SUV Bertenaga Listrik EQE dan EQS, disiapkan Mercedes-Benz untuk Rilis Tahun 2022

Otoloka.id- Mercedes-Benz secara resmi akan menambah lini produk SUV bertenaga listrik mereka, yaitu EQE dan EQS pada akhir tahun ini. Kedua model tersebut akan mengadopsi platform EVA, dan bergabung dengan lini produk lainnya, seperti EQA, EQB, dan EQC.

Nantinya, Mercedes EQS akan dijual seharga sekitar 1,7 miliar Rupiah, sementara untuk model EQE akan dipatok seharga 1,4 miliar Rupiah. Harga tersebut disampaikan langsung oleh CEO Mercedes, Ola Kalenius, seperti dikutip dari autocar.co.uk.

Mengenai Mercedes EQS, merupakan SUV yang berkapasitas tujuh penumpang, dan berdimensi panjang 5.160 mm. Mobil ini akan menggunakan dua buah motor listrik, dengan disokong oleh baterai listrik berkapasitas 108 kW. Tenaga puncaknya mencapai 340 daya kuda, dengan torsi mencapai 854 Nm.

Mercedes EQS juga menjadi model listrik pertama yang akan diadopsi oleh Maybach, yang tampil lebih mewah dan akan dipamerkan di gelaran otomotif Beijing pada bulan April mendatang.

Sementara untuk EQE yang punya dimensi lebih kecil, panjangnya hanya 4.850 mm. SUV ini akan menggunakan baterai berkapasitas 90,6 kW, yang akan dikawinkan dengan dua pilihan satu motor atau dua motor listrik. Tenaga dari Mercedes EQE sebesar 288 daya kuda, dengan torsi sebesar 530 Nm.  

Mercedes EQE akan menjadi SUV yang berkapasitas lima penumpang, dan akan dikenalkan ke publik pada November 2022 pada gelaran otomotif Beijing.

Dari keduanya, yang paling menarik adalh bagian interiornya. Menurut orang dalam Mercedes, tampilan desain interior di dalam kabin menjadi yang paling mengesankan.

Seorang manajer senior yang mengetahui desain akhir SUV EQS mengatakan kepada autocar: “Interior akan menawarkan argumen yang meyakinkan untuk membeli mobil ini. Hal ini menetapkan standar baru untuk Mercedes.”

Mercedes EQS dan EQE direncanakan akan diproduksi di pabrik Mercedes yang berada di Tuscaloosa, Alabama, Amerika Serikat. Pabrik tersebut saat ini sedang menggarap SUV predesesor dari EQS dan EQE, yaitu GLS dan GLE. 

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!