OTOLOKALogo
Cari
Tips: CTRL+D Bookmark website
twitter
facebook
instagram
Masuk
  • Home>
  • Review>
  • Suzuki XL6 Mulai Tebar Pesona dengan Harga Ramah
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Suzuki XL6 Mulai Tebar Pesona dengan Harga Ramah

Dilihat 263
Guntur Hanggara
17 Sep 2020, 10:26
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Suzuki XL6 Saat ini telah diluncurkan dalam berbagai merek, dan diprediksi akan dipasarkan bahkan di produksi di Indonesia pada tahun 2020. Tentu saja hal tersebut menjadi topik perbincangan dikalangan pecinta otomotif Tanah Air. 

Bagaimana tidak! Meski mobil ini tidak memiliki kompetitor khusus dikelasnya, namun sangat diyakini kedepannya akan mampu bersaing dengan Marazzo dan Toyota Innova Crysta. Karena diketahui permintaan pelanggan dipasaran saat ini kian meningkat karena mobil ini disamping memiliki tampilan yang elegan namun dari segi harga Suzuki XL6 hanya dibandrol seharga 196 juta hingga 226 juta sungguh sangat terjangkau bukan! 

Spesifikasi Suzuki XL6

Nah, selanjutnya kita akan beralih pada spesifikasi Suzuki XL6, adapun spesifikasinya meliputi: pajangnya 4.445 mm, dari segi lebar 1.775 mm, tingginya berukuran 1.700 mm, jarak sumbu roda 2.740 mm, dan ukuran rodanya 185/65 R15. Suzuki XL6 juga memiliki bumper depan yang didesain ulang, selain menjadi tampilan yang lebih berkarakter juga semakin menegaskan tampilan tajam serta agresif dari Suzuki XL6 ini. 

Di tengah bawah bumper bagian depannya ada skid plate, dan di bagian pinggir terdapat rumah lampu kabut berwarna hitam yang lebih mengesankan dengan kekokohannya. 

Mesin Suzuki XL6

Dari segi mesin, Suzuki XL6. Menggunakan K15B Smart Hybrid, Dukungan mild hybrid dari SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) Memanfaatkan integrated starter generator (ISG) untuk lebih menghemat konsumsi BBM. Klaim efisiensinya, 19,01 km/liter dengan transmisi manual 5-speed dan 17,99 km/liter yang memakai otomatis 4-speed. 

Performa Suzuki XL6

Pada XL6 yang juga dilengkapi cruise control yang merupakan salah satu teknologi baru yang diterapkan pada mobil dengan fungsi mengatur kecepatan mesin stabil tanpa membutuhkan pijakan pedal gas. Fitur ini memungkinkan mobil Anda untuk tetap bergerak dengan kecepatan yang stabil tanpa kaki harus menginjak pedal gas. 

XL6 juga memiliki dua kantong udara, rem ABS+EBD, sensor parkir belakang, kamera parkir mundur, ISOFIX, electronic stability program dan hill hold control yang lebih mengoptimalkan pengendalian mobil dengan cara mendeteksi dan meminimalkan slip. Ini sekaligus meminimalkan gejala understeer dan oversteer saat berkendara. 

Dua fitur terakhir cuma untuk opsi transmisi otomatis. XL6 dengan tenaga maksimal 104.7 PS pada 6.000 rpm. Jantung pacunya memakai mesin bensin 1.5L yang dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis torque converter 4-percepatan. 

Fitur Suzuki XL6

Nah ini yang paling menarik, meskipun masih ada beberapa kekurangan dari desain dan fitur pada XL6 (seperti telescopic steering) tapi taukah kamu? Jika Suzuki XL6 memiliki fitur yang tidak ada di Suzuki Ertiga versi Indonesia, antara lain:

● Seat belt height adjuster
● Spion dalam dengan setelan siang malam (anti silau)
● Sliding Arm rest depan
● Speed sensor Auto door lock
● High speed alert (ini gada sih gapapa wkwkk)
● Speedometer TFT Color (kaya Baleno)
● Sun visor dengan kaca dan lampu
● Eco Drive Illumination
● Auto headlamps
● Follow and welcome home headlamps
● Cruise control (ini gada gapapa juga)
● Socket di baris ketiga
● LED Headlamps
● LED Foglamps
● ISS, Brake Energy Regeneration, Torque Assist
● Sisanya mirip dengan All New Ertiga Suzuki Sport

Banyak kan? dan harapan kita semoga saja saat XL6 telah hadir di Indonesia semua fitur ini lengkap, atau akan lebih berharap lagi fitur yang sudah ada ditambahin lagi. Sedangkan untuk konfigurasi tempat duduk Suzuki XL6 diseting 2+2+2, dengan tempat duduk model captain seat bagian tengah. 

Penumpang yang hendak masuk maupun keluar dari bangku baris ketiga lebih mudah, karena Maruti Suzuki sudah menyematkan fitur sekali tekan maka jok dibaris kedua akan terlipat. Selain itu jok baris kedua bisa geser. Pada bagian dasbor tersemat head unit layar sentuh dengan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto. Sangat keren bukan ? itu sudah pasti karena lebih mengutamakan kenyamanan pada penggunanya 

Interior Suzuki XL6

Suzuki XL6 adalah MPV premium dibangun dari basis Suzuki Ertiga. ada beberapa perbedaan dalam kabin, sehubungan dengan gaya dan interior yang dipakai. Kabin XL6 memiliki tema serba hitam dan dilengkapi dengan lapisan aluminium dan sisipan warna hitam piano di dasbor. 

Pada baris kedua, ada dua kursi terpisah model kapten untuk kenyamanan dan kepraktisan. Kursi berlapis kulit. Dan juga menawarkan enam kursi (captain seat). Tentu saja bertujuan demi kenyamanan penggunanya saat berkendara. 

Kursi pengemudi dibekali fitur 8 pengaturan dan fungsi wash-wipe di bagian belakang sehingga Kontrol kestabilannya sangat menunjang keselamatan dan keamanan berkendara. Pengembangan teknologi bantuan pengemudi ini dapat meningkatkan pengendalian pada kondisi buruk sekalipun dan menjaga mobil tetap pada jalurnya.

Sistem hiburannya menggunakan SmartPlay Studio baru. Sedangkan fitur pada varian Alpha sebagai varian tertinggi akan memiliki kamera mundur tentunya kamera mundur ini akan sangat berguna untuk menuntun pengemudi saat mundur dan meminimalisasi titik buta (blind spot).

Saat mobil mundur, blind spot pada mobil besar sekali dibanding maju. jadi peran kamera mundur bisa membantu memperluas area yang bisa terlihat oleh mata pengemudi. Selain itu memperkecil area blind spot ketika ingin parkir atau mundur juga dibekali pula dengan jok kulit, dan cruise control. Selain itu Maruti Suzuki juga menawarkan skema warna eksterior dual-tone dengan velg hitam.

Eksterior Suzuki XL6

Pada sketsa yang ditebar Suzuki, desain XL6 terlihat berbeda. XL6 punya 'hidung' yang lebih tegak dengan kap yang lebih rata. Bentuk design gril-nya model trapezium dengan tambahan strip krom ganda di bagian tengah. 

Front-endnya yang lebih mengesankan sporty dari lampu depan LED khas yang terlihat lebih tajam dan lebih canggih, gril heksagonal yang lebih besar dengan bilah krom kembar, bemper yang lebih tebal, lampu kabut yang diposisikan ulang, dan skid plate imitasi. Di bagian samping, ada hiasan perak pada panel rocker, rel atap jadi perak dan kelongsong hitam di bodi bagian bawah. 

Bagian belakang sebagian besar akan terlihat sama, kecuali untuk bumper model baru dengan reflektor vertikal dan skid plate imitasi. XL6 tak dibekali sunroof, tapi dilengkapi dengan roof rail. Dan tentu kita ketahui bahwa ada 2 fungsi roof rail mobil yang paling pokok.

● Memperindah penampilan. Fungsi pertama ini langsung terlihat secara kasat mata. Mobil dengan roof rail tampilannya terlihat lebih keren, gagah dan menarik.
● Penyangga roof rack. Bagian atap menjadi alternatif jika pengendara menambah ruang untuk penyimpanan barang dengan cara memasang rak khusus (roof rack) atau roof box. Nah, roof rail-lah yang akan jadi penyangganya agar rak atap tidak merusak pelat atap mobil.

Itulah beberapa kelebihan dari Suzuki XL6 yang didukung oleh NEXA untuk mempersembahkan inovasi teknologi yang kreatif dan elegan tentu saja itu semua adalah bentuk upaya industry otomotif untuk memberikan pelayanan maksimal serta kepuasan demi memenuhi kebutuhan para pelanggan para pecinta otomotif.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
    Rekomendasi
      Komentar
      Kirimkan

        Kendaraan Terbaru

        • Mobil
        • Motor
        Berita Terpopuler
        kredit
        Kalkulator Kredit
        *Tipe
        Mobil Baru
        Mobil Bekas
        *Harga Kendaraan
        *Jumlah Deposit
        *Suku Bunga(%)
        *Masa Cicilan
        Pilih
        • 1 Tahun
        • 2 Tahun
        • 3 Tahun
        • 4 Tahun
        • 5 Tahun
        • 6 Tahun
        Tips:
          Selanjutnya
          kredit
          Kalkulator Asuransi
          *Kode Plat Nomor Kendaraan
          Pilih
          *Jaminan Pokok
          Comprehensive
          Total Loss Only
          *Tahun Kendaraan
          Pilih
            *Nilai Pasar
            Jaminan Perluasan
            • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
            • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
            • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
            • Terorisme dan Sabotase
            • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
            Tips:
              Selanjutnya