobil dengan emblem RA berikutnya menjadi yang tercepat dalam kejuaraan time attack di Isle of Man.

Bisa dibilang, Subaru STI E-RA merupakan mobil listrik besutan divisi performa Subaru, yang nantinya punya dua kemungkinan, antara memecahkan rekor atau membuat rekor baru, entah dalam kecepatan atau ketahanan kendaraan listrik.

Jika dilihat secara sekilas, STI E-RA yang ada pada teaser merupakan mobil yang mengambil basis dari mobil listrik performa tinggi besutan Toyota. Apalagi, Subaru memang menjadi pabrikan yang berafiliasi dengan raksasa otomotif asal Jepang tersebut.

Baca juga: Subaru Kembali Jualan di Indonesia Awal Tahun 2022

Sebelumnya, Akio Toyoda selaku CEO Toyota pernah memberi rilisan, bahwa pada 2030 mendatang, perusahaannya akan menelurkan 30 mobil listrik baru, dan salah satunya mobil listrik yang berperforma tinggi.

Namun, itu hanya spekulasi saja. Untuk lebih jelasnya, kita hanya bisa menunggu ketika Tokyo Auto Salon digelar pada 14 sampai 16 Januari mendatang, siapa tahun ada serpihan teka teki yang akan terpecahkan. 

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!