OTOLOKALogo
Cari
Tips: CTRL+D Bookmark website
twitter
facebook
instagram
Masuk
  • Home>
  • Review>
  • Suzuki Carry , Bukan Mobil Pick Up Biasa!
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Suzuki Carry , Bukan Mobil Pick Up Biasa!

Dilihat 709
Guntur Hanggara
16 Sep 2020, 20:21
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Berdasarkan pengakuan dari para konsumen dan atau pengguna Suzuki Carry khususnya New Carry adalah solusi untuk setiap orang yang memiliki usaha atau bisnis dikarenakan mobil ini bentuknya seperti mobil pick-up sehingga cocok digunakan mengangkut barang jualan atau barang bawaan. Pokoknya keren deh ! 

Saat ini New Carry hadir dengan sistem Power Steering Electric yang menjadikannya lebih terasah halus, ringan dan bertenaga saat dikemudikan. Irit bahan bakar lagi! Dengan torsi yang lebih besar pula, dari suku cadang pun harganya gak bikin kantong bolong, dan biaya perawatan yang murah.

Bodynya kuat dan tangguh yang dilengkapi pelindung kabin, sasis yang tebal dan kokoh. Bisa lebih tahan lama. Daya angkutnya juga sekarang jauh lebih besar. Bisa sampai 1 ton. Ukuran bak lebih luas dan bisa di buka 3 sisi. Untuk kabin lebih lega bisa mengangkut 3 orang sekaligus, bagian dasbor kini banyak tempat penyimpanan dengan tambahan kompartemen di dalam kabin.

Mantapnya lagi mesinnya berada di bawah jok pengemudi dan penumpang tetapi terasa tidak panas saat duduk. Untuk kuncinya sekarang sudah immobilizer juga. Apalagi ditambah asuransi. Jadi lebih berasa tenang di dalam hati. 

Spesifikasi Suzuki Carry

Suzuki Carry ini memiliki spesifikasi panjang 3.720mm dengan lebar Flat Deck 1.580 mm, Wide Deck 1.830 mm sementara tingginya untuk Flat Deck 1.825 mm, dan Wide Deck 1.850 mm. Mobil ini memiliki radius putar hingga 4,2 meter dan tersedia dalam dua pilihan warna, putih dan hitam. Untuk mendukung kenyamanan, Suzuki Carry 1.5 Futura Pick Up sudah menggunakan suspensi depan MacPherson Strut & Coil Spring dan belakang Leaf Spring.

Sementara untuk mendukung keamanan, Suzuki Carry 1.5 Futura Pick Up menggunakan rem depan Ventilated disc dan rem belakang Drum, Leading & Trailing dan ukuran ban 5.50 R13 – 8 PR 600 R13 – 8 PR. 

Untuk kapasitas, Suzuki Carry 1.5 Futura Pick Up mampu menampung hingga 3 orang dan memiliki kapasitas tangki hingga 42 liter. Dari sisi stabilitas kendaraan ini sudah tidak diragukan lagi , pada bagian depan, karena kehadiran sistem perpaduan suspensi yakni Mac Pherson dan Coil Spring dan juga pada bagian belakang ada Leaf Spring membuatnya semakin stabil tak tertandingi. 

Suzuki Carry 1.5 Pick Up sebagai contoh misalnya yang berkapasitas mesin G15A, 1.493 cc, memiliki 4 silinder, 16 valve, MPI (Multi Poin Injection) mampu memberikan tenaga maximum 78.8 PS/ per 5.500 rpm dan torsi maksimum dapat mencapai tenaga 122 Nm/3.000 rpm menyebabkan mesin tetap halus dan bertenaga namun sungguh irit dalam konsumsi bahan bakar. Sungguh idola para pengusaha di luar sana!

Mesin Suzuki Carry

Suzuki Carry model terbaru sudah dilengkapi dengan mesin K15B-C empat silinder dengan 16 katup yang memiliki kapasitas 1.462 cc yang merupakan hasil pengembangan mesin Ertiga kode K15B. Mesin ini menggantikan tipe sebelumnya yakni G15A yang berkapasitas 1.500 cc yang masih standar emisi Euro 2. 

Jadi salah satu yang difokuskan adalah dapat tenaga, torsi dan sebagainya untuk kendaraan komersial, tapi di satu sisi biaya operasional cukup murah. Bicara biaya operasional pasti irit. Makanya itu para developer K15B berusaha menyesuaikan dengan kendaraan komersialnya,"

Performa Suzuki Carry

Performa mesin menggunakan air intake dan kekuatan bumper depan, serta ground clearance. 

Kehadiran body Suzuki Carry ini yang lebih besar daripada mobil Isuzu lainnya, membuatnya mampu mengangkut dan mengakomodasi lebih banyak barang, bahkan hingga seberat ton sekalipun.

Selain itu kekuatan suspensi Suzuki carry juga mampu mengurangi potensi kerusakan pada muatan.

Ketangguhan performa New Carry Pick Up dalam Zig Zag & Hills Challenge makin diuji saat menempuh rute pegunungan karena dapat memanfaatkan kemudahan bermanuver melalui titik putar 4,4 meter dan ada menu EPS. Mobil ini mampu menembus jalan berliku yang dilengkapi dengan mesin yang tangguh yakni K15B-C dan DOHC 16 Valve dengan kapasitas 1500 cc sehingga semakin irit bahan bakar.

Fitur Suzuki Carry

Dimensi dari mobil ini memiliki panjang 4,19 m, lebar 1,76 m, tinggi 1,9 m. Sebagai tambahan keistimewaan mobil ini, dengan dilengkapi radius putar sebesar 4,4 m supir bisa bermanuver di lokasi kerja yang sangat sempit sekalipun bahkan pun sangat terbatas. New Carry Pick Up memiliki tiga pilihan warna yaitu Superior White, Silky Silver, dan Real Black. Kendaraan ini juga dilengkapi fitur baru seperti Air Conditioner (AC), Electric Power Steering (EPS), dan Sliding Seat pada varian tertinggi.

Tidak hanya itu demi memanjakan pengemudi, New Carry Pick Up diperlengkapi dengan Head Unit 1 Din, Split Seat dengan jok yang tebal sehingga lebih nyaman, terdapat juga 6 penyimpanan barang berikut tempat botol dan kantong di belakang jok, fasilitas terdapat di varian AC namun di varian non AC sedikit lebih banyak yakni 10. 

Dari segi keamananan Suzuki New Carry Pick Up telah dilengkapi dengan fasilitas berupa fitur Immobilizer sehingga pengemudi tidak perlu cemas saat ingin memarkir kendaraan dengan nyaman dan aman. 

Agar muatan tetap aman selama perjalanan, pelanggan dapat memanfaatkan pengait yang ada di sekeliling bak untuk mengikatkan barang. Pengait berjumlah 12 pada tipe FD (Flat Deck), dan 22 pada tipe WD (Wide Deck).

Interior Suzuki Carry

Modifikasi interior dari Suzuki Carry dibuat dengan lapisan berwarna baige yang terkesan simpel namun tetap terlihat mewah. Adanya motif jahitan diamond pun tampil jauh dari kesan kompleks di mata . Lapisan semi kulit tidak hanya di jok saja. Tapi juga terdapat di dasbor, doortrim, dan plafon juga dilapis dengan bahan yang sama.

Eksterior  Suzuki Carry

Desain bagian depan Suzuki Carry terlihat lebih modern dan tangguh. Ketangguhan dari mobi ini dapat mudah dilihat dari pemilihan warna grill dan bumper yang selaras dalam hal ini warna hitam berbahan plastik yang sangat mudah dibersihkan. Material dan warna ini umumnya digunakan pada fender mobil SUV atau off-road.

Lampu utama yang besar dipasang sejajar dengan grill sehingga terlihat mobil ini lebih lebar. Menariknya, pada pilar A bagian kanan mobil atau sisi pengemudi ada antena jadul yang harus ditarik bila ingin mendapat sinyal radio. Meski terkesan kuno tapi menurut kami ini menjadi ciri khas sebuah mobil niaga. Kaca depan terlihat cukup lebar dan tinggi yang menjadi nilai positif untuk visibilitas pengemudi.

Secara desain sangat simpel. Yang paling menonjol adalah tulisan Suzuki yang begitu besar dengan motif timbul pada pintu akses untuk menaruh barang ke bak muatan. Pada bagian bawah juga terdapat lampu mundur, rem dan sein yang menjadi satu dan terkesan sempurna .
Para pecinta otomotif tanah air itulah tadi sekilas tentang Suzuki Carry jangan ragu untuk jatuhkan pilihan anda pada Suzuki Carry. Semoga bermanfaat

Baca juga: Modifikasi Suzuki Carry Jadi Trendy

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Orang Lain Juga Melihat

      Otoloka menyediakan Isuzu Traga informasi model Mobil Indonesia terbaru, termasuk pemotretan fotografer profesional, banyak adegan latar belakang dari berbagai sudut, membantu Anda memahami berbagai informasi tentang mobil ini secara visual. Tidak hanya itu, masih ada layanan pemilihan mobil yang mendukung, konten yang bagus, harga spesial yang membantu Anda untuk membeli mobil impian.

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya